“Harga Belum Naik, Justru Tetap Perang Diskon” plus 2 more

Minggu, 01 September 2013

“Harga Belum Naik, Justru Tetap Perang Diskon” plus 2 more


Harga Belum Naik, Justru Tetap Perang Diskon

Posted:

Malang, KompasOtomotif – Kendati nilai tukar dolar terus menguncang, kemungkinan perang diskon sampai akhri bulan ini (september), akan terus berlangsung. Pasalnya, menurut Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi, Humas, dan Layanan Purna Jual TAM, jumlah stok tinggi, yaitu 200.000 unit atau dua bulan penjualan.

"Melihat data registrasi polisi baru, stok tampaknya masih menumpuk. Berarti perang diskon masih berlanjut,"bebernya.Karena itu pula, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum menaikkan harga pada bulan ini. Alasannya," Kami selalu melakukan evaluasi kurs dengan pemasok komponen untuk periode tiga bulan. Pada September ini harga Toyota dipastikan tidak naik!"

TAM mengaku sangat bergantung pada perusahaan yang merakit produknya (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Astra Daihatsu Motor). Karena masih ada komponen yang diimpor, "goyangan" dolar mempengaruhi ongkos produksi. Namun, pembelian biasanya dijalankan dengan kontrak selama 3 bulan.

"Kami tidak langsung menaikkan harga jika ongkos produksi naik. Pabrik (TMMIN) biasanya memilih memangkas margin," beber Widyawati.

Kendati demikian, tiga model yang didandani, seperti Kijang Innova dan Rush yang sudah diluncurkan - Selasa menyusul Fortuner - harganya sudah naik 1-2 persen. Hanya dijelaskan, meski harga naik, belum memasukkan kenaikkan nilai tukar nilai dolar AS.

"Kenaikkan harga karena tambahan kelengkapan baru seperti kantung udara dan lainnya," imbuh Widyawati.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

AHM dan YAHM Deklarasikan Etika Berlalulintas di Yogyakarta

Posted:

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mendeklarasikan etika berlalulintas untuk sekolah-sekolah di Yogyakarta pagi hari ini (1/9/2013) dan memasukkan ke dalam kurikumlum belajar. Menurut AHM, ini merupakan bagian dari wujud tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.  

Kesantunan Budaya
AMH telah menjalankan program ini sejak 2010 bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Cukup banyak sekolah dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA menjalankan kurikulum ini dan mengajarkan kepada anak didiknya.

"Sebagai produsen sepeda motor, kami memiliki tanggung jawab sosial yang besar terhadap keselamatan berkendara. Dengan program ini kami ingin mengedukasi sejak usia dini melalui kurikulum etika berlalu lintas," jelas Direktur AHM, Markus Budiman Widihandojo saat menghadiri Deklarasi Yogyakarta sebagai Kota Berbudaya Lalu Lintas di Kantor Gubernur DIY. 

Hadir pada acara Deklarasi Yogyakarta antara lain Wakil Menteri Bidang Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam IX, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, Baskara Aji, Kapolda DIY, Jajaran Manajemen AHM dan Pengurus Yayasan AHM, serta perwakilan sekola.

"Kesantunan berlalulintas menggambarkan budaya bangsa. Indikator, kesantunan menurun, terlihat dari tingginya pelanggaran lalu lintas dan bertambahnya angka kecelakaan di jalan raya. Karena itu, ada baiknya pembelajaran dimulai sejak dini dan dimasukkan dalan proses belajar-mengajar di sekolah," ujar KGPAA Paku Alam IX, Wakil Gubernur DIY, dalam sambutannya.

MURI
Dalam deklarasi tersebut, Pemprov DIY juga memberikan penghargaan kepada AHM sebagai Pelopor Pendidikan Etika Lalu Lintas Terintegrasi yang terintegrasi dengan kurikulum. Sementara itu, Yayasan AHM juga mendapat anugerah dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Pelopor Implementasi Sekolah Model Budaya Etika Lalu Lintas. MURI juga merilis penghargaan untuk Pemprov DIY sebagai Pelopor Daerah Budaya Etika Lalu Lintas.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Fortuner, Varian TRD Mengalami Perubahan Besar

Posted:

Malang, KompasOtomotif –  Perubahan Fortuner "facelift" yang akan diluncurkan Selasan lusa, paling banyak terjadi pada varian TRD. Hal tersebut disampaikanWidyawati Soedigdo, General Manajer Perencanaan Korporasi, Humas dan Layanan Purna Jual (TAM). "Lainnya, relatif sama dengan sebelumnya," tambah Widyawati di Malang, Jumat kemarin (30/8/2013).

Dijelaskan, perubahan varian TRD dialkukan eksterior agar penampilan lebih sporty. Tipe lain, hanya warna interior. Fortuner menjadi produk keempat Toyota yang mengalami ubahan minor, setelah Avanza, Kijang Innova  dan Rush dalam empat bulan terakhir. Perhatian khusus untuk TRD karena varian ini paling diminati konsumen. Penjualan TRD) 30 persen dari seluruh Fortuner," tukas Widyawati.

Kemungkinan terjadinya perubahan harga, Widyawati belum mau menjawab. "Harga bisa ditanyakan ke dealer (Auto2000). Saya belum tahu," tukasnya. Fortuner lama saat ini dibanderol mulai Rp 395,3 - 500,65 juta (otr)di Jakarta. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar