“Bugatti Veyron Disewakan Rp 260 juta Per Hari” plus 2 more

Sabtu, 10 Agustus 2013

“Bugatti Veyron Disewakan Rp 260 juta Per Hari” plus 2 more


Bugatti Veyron Disewakan Rp 260 juta Per Hari

Posted:

Berkshire, KompasOtomotif - Bugatti Veyron sebagai salah satu mobil tercepat di dunia, memang pantas jika diganjar banderol 4 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 40 miliar. Selain punya tenaga dahsyat, desainnya juga terlihat eksotis, menggunakan material berkualitas dan ditunjang kelengkapan teknologi terkini. Sudah begitu, diprodiuksi terbatas. Oleh sebab itu, banyak kalangan yang memimpikan untuk memliki atau bahkan berada di balik kemudi meski hanya sehari.

Honders Vehicle Contracts, perusahaan yang bergerak di bidang jual beli dan penyewaan mobil mewah, di Berkshire, Inggris, membuka kesempatan bagi yang ingin mengemudikan Veyron. Tentunya ada harga khusus yang harus dikeluarkan. Untuk penyewaan sehari dibanderol16.500 poundsterling atau sekitar Rp 260 juta. Jika ingin menikmati sampai seminggu harus merogoh kocek 45.000 poundsterling atau Rp 711 juta.

Perusahaan tersebut juga menyewakan sportcar lain seperti Ferrari Enzo dengan harga 8.000 poundsterling (Rp 79 juta) perhari/ 24.000 poundsterling (Rp 379,2 juta) perminggu. Ada juga Mercedes-Benz SLR McLaren, Rolls-Royce Phantom, Lamborghini Murcielago dan Aston Martin V8 Vintage.

Bagaimana, masih berminat mengemudi Veyron?

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Sepeda Gunung, Digowes Ayo Digeber Bisa

Posted:

Santa Cruz, KompasOtomotif – Menarik, nih! Di Santa Cruz-California, AS, seorang pengusaha sepeda memproduksi Motoped, sepeda gunung yang diinstal mesin sepeda motor. Pedal untuk menggowes tetap dipertahankan. Ingin irit bahan bakar dan berolahraga lebih berat, silakan dikayuh. Tapi kalau medannya ekstrem dan ingin "loncat-loncat", nyalakan mesinnya!

Sepeda gunung bermesin ini sudah menjadi hak paten Motopeds Inc. Harganya bervariasi, bergantung model, jenis mesin yang dipakai, dan kelengkapan, mulai dari 970 Dollar AS, atau setara Rp 10-an juta. Biasanya mesin yang dipakai Honda XR50 (mirip mesin Honda bebek 70cc). Minta mesin merek China juga bisa, dengan harga lebih murah tentunya.

Kerangka, sub-kerangka, dan lengan ayun kustom, sedangkan tangki dan jok diambil dari Honda XR50. Sementara garpu, suspensi depan, roda, pedal, dan ban, diambil dari sepeda gunung. Dimensinya sama persis dengan sepeda, hanya bedanya jok lebih panjang, bertangki bahan bakar, dan bermesin menggantung.

Dengan mesin 50cc saja sudah cukup menggantikan tenaga manusia, apalagi yang benci dengan jalanan menanjak. Meski demikian Motopeds bisa dipesan dengan jantung lebih galak berkapasitas mulai 110-150cc, terutama untuk orang-orang yang ingin "terbang" bak sepeda motor cross.

Permasalahannya sekarang adalah, jika mesinnya tak bertransmisi otomatis. Penempatan tuas perseneling di kaki kiri akan susah jika mempertahankan konsep gowes. Begitu juga penempatan rem belakang yang biasa di kaki kanan. Kalau ingin seperti ini dan lebih serius ber-off road ria, Motoped bisa dipesan tanpa pedal.

Mau tahu cara mengoperasikannya? Lihat video ini! 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Pencinta Seri-3 "Terbaik" di Dunia

Posted:

Munich, KompasOtomotif - Bagi penggemar BMW, Seri-3 merupakan model yang tak lekang oleh zaman dan selalu digemari khususnya generasi muda. Di dunia otomotif, sedan ini termasuk model legendaris BMW yang telah bertahan puluhan tahun sejak Mei 1975.

Bagi Daniel Falkenberg, warga Jerman, Seri-3 bukan sekedar mobil tetapi buah cinta di luar keluarganya. "Saya seperti memiliki keluarga sendiri ketika masuk garasi di belakang rumah," celotehnya. Kolektor BMW Seri-3 ini sudah jatuh hati pada sedan kompak dari pabrikan Bavaria sejak usia 18 tahun.

Ia sudah mengoleksi total 10 BMW Seri-3 dari berbagai generasi, mulai dari awal," sampai yang terakhir. Salah satunya model yang sampai sekarang masih banyak penggemarnya E30. Pria berkacamata minus ini merawat dan mencintai koleksinya sepenuh hati. "Seri-3 merupakan mobil yang didesain untuk kebutuhan pengendara jadi diciptakan dengan kenikmatan berkendara sendiri," lanjut Daniel.

Model terakhir yang dimiliki Daniel adalah  Seri-3 GT yang punya bodi lebih bongsor dan tenaga yang mumpuni dari model lawas sebelumnya. Tapi, bagi Daniel setiap model punya karakteristik masing-masing yang sulit digantikan oleh merek lain. Simak seberapa cintanya Daniel pada koleksinya dalam video berikut ini!
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar