“6 Ford New Fiesta Siap Digeber Yogyakarta-Solo” plus 2 more

Rabu, 02 Oktober 2013

“6 Ford New Fiesta Siap Digeber Yogyakarta-Solo” plus 2 more


6 Ford New Fiesta Siap Digeber Yogyakarta-Solo

Posted:

Yogyakarta, KompasOtomotif - Usai meluncurkan New Fiesta di IIMS 2013 minggu lalu, Ford Motor Indonesia (FMI) langsung menggelar media test drive yang dimulai dari Yogyakarta, besok, Kamis (3/10/2013). Ada 6 New Fiesta yang disediakan untuk diuji oleh 22 media cetak dan online. Semua menggunakan Fiesta varian Sport, dengan mesin baru berkapasitas 1,5 liter transmisi otomatis.

Rute yang akan ditempuh merupakan variasi antara perkotaan dan luar kota. Mulai mengelilingi Kota Pelajar dengan menghampiri pusat perbelanjaan tradisional, Pasar Beringharjo, House of Raminten, Westlake, dan Kota Bantul. Lalu mengarah ke Kota Solo yang juga menyambangi beberapa tempat pariwisata seperti Keraton Surakarta dan Pasar Klewer.

"Kultur budaya yang ada di Yogyakarta dan Solo serta pemandangan yang indah, sangat pas dipadukan dengan ubahan desain pada Fiesta terbaru. Selain itu, kami juga ingin teman-teman media merasakan bagaimana performa mesin baru yang punya tenaga powerful, tanpa mengesampingkan efisiensi bahan bakar. Selama perjalanan peserta juga bisa merasakan kenyamanan serta ketersediaan teknologi baru, SYNC, yang merupakan kelengkapan tercanggih di kelasnya," beber Bagus Susanto Managing Director FMI, di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (2/10/2013).

Untuk mengetahui hasilnya, ikuti laporan khas KompasOtomotif selanjutnya.

Editor : Aris F. Harvenda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

KTM Kenalkan Super Duke R 1290

Posted:

Mattighofen, KompasOtomotif - Setahun setelah kemunculan prototipenya, KTM kini memperkenalkan Super Duke R 1290  yang benar-benar siap diproduksi. Kalau sebelumnya, KTM masih malu-malu membeberkan jeroan "naked bike" ini, kini malah langsung diberi julukan "the Beast".

Super Duke 1290 menjadi kakak tertua dari keluarga Duke, yang diluncurkan sebelumnya (Duke 125 dan Duke 200). Sesuai dengan gaya KTM, angka 1290 yang tertera pada nama Super Duke hanya sekedar acuan dari kapasitas mesin. Namun kali ini, KTM memasang mesin V-Twin, 1.301 cc, sama dengan RC8 R dan 1190 Adventure, namun diameter dan langkah piston yang berbeda. 

Klaim KTM, tenaga yang dihasilkan mencapai 177 PS @8.870 rpm dan torsi puncak 144 Nm @2.500 rpm. Menurut KTM, Super Duker R mampu melesat 0-200 kpj hanya dalam 7,2 detik. Kapasitas tangki  18 liter liter dengan berat kosong 189,1 kg.

Untuk mengatur gas atau putaran mesin, digunakan teknologi "drive by wire" plus kontrol traksi dan ABS. Juga ada empat pilihan gaya mengemudi, sesuai dengan tenaga dan torsi yang disalurkan ke roda belakang. 

Misalnya, mode "Street" untuk berkendara sehari-hari di jalan raya. "Rain" menawarkan tenaga terbatas dengan intervensi kontrol traksi lebih awal. "Sport" menawarkan sensasi tenaga penuh tanpa banyak belenggu dari sistem elektronik, terakhir  "Super Moto" mengaktifkan ABS hanya pada roda depan, sehingga asyik untuk "slide". 

Super Duke dibekali dengan komponen rem dari Brembo M50 monoblok dengan cakram gada di depan berdiameter 320 mm.Rem belakang juga ckaram dengan dua piston. Suspensi terbalik (upside down) berukuran 48 mm dan lengan ayun tunggal dari WP Suspension.

Kelengkapan lain, daytime running lights, pelek aluminium, ban Dunlop Sportsmart, transmisi 6-percepatan dan jarak dari tanah sampai tempat duduk 835 mm. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Kawasaki "Lepas" Z1000 di Milan

Posted:

Milan, KompasOtomotif - Kawasaki memastikan akan menampilkan generasi terbaru Z1000 di Pameran Sepeda Motor Milan (EICMA), Italia, pada 5 November mendatang. Merek "hijau" ini sudah menggulirkan beberapa pancingan (teaser) di internet dalam dua pekan terakhir, menggambarkan lekuk siluet  terkesan bengis.

Kawasaki menggambarkan teaser dengan satu karakter Jepang "Sugomi", berarti rasa kagum sekaligus teror dari kebesaran nama orang, mirip macan yang tengah mengintai mangsa. Dari potongan gambar, terlihat perubahan desain pada lampu depan dan moncong knalpot. Buntut kuda besi ini juga terlihat lebih segar dengan sentuhan khusus di bagian tangki dan garpu depan berlapis kelir emas.

"Z1000 baru mengalami perbaikan performa, seperti semangat pengendaranya. Memberi kesan tangguh," komentar Keishi Fukumoto, Kepala Desain Kawasaki yang dilansir Motorcycle, kemarin (1/10/2013).

Kawasaki belum memberberkan detail. Kendati demikian, diprediksi, menggunakan 1.043 cc, empat silinder, segaris yang juga digunakan pada Ninja 1000 dan Versys 1000. Kelengkapan yang disertakan adalah pilihan berkendara, ABS, kontrol traksi dan komponen rem Brembo. 

Perkiraan lain, Kawasaki bisa memilih mesin 999 cc milik ZX-10R, menghasilkan tenaga 160 PS dibandingkan Z1000 lama 136 PS. Dengan spesifikasi lebih tinggi, berarti target Z1000 di atas  Z800 yang bertenaga 111 PS.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 15.18  

0 komentar:

Poskan Komentar