“Toyota Raih Empat, Suzuki Dua Penghargaan” plus 2 more

Selasa, 24 September 2013

“Toyota Raih Empat, Suzuki Dua Penghargaan” plus 2 more


Toyota Raih Empat, Suzuki Dua Penghargaan

Posted:

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) meraih empat penghargaan New Wave Marketing Award 2013 lewat 4 model yang dipamerkan di IIMS 2013. Antara Avanza untuk kategori New Wave Confirmation, Fun Vii (New Wave Codoficaton), True Friend Card (New Wave Communal Activation), dan Agya (New Wave Collaboration).

"Penghargaan ini memicu kita (para ATPM) saling bersaing secara adil dengan penilaian independen dari MarkPlus ini," cetus Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM di Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini (24/9/2013).

Penilaian berdasarkan observasi lapangan oleh tim gabungan MarkPlus Inc, Marketeers dan MarkPlus Insight serta serangkaian wawancara dengan pengunjung termasuk kru setiap stan peserta IIMS, 19 - 22 September 2013.

Selain Toyota, Suzuki juga berhasil meraih dua penghargaan serupa untuk kategori New Wave Communitization Award untuk Ertiga dan Karimun Wagon R (New Wave Clarification). Sedangkan merek lain, masing-masing mendapatkan satu penghargaan, yakni New Wave Conversation Award diraih Honda Mobilio, MINI (New Wave Currency), Mitsubishi Colt Diesel (New Wave Commercialization), Jeep Wrangler Rubicon (New Wave Character), Ford Focus (New Wave Care).
 

Editor : Aris F. Harvenda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Wah, Ada Mobil Daihatsu Lebih Murah dari Ayla!

Posted:

Penulis: Donny Apriliananda | Selasa, 24 September 2013 | 19:08 WIB

Konsep Daihatsu NC-Y lebih untuk orang yang suka kepraktisan berkendara. | KompasOtomotif/donny apriliananda

Daihatsu NC-Z di IIMS 2013, lebih ke arah sporty dan dinamis. | KompasOtomotif/donny apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif — Ternyata ada model yang lebih mungil dari Daihatsu Ayla. Diluncurkan perdana di dunia (world premiere), Kamis (19/9/2013), konsep NC-Y dan NC-Z disebut-sebut sebagai adik dari Ayla karena dimensinya lebih kecil. Jika diproduksi, maka harganya akan lebih murah dari Ayla versi lebih murah, alias bakal di bawah Rp 75 juta!

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), di pembukaan IIMS mengatakan bahwa mobil ini memang diposisikan di bawah Ayla. Tampilan yang simpel dan fungsional dirasa cocok untuk perkotaan yang cenderung padat. "Kami tengah menjajaki kemungkinan adanya pasar di bawah Ayla yang akan ditempati NC-Y dan NC-Z ini," ujarnya.

Meski belum diungkap detail, terutama teknologinya, diklaim bahwa kedua adik Ayla ini akan mengusung konsep teknologi ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Duo mungil hasil pengembangan Daihatsu Motor Corp Jepang itu masing-masing beda karakter. NC-Y cocok untuk yang mengutamakan kepraktisan berkendara, sementara NC-Z berbalut desain sporty dan dinamis.

Pihaknya kini menjajaki, model mana yang lebih cocok untuk orang Indonesia. Konsumen akan menentukan, lebih suka mobil praktis dan fungsional, atau berdesain sport dan futuristik.

Kepala Penelitian dan Pengembangan ADM Satrio Budiono menjelaskan dalam konferensi pers, Selasa (24/9/2013), jika nanti duo adik Ayla masuk jalur produksi, harganya kemungkinan bisa menjadi Rp 70-an juta. "Pastinya belum tahu, yang jelas di kisaran itu," katanya.

Editor : Aris F. Harvenda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Chevrolet Mulai Rambah Medan

Posted:

Jakarta, KompasOtomotif - General Motors (GM) Indonesia, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chevrolet menambah jaringan penjualan dan layanan purna jual di Medan, di bawah operasional PT Chevrolet Mega Auto Krakatau (CMAK). Medan dianggap pasar penting karena merupakan kota terbesar di Sumatera.

Dengan penambahan dealer ini, maka sampai kini GM Indonesia sudah mengoperasikan 36 jaringan. "Sampai akhir tahun, targetnya menambah sampai 44 dealer di seluruh Indonesia," tulis Chevrolet dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (24/9/2013).

CMAK menawarkan layanan komplet, Sales, Servis, dan Spare Part (3S) dengan bangunan tiga lantai seluas 1.560 meter persegi dan mampu menampung 10 mobil pamer. Area servis disiapkan 990 meter persegi dengan 9 anjungan dengan standar layanan internasional Chevrolet.

"Seiring meningkatnya permintaan produk Chevrolet, khususnya Spin, yang berkontribusi 70 persen dari total penjualan, kami resmikan jaringan baru di Medan. Hal tersebut merupakan wujud komitmen di pasar Tanah Air untuk jangka panjang," tukas Marcos Purty, Presiden Direktur GM Indonesia dalam keterangan resminya.

Editor : Aris F. Harvenda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 15.37  

0 komentar:

Poskan Komentar