“Sawit Anjlok di Sumatera, Mitsubishi Bergeming” plus 2 more

Sabtu, 18 Mei 2013

“Sawit Anjlok di Sumatera, Mitsubishi Bergeming” plus 2 more


Sawit Anjlok di Sumatera, Mitsubishi Bergeming

Posted:

Pekanbaru, KompasOtomotif – Tahun ini menjadi masa yang sulit untuk pebisnis kelapa sawit di Sumatera. Perubahan cuaca dengan curah hujan cukup tinggi mengganggu penyerbukan dan menunda panen sawit. Dampaknya sangat terasa pada industri otomotif, khususnya kendaraan komersial. Kendati demikian, Mitsubishi bergeming.

Surya Kokanda, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, salah satu dealer Mitsubishi di Riau, menjelaskan bahwa penjualan sempat tersendat hingga kuartal pertama. Namun diyakini, kondisi tersebut tak akan lama. "Kami masih kuat di kendaraan komersial, terutama untuk kelas kendaraan komersial ringan (LCV) seperti Colt T120Ss dan L300. Memasuki kuartal kedua kami yakin akan jauh lebih baik," jelasnya (17/5).

Apa yang dikatakan Surya dibuktikan dengan data. Hingga April 2013, dua kendaraan komersial ringan Mitsubishi menjadi penguasa Riau. Colt T120SS pick up misalnya, mampu merebut 43 persen pasar. Kakaknya, L300 pick up 2.500cc diesel, melahap lebih dari separo pasar. Truk ringan enam roda juga menyabet 79,8 persen pasar.

Tidak heran jika optimisme Mitsubishi di Riau tetap berkibar, itu karena produk yang dihadirkan sangat lengkap. Kebutuhan penduduk setempat yang sebagian besar mata pencaharaiannya sebagai petani sawit dan pengusaha di bidang perdagangan komoditi adalah kendaraan yang mendukung setiap proses.

Surya kembali memaparkan, setiap proses butuh kendaraan. Kendaraan pengangkut sawit dengan truk enam roda, Mitsubishi mengandalkan tipe 125 HD-HDV. Minyak sawit juga butuh didistribusikan dan tersedia truk sepuluh roda tipe FN 527 ML.

Peluang besar untuk konsumen fleet datang dari berbagai bidang. Selain pemain besar perkebunan sawit, nafas Mitsubishi juga bergantung pada perusahaan pertambangan, ekspedisi, pengusaha Crude Palm Oil (CPO/minyak sawit kasar), hingga perusahaan persewaan kendaraan untuk perusahaan minyak Chevron.

Di Riau, kendaraan Mitsubishi rata-rata terjual 2.600 unit per bulan. Jumlah itu dibagi komposisinya menjadi tiga. Paling besar justru ada di kendaraan penumpang yang bekontribusi 40 persen, diikuti kendaraan komersial 35 persen, dan kendaraan komersial ringan 25 dengan sumbangsih 25 persen.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Strada Triton Pick Up Diantre Pengusaha Riau

Posted:

Pekanbaru, KompasOtomotif – Baru diluncurkan di Jakarta 29 April silam, respons terhadap Mitsubishi Strada Triton Pick Up sangat tinggi, terutama di daerah-daerah luar Jawa, salah satunya Riau. Di salah satu dealernya, PT Pekan Perkasa Berlian Motor (PPBM), dua unit sebagai contoh yang dikirim dari Jakarta sudah terjual. Bahkan para pengusaha sudah antre dengan pesan beberapa unit lagi.

"Padahal baru seminggu dirilis PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Di Pekanbaru bakal dikenalkan Juni nanti. Kami baru melakukan sosialisasi sudah banyak yang memesan. Responsnya sangat bagus, karena orang sudah banyak yang nanya generasi penerus Mitsubishi L200 super pick up yang tidak diproduksi sejak 2007," ujar Surya Kokanda, Business Manager PPBM (17/5).

Segmentasi pengguna di Riau tidak jauh dengan apa yang pernah dikatakan Direktur Pemasaran KTB Rizwan Alamsjah, bahwa model ini lebih sering dipakai para pengusaha sendiri. Selain untuk mengangkut komoditi, juga dipakai meninjau kebun atau daerah usahanya, karena spesifikasi kabin sudah berada satu tingkat di atas kendaraan komersial lain (pakai AC dan audio).

"Para pebisnis perkotaan juga juga menjadi target selanjutnya untuk mengangkut material, atau kebutuhan operasional lapangan. Pasarnya memang untuk penduduk urban," imbuh Surya.

Salah satu kelebihan spesies baru Mitsubishi ini yang tak dipunyai kompetitor adalah sistem suspensi yang mampu menjaga posisi mobil tidak mengangkat ke atas di bagian depan (lift up), meski dibebani dengan muatan hampir satu ton.

Gerus L300?
Datangnya Strada Triton pick up mengancam pasar L300 sebagai kendaraan komersial ringan. Tapi Surya yakin, konsumen sudah memilah kebutuhan paling pas untuk mendukung usahanya. L300 mempunyai kelebihan yang tidak dipunya Strada Trion pick up. Apa itu?

"Bak L300 ada dua jenis. Yang rata dan yang ada benjolan karena memberikan ruang untuk ban. Penjualan paling besar L300 ada di bak rata dan itu tdak dipunyai Strada Triton. Saya yakin L300 tidak akan tergerus karena pasarnya memang beda," tegas Surya.  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Kisah Romantis Fachri Menangkan Ford Focus

Posted:

Jakarta, KompasOtomotif - Ford Motor Indonesia (FMI) akhirnya mengumumkan pemenang kampanye Drive–Connect–Win dengan hadiah All New Focus 2.0L Sport GDI TiVCT berkelir Mustard Olive. Fachri Anggi Maulana, dengan kisah romantisnya terpilih menjadi pemenang setelah mendapatkan vote terbanyak yakni 43 persen dari total 30.001 yang terkumpul.

Diceritakan Fachri mencoba mendapatkan wanita impiannya dengan bantuan dari fitur Bluetooth Voice Command  di Fiesta. "Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, sekaligus dapat pengalaman menyenangkan saat mencoba konektivitas yang ditawarkan oleh Ford. Terima kasih kepada seluruh pendukung dan FMI untuk kesempatan istimewa ini," ungkap Fachri dalam keterangan pers dari FMI yang diterima kemarin (17/5).

Para finalis mendokumentasikan kisanya dalam bentuk film dan diunggah ke halaman resmi Facebook Ford Indonesia di www.facebook.com/fordindonesia. Masyarakat luas dapat melihat dan memilih video favorit mereka. Beragam hadiah menarik juga disediakan bagi para pemilih.

Kampanye tersebut diluncurkan Januari 2013 dan telah menarik lebih dari 600 pendaftar dari seluruh Indonesia. Hal itu menandai kesuksesan kampanye FMI dengan menciptakan keceriaan secara nasional terhadap teknologi-teknologi yang dimiliki produk terbarunya.

"Atas nama Ford, saya mengucapkan selamat kepada Fachri, yang ceritanya benar-benar menggarisbawahi fitur konektivitas superior yang ditawarkan Fiesta. Cerita tersebut menggambarkan keseharian dari konsumen kami serta bagaimana fitur Bluetooth Voice Command bekerja untuk gaya hidup mereka," tutup Bagus Susanto, Managing Director FMI.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar