“Chevrolet Terbang Bersama AirAsia” plus 2 more

Selasa, 08 Oktober 2013

“Chevrolet Terbang Bersama AirAsia” plus 2 more


Chevrolet Terbang Bersama AirAsia

Posted:

Yogyakarta, KompasOtomotif - Merek dan logo Chevrolet terpampang di badan pesawat Airbus A320-200 (PK-AXA) milik AirAsia. Untuk pertama kalinya, pesawat khusus itu terbang dari Yogyakarta menuju Jakarta, mengangkut para undangan, termasuk jurnalis dan perwakilan dealer Chevrolet dari seluruh Indonesia, hari ini (8/10/2013). Inilah bentuk  kerjasama antara PT General Motors (GM) Indonesia dengan PT Air Asia Indonesia.

Spin

Promosi lewat badan pesawat komersial yang dilakukan GM Indonesia termasuk baru. Untuk itu, tak hanya badan pesawat bernuansa "Spirit of Indonesia", di kabin bernuansa "Chevy banget" dengan gambar berbagai produk Chevrolet di setiap meja lipat penumpang, yaitu Aveo, Captiva, Colorado, Orlando, Spin dan Trailblazer. Spin dijadikan ikon, dipampang pada penutup ruang penyimpanan dalam kabin.

Sebelum terbang dari Bandar Udara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan kerjasama oleh kedua pemimpin perusahan, yakni Michael Dunne, Presiden Direktur GM Indonesia dan Bernard Francis, Direktur Komersial AirAsia Indonesia.

"Inisiatif Chevrolet bersama AirAsia Indonesia memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat mencoba serta menikmati produk Chevrolet. Mimpi dari kerjasama ini, menambah jumlah mobil Chevrolet yang terjual dan meningkatkan citra merek Air Asia sekaligus menambah penumpang dan pesawat," jelas Dunne.

Berkembang
Ke depan, kerjasama akan dikembangkan lebih detail, meski bentuknya masih dalam tahap pembicaraan. Mungkin bisa jadi dalam bentuk benefit untuk penumpang di udara, atau bagi pembeli Chevrolet. Kerjasama ini dikatakan Dunne tak sebentar, berlaku hingga 18 bulan. Tidak menutup kemungkinan pesawat dengan merek Chevrolet akan bertambah.

"Bagi AirAsia Indonesia, kerja sama ini adalah bentuk keseriusan perusahaan untuk terus berinovasi, meningkatkan pendapatan dari bisnis non-inti. Kerja sama ini menunjukan ambisi dan keseriusan Chevrolet di pasar mobil nasional," timpal Bernard Francis  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Mitsubishi Naikkan Target Penjualan Pajero Sport

Posted:

Rancamaya, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia makin "pede" menggarap segmen SUV menengah setelah resmi melepas New Pajero Sport facelift di Rancamaya, Puncak, Bogor, Jawa Barat, hari ini (8/10/2013). Untuk itu, penjualannya per bulan ditarget 100 unit lebih banyak dari sebelumnya.

"Kalau Pajero Sport lama penjualannya sekitar 1.100-1.200 unit per bulan, untuk yang baru ini kami naikkan menjadi 1.300 unit per bulan," jelas Duljatmono, Operating GM od MMC Marketing Division.

Dijelaskan, sampai September 2013, total penjualan SUV menengah naik 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. "Penjualannya sekitar 5.000 unit per bulan. Sampai September sudah sekitar 55.000 unit. Angka pasti belum ada karena masih dikumpulkan," imbuh Duljatmono.

Untuk segmen SUV medium 4x2, Pajero Sport diklaim menguasai pasar sampai 24 persen atau menduduki peringkat tiga di bawah Honda CR-V dan Toyota Fortuner. Sedangkan untuk segmen SUV medium 4x4, Pajero menguasai pasar dengan pangsa 40 persen.

Mesin Bensin
Untuk mesin bensin, Mitsubishi mengaku belum berencana memasarkannya ke Indonesia. Namun, bukan berarti kesempatan itu tertutup. "Kami tentu melihat dulu permintaan pasar. Kalau ada, tentu kami pertimbangkan," beber Duljatmono.

KTB masih mengimpor Pajero Sport secara utuh dari Thailand. Dalam jangka waktu menengah, belum ada rencana untuk merakit di Indonesia."Kalau CKD harus memnuhi jumlah penjualan tertentu. Karena menggunakan teknologi maju, nilai investasinya juga besar," tutup Duljatmono.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

New Mitsubishi Pajero Sport Bersolek

Posted:

Rancamaya, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan New Pajero Sport dengan beberapa penyegaran di eksterior dan interior.

"Sejak diluncurkan Juni 2009, Pajero Sport sudah terjual  50.000 unit. Kami percaya model baru ini makin memperkuat posisinya di segmen SUV menengah Indonesia," jelas Kosei Tamaki, Executive GM of MMC Marketing Division,setelah acara peluncuran di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, hari ini.

Dari tampilan, SUV mengalami perubahan pada bentuk bemper depan, lampu kabut dan gril. kini dilengkapi garnish di sekeliling emblem utama. Perubahan lain, desain pelek, konfigurasi lampu belakang dan tambahan emblem VGT (variable geometry turbo) di kedua sisi pilar A.

Interior juga tidak luput dari pembaruan, terlihat dari posisi panel instrumen dengan desain baru, audio-video dengan layar sentuh 2 DIN plus navigasi dan auto up untuk power window.

Pajero Sport Facelift ditawarkan dengan lima varian, dibanderol mulai Rp 389 juta - Rp 509 juta (on the road) Jakarta. "Banderol kita masih sama dengan sebelumnya, atau tidakd dada kenaikkan harga," jelas Duljatmono, Operating GM od MMC Marketing Division. Untuk warna, tersedia White Pearl, Cool Silver Metallic, Black Mica, Medium Red, Quarts Brown Metallic, dan Titanium Grey.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar