“Stok Agya-Ayla Mulai Menumpuk” plus 2 more

Jumat, 08 Februari 2013

“Stok Agya-Ayla Mulai Menumpuk” plus 2 more


Stok Agya-Ayla Mulai Menumpuk

Posted: 08 Feb 2013 04:30 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif — Meski masih menanti kelahiran regulasi mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), ternyata pelan-pelan produksi duet Astra Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah mulai bergulir di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, mulai akhir tahun lalu. "Produksi sudah berjalan sejak Desember (2012), tetapi jumlahnya masih sedikit untuk percobaan. Stok mulai ada, setiap bulan produksi, tinggal menunggu regulasi keluar saja," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta Selatan, hari ini (8/2/2013).

Dijelaskan, draf peraturan pemerintah (PP) yang sudah dirumuskan sudah sampai di meja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. "Saya rasa tidak lama lagi akan dikeluarkan, tinggal tunggu satu sampai dua bulan setelah diteken, akan diluncurkan," beber Johnny.

Kelahiran LCGC ke pasar mobil nasional, menurutnya, berpotensi mendongkrak lagi total penjualan dari 10 persen yang ditargetkan tahun ini. Selain itu, kehadirannya akan menambah kontribusi segmen mobil kompak (citycar dan hatchback) lebih besar lagi. "Kalau kira-kira pasar segmen mobil kompak itu 10 persen dari pasar, nantinya bisa meningkat jadi 20 persen melengkapi MPV yang masih dominan dengan 60 persen dan SUV 10-20 persen," lanjut Johnny.

Tahan

Jodjana Jody, Chief Executive Officer PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000) mengaku terus mendapatkan antrean pesanan dari konsumen untuk Agya. Setidaknya, sudah masuk pesanan 20.000 unit dari konsumen di semua cabang penjualan Auto2000 di Indonesia.

"Saya harus rem pemesanan karena regulasinya belum juga keluar. Bulan lalu saja, saya masih dapat pesanan sampai 3.500 unit. Orang sampai memaksa untuk memberi uang pangkal (DP)," ungkap Jody kepada KompasOtomotif.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Bengkel Siaga Imlek dari Chevrolet

Posted: 08 Feb 2013 03:42 AM PST

[unable to retrieve full-text content]

Konsumen diberi diskon jasa dan snack


Toyota Indonesia Kuasai 10 Segmen

Posted: 08 Feb 2013 03:27 AM PST

[unable to retrieve full-text content]

Yaris berhasil melibas Jazz tahun lalu


Diposkan oleh iwan di 15.59  

0 komentar:

Poskan Komentar