“Rela Antre Panjang Demi Helm Murah” plus 2 more

Kamis, 14 Maret 2013

“Rela Antre Panjang Demi Helm Murah” plus 2 more


Rela Antre Panjang Demi Helm Murah

Posted:

Medan, KompasOtomotif – Meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara khususnya untuk para bikers, menjadi salah satu misi yang diusung Dyandra Promosindo dalam Pameran Otomotif Medan (POM) 2013. Program promo helm murah diselipkan, menyediakan 120 helm SNI setiap hari  dengan harga terjangkau setiap hari selama pameran (13-17 Maret).  "Ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri, sekaligus mendukung kampanye keselamatan berkendara di Medan," terang Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Diskon harga helm berkualitas ini cukup besar. Tipe full face, MDS Victory yang harga normalnya Rp 300 ribu, hanya dijual Rp 149 ribu. Sementara tipe half face, MDS Pro D-One seharga Rp 250 ribu menjadi Rp 109 ribu. Tak ayal, harga murah ini membuat pengunjung POM 2013 rela antri mengular demi mendapat helm SNI berkualitas berharga miring.

Stefanus Sihombing, salah satu pengunjung POM 2013 yang hadir di hari pertama pameran (13/3), rela antre hampir sejam. Ketika ditemui KompasOtomotif, pegawai swasta itu mengatakan rela izin kantor demi helm. "Saya khawatir sudah habis di hari pertama. Ternyata setiap harinya dibatasi, dan masih bisa antre hari berikutnya. Tapi nggak apa-apa, kapan lagi ada promo helm murah dan bagus," ujarnya.

Lelang Aksesori hingga "Charity"
Tak hanya helm, Dyandra juga menyiapkan agenda unggulan untuk mendukung pameran. Di akhir pekan, bakal digelar lelang aksesori mobil. Acara ini pertama kali diselenggarakan di POM, melibatkan berbagai merek dengan batasan harga dipastikan lebih murah ketimbang harga pasaran.

Unsur sosial juga disertakan, dengan penggalangan dana untuk Nyfara Salsabila Siregar, bayi tujuh bulan yang menderita penyakit Biliary Atresia, penyakit kelainan hati di mana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal hingga menyebabkan kerusakan dan sirosis hati. Penyakit ini termasuk sangat langka di Indonesia, kasusnya 1 banding 15.000-20.000 angka kelahiran di dunia. Saat ini, keluarga Nyfara butuh dana sekitar Rp 1,5 miliar untuk biaya transplantasi hati. Keterangan lengkap klik link ini.

Dalam POM 2013, aksi peduli Nyfara ini digalang dengan lelang lukisan, talkshow dengan orang tua Nyfara, dan disediakan booth khusus untuk menggalang dana.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Kia Indonesia Membocorkan Tiga Jagoan Barunya

Posted:

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk memenuhi target penjualan 20.000 unit atau 50 persen dari pencapaian tahun lalu, Kia Indonesia mengandalkan tiga jagoan baru. Ketiganya mengisi di segmen SUV besar, MPV medium dan sedan menengah, yang semuanya akan diluncurkan sebelum paruh pertama 2013.

"Kami harap semua model bisa diluncurkan sebelum IIMS (Indonesia International Motor Show), September tahun ini," komentar Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia (KMI) di Jakarta Barat, hari ini (14/3/2013).

Sorento

Dari ketiga model tersebut Kia Sorento meluncur di urutan pertama, awal bulan depan (April 2013). SUV medium ini sudah pernah dipamerkan di ajang IIMS, September 2012. Dua tipe akan dilemparkan ke pasar Indonesia, yakni bermesin diesel 2,2 liter DOHC-CR-TCI bertenaga 197 PS dan torsi 44,5 KgM dan bensin Theta II 2.4L MPI berdaya 176 PS dan torsi 23,1 KgM. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan shiftronic.

Saat ditanya harga, Hartanto masih belum mau membocorkan. Tetapi, tahun lalu KMI pernah menginformasikan kalau mau bisa menekan banderol Sorento di bawah Rp 400 juta. "Soal harga belum pasti, tetapi April sudah pasti diluncurkan," tegas Ridjal Mulyadi, Manajer Pemasaran dan Komunikasi KMI.

