“Nih, Detail Penyegaran pada Nissan Mach” plus 1 more

Minggu, 31 Maret 2013

“Nih, Detail Penyegaran pada Nissan Mach” plus 1 more


Nih, Detail Penyegaran pada Nissan Mach

Posted:

Jakarta, Kompas Otomotif - Sejak diluncurkan pada November 2010, penampilan March belum  pernah disegarkan (facelift). Sementara kompetitor terus bertambah, antara lain Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan terakhir adalah Toyota Etios Valco. Sebelumnya, March bisa berjaya di segmennya dengan mengalahkan kompetitorseperti Kia Picanto, Chevrolet Spark, Daihatsu Sirion dan Suzuki Splash.

Tahun ini, March harus mengalami pencegaran. Hal tersebut tersirat saat KompasOtomotif dengan Teddy Irawan, Senior Wakil Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, beberapa waktu lalu di Bandung. Saat itu KompasOtomotif menjelaskan, posisi March makin terdesak oleh kompetitor, sementara faclift belum kunjung muncul. "Tunggulah. Tahun ini juga tampil," balas Teddy.

Thailand
Nissan Thailand sebagai basis awal March, minggu lalu sudah memperkenalkan March facelift dan meluncurkannnya pada pembukaan Bangkok Interinational Motor Show 2013 (ke-34) pada awal minggu ini. Perubahan, atau penyegaran pun dibeberkan. Facelift ini juga akan dilakukan Nissan terhadap March yang dirakit dan dijual di Indonesia.

Penampilan March baru lebih gaya (maklum masih segar). Namun mesin masih tetap, HR12, 3-silinder dengan kapasitas 1.198 cc, menghasilkan tenaga 79 PS @rpm dan torsi 10,5 Nm @4.000 rpm. Untuk torsi, lawan March paling kompetitir adalah Yoyota Etios Valco dan Kia Picanto. Karena itu pula transmisi masih sama, CVT untuk otomatik 4-pecepatan  dan manual 5-percepatan.

Penyegaran
Eksterior yang disegarkan penampilannya adalah lampu depan. Kini dirancang dua warna, hitam dan berlapis krom dengan garis aksentuasi garis mata krom. Untuk mengetahi detail penyegaran March, klik Galeri foto "Nissan March Facelift" ini.

Untuk gril, huruf "V" berlapis krom sebagai identititas baru untuk memberi kesan sport. Bentuk lampu kabut dan rumahnya juga berbeda - segi tiga - kini diberi ornamen berupa bingkai berlapis krom. Perubahan lain, pelek alloy 15 inci.

Belakang, bemper dan lampu kombinasi juga berubah. Kalau dulu berupa segmen putih-ptuih merah, kini lampu LED di atas dan lampu mundur di tengah. Bentuk bemper belakang juga diubah.

Kaca spion samping yang bisa dilipat otomatis. Biasanya model begini untuk tipe paling tinggi atau mahal. Kabin kini tampil cerah dengan warna beige atau krim.  Dasbor kini juga berubah, khusus bagian tengah, tempat kontrol AC dan head unit menjadi hitam dengan bingka berlapis krom.

Untuk memberikan lebih mewah, kini March menggunakan AC dengan kontrol otomatis. Peningkatkan fitur juga dilakukan terhadap audio, kini dilengkapi dengan koneksi USB dan Aux. Bahkan, juga ada varian yang dilengkapi dengan tombol kontrol audi di setir, lampu penerangan tambahan di bagasi dan penahan kepala untuk jok penyumpang belakang.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Yamaha X-Ride Meluncur Resmi di La Piazza

Posted:

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah diuji ketangguhannya di kawasan Gunung Merapi Jawa Tengah oleh wartawan (27/3), skutik garuk tanah pertama di Indonesia, Yamaha X-Ride, diluncurkan secara resmi untuk publik di Mal La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (30/3) dengan tema gaya off-road sesuai habitatnya.

Di satu sisi, terdapat pasir dan pohon kelapa dengan X-Ride membawa papan selancar. Di sisi lain, X-Ride modifikasi dengan berbagai boks  disandingkan dengan mobil off-road. Juga ada X-Ride di bebatuan besar, menegaskan skutik ini untuk segala medan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakin, skutik off road ini bisa dijual 10.000 unit sebulan. "Ini adalah bukti bahwa Yamaha selalu menjadi pionir dan trendsetter. X-Ride hadir untuk masyarakat umum yang sukapenampilan ekstrem dan tampil beda," ujar Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM.

Dipasarkan dalam tiga varian, standar dibanderol Rp 14,4 juta dan yang dilengkapi tiga aksesori (tameng udara kecil depan panel instrumen, pelindung tangan, pelindung knalpot) dihargai Rp 15 juta. Sedangkan X-Ride dengan aksesori lengkap (13 item) dibanderol Rp 16,6 juta. Detail soal aksesori bisa diklik di berita ini.

Layanan khusus diberikan untuk pengunjung La Piazza yang langsung memesan X-Ride. Menurut Ade, salah satu wiraniaga yang menghampiri KompasOtomotif, pemesan di hari peluncuran bakal mendapat unit lebih cepat. "Produksinya baru dimulai Mei. Pertengahan bulan (Mei) sudah bisa dikirim ke rumah," rayunya.

Touch X-Ride
Di peluncuran ini, YIMM menyiapkan banyak aktivitas. Dari berbagai kompetisi ekstrem menggunakan sepeda BMX dan skateboard hingga Harlem Shake dengan peserta terbanyak. Acara yang paling mengundang perhatian adalah Touch X-Ride.

Peserta harus mengikuti ketentuan yang dibuat Yamaha. Setiap grup yang terpilih wajib memegang satu unit X-Ride berbarengan dengan cara kreatif dan unik selama tiga jam. Setiap anggota grup dilarang melepaskan pegangannya dari X-Ride atau dinyatakan gugur. Boleh Istirahat, asal tak boleh lebih dari lima detik. Grup terpilih hanya membayar motor X-Ride Rp 999.999. Untuk ini, disediakan 50 unit sepeda motor untuk pengikut kompetisi ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar