“Yamaha Berikan Servis Gratis di Lokasi Banjir” plus 2 more

Jumat, 18 Januari 2013

“Yamaha Berikan Servis Gratis di Lokasi Banjir” plus 2 more


Yamaha Berikan Servis Gratis di Lokasi Banjir

Posted: 18 Jan 2013 03:03 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia  cepat tanggap menghadapi masalah banjir yang menggenangi Jakarta dengan menggelar program tanggung jawab sosial perusahaan berupa mengoperasikan kendaraan servis Caravan Yamaha Peduli Banjir di titik-titik rentan banjir yang dilakukan pada 11, 18, dan 25 Januari 2013. Kendaraan ini menawarkan layanan servis gratis bagi pengguna Yamaha yang mengalami masalah dengan sepeda motornya setelah merebas genangan.

Kendaraan ini beroperasi di beberapa lokasi seperti di Kelapa Gading, Cibinong, Alam Sutera, Cikarang, Cempaka Putih dan Karawaci, pada pekan pertama (11/1/2013). Hari ini (18/1/2013), tim servis Yamaha langsung turun ke Kampung Melayu, Serpong, Serang, Citeureup dan Bogor untuk siaga membantu konsumen. Pekan terakhir (25 Januari) tim Yamaha siaga di Margonda, Kemayoran, Grogol, Jatiwarna, Tambun dan Ciledug.

"Upaya kami ini merupakan bentuk kepedulian membantu warga Jakarta dan sekitarnya yang mengalami musibah banjir. Khususnya buat konsumen Yamaha, kami bersama mengawal mereka agar penggunaan transportasi tetap lancar walaupun kondisi menyulitkan," komentar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, hari ini (18/1/2013).

Selain membantu konsumen yang kesulitan, Yamaha tak mau kehilangan momen untuk menyosialisasikan teknologi injeksi yang sudah banyak digunakan di model-model unggulannya. Termasuk memberikan penduan supaya pengguna sepeda motor injeksi ini lebih nyaman.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Motor Legendaris Indian Lahir Kembali

Posted: 18 Jan 2013 02:32 AM PST

New York, KompasOtomotif – Reinkarnasi sepeda motor legendaris asal AS, Indian, kembali digaungkan oleh pemilik barunya, Polaris Industries, dan resmi dilakukan hari ini (18/1) pada International Motorcycle Show (IMS), di Jacob K. Javits Convention Center, New York, hingga dua hari ke depan. Barisan sepeda motor 2013 dan 2014 akan dipamerkan, tak terkecuali yang akan nongol pertama kali, Indian Chief Vintage Final Edition (seperti dalam foto).

Para petinggi Polaris dan Indian akan turun langsung, mengadakan semacam gathering dengan pengunjung serta media, untuk membicarakan arah Indian di masa depan. "Kami menyiapkan segala sesuatunya kepada masyarakat untuk menunjukkan Indian yang berusia 112 tahun telah kembali, termasuk menunjukkan apa saja yang akan kami lakukan di masa mendatang, dan berbagai sepeda motor yang akan menjadi andalan," terang Steve Menneto, Vice President of Motorcycle Polaris.

Seperti yang dikatakan Steve, dalam IMS Indian akan habis-habisan. Salah satunya adalah melanjutkan kerjasama dengan Mike Wolfe, pembawa acara American Pickers yang biasa tayang di Channel History di berbagai televisi berbayar. Mike akan menemani para eksekutif dalam jumpa pers hari ini dan ikut menjadi bagian dari merek Indian.

Ada juga acara yang mereka sebut Indian Motorcycle Experience, yang menampilkan deretan sepeda motor bersejarah Indian, termasuk model yang dipakai militer. Model-model itu di antaranya replika Floyd Emde 1948 Daytona 200, Indien Chief yang sudah direstorasi oleh Mike dan muncul pada salah satu episode di American Pickers.

Atraksi lain yang tak kalah menarik adalah ditiampilkannya Indian Scout Bert Munro lansiran 1920. Inilah sepeda motor Indian tercepat di eranya yang sanggup memecahkan rekor kecepatan melaju di atas padang garam Bounneville pada 1967. Saat itu kecepatannya mencapai 293,7 km per jam! Tak cuma dipamerkan, mesin sepeda motor itu akan dihidupkan agar pengunjung tahu betapa menggelegarnya suara yang ditimbulkan dan atmosfer kecepatan yang diciptakan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Daihatsu Tidak Naikkan Target Penjualan Tahun ini

Posted: 18 Jan 2013 01:45 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif - Kendati sudah siap dengan produk baru, dinilai bisa bikin "booming", yaitu Ayla, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tidak menaikkan target penjualannya tahun ini. Begitu juga dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dicanangkan Pemerintah, 6,5 persen pada tahun, belum cukup meyakinkan Daihatsu untuk menaikkan target penjualan tahun ini. Hal tersebut dikemukakan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM kepada wartawan Rabu kemarin.

Alasannya, karena terjadi kenaikkan harga mobil, situasi ekonomi Eropa, kenaikkan upah buruh, kenaikan TDL, kenaikkan pajak, penurunan ekspor batubara, pembatasan DP kredit bank syaraih dan pembatasan subsidi bahan bakar. Di samping itu, sampai sekarang regulasi mobil murah dan ramah lingkungan yang menjadi tak kunjung terbit


"Tahun lalu, DP 30 persen memang tidak berpengaruh. Penyebabnya, konsumen beralih ke ban syariah. Nanti, baik DP untuk bank syariah juga dibatasi minimum 30 persen. Diperkirakan akan menurunkan penjualan sampai 10 persen," jelas Amelia Tjandra yang diamini oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing CS Division Head Al-Daihatsu Sales Operation. Ditambahkan, target tersebut sesuai dengan yang dibuat oleh GAIKINDO dan kesepakatan dengan anggota lainnnya. Tahun ini, GAIKINDO menargetkan penjualan mobil di Indonesia 1,1 juta unit.


Bahkan ketika Daihatsu berusaha menaikkan produksi 400.000 unit per tahun, ADM tetap ngotot dengan target, sama dengan penjualan tahun lalu.


Ritel vs WS
Tahun lalu, untuk ritel, hasil yang diperoleh Daihatsu adalah 163.068 unit, lebih tinggi dari (wholesale/WS): 162.742 unit. Berdasarkan data yang diperoleh KompasOtomotif, