“Honda RC213V Versi Produksi Dijual Rp 13 miliar” plus 2 more

Selasa, 12 Februari 2013

“Honda RC213V Versi Produksi Dijual Rp 13 miliar” plus 2 more


Honda RC213V Versi Produksi Dijual Rp 13 miliar

Posted: 12 Feb 2013 03:36 AM PST

Sepang, KompasOtomotif – Peluncuran RC213V versi Produksi harus ditunda Honda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Wakil Presiden  Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto di sela-sela uji coba resmi pra-musim MotoGP 2013 di sirkuit Sepang, Malaysia, akhir minggu lalu.

Dikutip MotoGP.com, Nakamoto menyatakan,penundaan iharus dilakukan karena spesifikasi yang sudahdisiapkan, ternyata harus diubah sesuai dengan ketentuan Dorna.
 
Pergerakan katup diubah menggunakan spring-actuated (sistem pegas), sementara versi balap menggunakan pneumatic valve (gas bertekanan tinggi). Transmisi tidak memakai seamless gearbox (sistem perpindahan gigi diiringi akselerasi yang mulus).

Spesifikasi ECU masih menunggu ketentuan yang akan dikeluarkan oleh Dorna. Begitu juga dengan tangki bensin, 24 liter, berbeda dengan versi MotoGP 20 liter.

"Struktur sasis juga beda. Kami berusaha membuatnya lebih murah tanpa mengurangi performa. Ini tidak mudah. Alasan itulah yang membuat kami harus menunda peluncurannya," ujar Nakamoto.

Meski demikian, RC213V Produksi akan diuji coba di Valencia, Spanyol, Agustus nanti. Untuk harga, Nakamoto mengatakan, 1 juta euro (Rp 13 miliar)

Untuk sementara, hanya dibuat sepuluh unit dengan penjualan langsung ditangani oleh HRC.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

IIMS 2013 Usung “Smart Vehicle Mobility”

Posted: 12 Feb 2013 03:04 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia International Motor Show 2013 (ke-21), yang diselenggarakan pada 19 – 29 September mendatang, hadir dengan tema "Smart Vehicle Mobility". Menurut rilis panitia pelaksana IIMS 2013, PT Dyandra Promosindo, tema tersebut dipilih karena isu efisiensi telah menjadi perhatian semua pihak, termasuk pemerintah. Dalam hal ini adalah program Low Carbon Emission Program (LCEP) yang terdiri dari mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC),  hibrida, bahan bakar nabati dan listrik.

Ketua Umum Gaikindo yang baru saja terpilih untuk periode ke-dua kali, Sudirman M.R mengatakan program LCGC merupakan upaya pemerintah dan industri otomotif mengurangi pemborosan bahan bakar. Di samping itu, juga menciptakan kesempatan bagi industri otomotif Indonesia berkembang lebih besar lagi.

Pameran mobil terbesar di Asia Tenggara ini berlangsung 11 hari di JIExpo, Kemayoran diikuti 35 ATPM dan industri pendukung di area  lebih dari 75.000 meter per segi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Mio GT Buah Kasih Sayang Insinyur Indonesia

Posted: 12 Feb 2013 02:00 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Mio GT yang diluncurkan har ini - keluarga terbaru Mio -  ternyata kreasi insinyur Indonesia. Peluncurannya,  dikaitkan dengan hari "Valentine", 14 Februari. Karena itu pula, seluruh tim Yamaha Indonesia, termasuk para direksi tampil dengan kaos pink. Coklat,  identik dengan Valentine, dijadikan suvenir untuk setiap undangan yang datang.

Radithyo Andi Dharma, Head of Brand and Product Strategy, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Mio GT adalah saudara kembar Mio J. Meski kembar, setiap produk punya kepribadian sendiri.

"Ibarat musik, Mio J bergenre pop, Mio GT, Rock 'n Roll," komentar Radithyo, disela peluncuran Mio GT, di Kantor Pusat Yamaha Musik Indonesia, Jakarta Selatan, hari ini (12/2/2013).

Menurutnya, alih teknologi sudah dilakukan Yamaha Jepang ke Indonesia. Buktinya, waktu pengembangan produk yang biasanya minimum 1,5 tahun, untuk Mio GT tidak sampai setahun. 

"Dalam tim Indonesia terdapat 5 sampai 6 insinyur yang ikut langsung mengerjakan Mio GT," jelas Radithyo. Pembagian tugas dilakukan, yaitu sket, gambar 3 dimensi, model tanah liat dan sebagainya. "Sekitar 50-60 persen merupakan hasil kreasi anak bangsa yang dilatih di Jepang," beber Radithyo.

Valentine
Tema valentine sengaja dipilih sebagai ungkapan kasih sayang kepada konsumen. Eko Prabowo, GM Marketing, Communication and Community Development YIMM menambahkan, acara sengaja kami bungkus dengan nuansa kasih sayang untuk memberikan kesan berbeda.

"Mio GT menjadi sepeda motor untuk hadiah Valentine. Bisa mengubah hidup lebih baik, semakin di depan bersama Yamaha," komentar Eko.

Selain itu, Yamaha juga mengumumkan artis Indah Dewi Pertiwi (IDP) sebagai duta Mio GT. "Saya merasa senang bisa menjadi anggota keluarga Yamaha Indonesia. Mio GT mencerminkan jiwa muda sesuai karakteristik saya," celoteh IDP.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar