“Bajaj Indonesia Tidak Bisa Layani Pulsar 200NS” plus 2 more

Jumat, 31 Mei 2013

“Bajaj Indonesia Tidak Bisa Layani Pulsar 200NS” plus 2 more


Bajaj Indonesia Tidak Bisa Layani Pulsar 200NS

Posted:

KompasOtomotif – Keputusan Bajaj India memasarkan dan "memelihara" Pulsar 200NS dengan Kawasaki Indonesia, berdampak terhadap jaringan servis. Jika nanti Pulsar 200NS (nama yang akan digunakan belum diketahui) dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia, layanan purna jual dipastikan juga menjadi tanggung-jawab Kawasaki. 

Hal tersebut dikatakan oleh National Service Manager Bajaj Auto Indonesia, Jun Franco Purba saat berbincang santai dengan KompasOtomotif di sela-sela peresmian kerjasama Bajaj - Mr. Montir (31/5) di Jakarta Convention Centre, Senayan. Ia mengatakan, jaringan bengkel BAI tidak bisa menerima servis Pulsar 200NS.

Dijelaskan, ada 19 special tools Pulsar 200NS yang tidak dipunyai jaringan bengkel BAI. "Kami memang tidak menyediakan special tools 200NS karena keputusan Bajaj India menelurkan produk itu untuk jaringan Kawasaki," tambah Jun. Saat ini, bengkel-bengkel BAI menyediakan 49 special tool untuk Pulsar 180, Pulsar 220 dan Pulsar 135.  

"Misalnya baterai, menggunakan cairan berbeda. Pengetesan dilakukan saat dipakai. Ini membutuhkan perkakas  khusus. Ukuran mesin berbeda. Begitu juga dengan  garpu depan," terang Jun.

Meski demikian, menurut pengakuan Jun, BAI sudah mendapatkan pelatihan tentang Pulsar 200NS dan sudah diturunkan ke bengkel-bengkel Kawasaki di Indonesia. Untuk selanjutnya, bengkel Kawasaki yang akan mengembangkan pelatihan ke mekanik lainnya. "Menurut saya, sewaktu-waktu bisa saja saja berubah, BAI membantu servis. Jaringan Kawasaki juga tidak banyak," sahutnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Mr. Montir Datang, Langganan Bajaj Hengkang!

Posted:

Jakarta, KompasOtomotif – Dengan layanan dan promosi lebih baik, kehadiran Mr. Montir bisa menyebabkan langganan bengkel resmi Bajaj Auto Indonesia (BAI) justru bisa hengkang. Pasalnya, Mr. Montir kini yang lagi gencar menambah jaringan, seperti yang dikatakan Okto Larido, Direktur PT Techno Motor (pewaralaba Mr. Montir),  menawarkan program menarik untuk konsumennya. Antara lain, undian berhadiah sepeda motor, biaya servis lebih murah atau layanan pesan suku cadang secara online.

"Memang ada beberapa jaringan yang mengkhawatirkan konsumennya pindah. Itu sangat mungkin terjadi. Kendati demikian, juga ada yang bisa menahan, konsumen tetap servis di jaringan Bajaj, yaitu history service atau kedekatan dengan mekanik," jelas Jun Franco Purba, National Service Manager BAI (31/5).

Ditambahkan, masing-masing punya pasar. Dari populasi Bajaj Pulsar di Jabodetabek, 70 persen melakukan pemeliharaan dan perbaikan di bengkel resmi. Sisanya, servis di bengkel umum. Nah, 30 persen inilah yang diharapkan bisa ditarik oleh Mr. Montir.

Jaringan BAI belum menyiapkan resep khusus untuk mempertahankan agar pengguna Pulsar tetap ke bengkel mereka. "Nanti akan kami evaluasi. Kalau lebih banyak memilih Mr. Montir, berarti ada masalah di bengkel kami. Kita lihat dulu," tukas Jun.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Beli Goodyear Gratis Asuransi "3 in 1"

Posted:

Jakarta, KompasOtomotif - PT Goodyear Indonesia Tbk bersama PT Asuransi Astra Buana (AAB)atau menandatangani kerjasama (MoU) meluncurkan layanan asuransi Road Hazard Warranty (RHW) di Hotel Intercontinentall Mid Plaza, Jakarta Selatan, hari ini (31/5/2013). Ini merupakan program terobosan "3 in 1", menggabungkan garansi pembelian ban, layanan darurat gratis dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan berkendara.

Penandatangan dilakukan oleh Presiden Direktur Goodyear, Indonesia Marco H Viasman dan Presiden Direktur AAB, Hardi Montana disaksikan oleh segenap direksi kedua perusahaan. Marco Viasman mengatakan, RHW memberikan jaminan garansi 60 hari atau 6.000 km (mana yang lebih dulu) untuk tipe "Plus" dan 90 hari atau 12.000 km untuk "Premium". Jadi, ban yang dibeli bila rusak karena kondisi jalan, pembeli berhak mendapatkan penggantian dengan yang baru.

"Intinya, kami ingin menghilangkan kekhawatiran konsumen terhadap kondisi ban. Penggantian diberikan tanpa tambahan biaya alias grartis!" tegas Marco.

Layanan kedua adalah bila mengalami kondisi darurat (Emergency Road Assistance) selama 24 jam. Untuk ini, pemilik mobil yang menggunakan ban Goodyear, akan mendapatkan layanan dari (hanya untuk mengganti ban). Ketiga, menyediakan santunan bila meninggal dunia dari AAB senilai Rp 10 juta untuk pengemudi mobil yang menggunakan ban Goodyear terdaftar sebagai peserta RHW.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 15.22  

0 komentar:

Poskan Komentar