Carens

Setelah Sorento menyusul generasi terbaru Carens yang diluncurkan di ajang Paris Motor Show, September 2012. MPV menengah ini ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni 1,4 liter MPI dan 1,6 liter GDI dengan tenaga masing-masing 100 PS dan 135 PS. Ada juga versi diesel 1,4 liter WGT 90 PS bertenaga 110 PS dan 1,6 liter VGT dengan daya 128 PS. Sebagai pemindah tenaga digunakan transmisi manual dan otomatis 6-percepatan. Untuk kapasitas daya angkut, produsen asal Korea Selatan ini memberikan pilihan untuk 5 dan 7 penumpang.

"Untuk Indonesia tentu kami pilih yang 7-penumpang. Sampai saat ini kami masih menunggu kepastian dari prinsipal kapan unit bisa dikirim. Mudah-mudahan Mei ini sudah bisa jualan," jelas Ridjal.

KMI belum mau membocorkan mesin yang dipilih untuk Indonesia. Tetapi, melihat potensi yang paling besar sepertinya tipe bensin 1,6 liter GDI. "Kami akan bersaing dengan Innova atau Serena yang tipe terendah," lanjut Hartanto.

Optima

Model terakhir, sedan menengah Optima. Menariknya, sepertinya KMI mau menjadi merek pertama di kelasnya di luar Jepang (Toyota) yang mau memasarkan mobil berteknologi hibrida. Pasalnya, kendaraan ini sudah terdaftar dalam izin pendaftaran tipe kendaraan bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian dengan status "proses". "Saat ini kami memang lagi uji coba, kalau lancar akan dijual," komentar Ridjal, menyangkut rencana ini.

Selain hibrida, Kia juga memboyong Optima konvensional dengan mesin 2,4 liter, DOHC yang menghasilkan tenaga 200 PS. Optima akan mengisi segmen pasar yang kecil, bersaing dengan rival seperti Toyota Camry, Honda Accord atau "saudaranya" Hyundai Sonata.

"Dengan tiga model baru ini, artinya Kia menambah tiga segmen pasar baru tahun ini. Jadi kami optimis bisa mendongkrak penjualan sampai 50 persen tahun ini menembus 20.000 unit dari tahun lalu hanya 13.651 unit," tutup Hartanto.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Sepeda Motor Balap Motif Sepatu Michael Jordan

Posted:

Chicago, KompasOtomotif – Michael Jordan Motorsport (MJM) merilis sepeda motor balap baru yang akan dipakai dalam ajang  American Motorcyclist Association (AMA) Superbike Championship musim 2013. Uniknya, sepeda motor baru itu bermotif sepatu Michael Jordan (pemilik tim-mantan pebasket NBA), Nike Air Jordan XX8 dan dirilis di Skydeck, lantai paling atas (103) gedung Willis Tower di Chicago (13/3), kota di mana tim ini lahir, yang juga dikenal sebagai kota Michael Jordan bersinar bersama Chicago Bulls sebagai juara NBA enam kali.

Dua sepeda motor Suzuki GSX-R1000 diberi motif garis-garis biru bergelombang, mengalir di sekujur bodi, persis seperti motif sepatu. Ada aksen hitam yang muncul di buntut, sama seperti warna hitam yang terdapat pada bagian tumit sepatu. Sepeda motor ini akan ditunggangi juara AMA Daytona SportbikeDanny Eslick yang menggunakan nomor 23, dan Roger Lee Hayden (Adik Nicky Hayden) menggunakan nomor 54.

MJM juga berpartisipasi dalam AMA Daytona Sportbikes, mengandalkan James Ripsoli yang menggunakan Suzuki GSX-R600. Tim yang berdiri sejak 2004 itu juga ikut AMA Pro Supersport dengan pebalap Corey Alexander. Keduanya memakai sepeda motor bermotif sepatu.

"Motif sepatu Nike Air Jordan ini melambangkan kejayaan Michael (Jordan) ketika bersama Chicago Bulls, diharapkan menginspirasi tim untuk memberikan performa terbaik. Kami rasa motif ini tampak menggairahkan dan membangkitkan semangat," ujar Kreig Robinson, Vice President MJM.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar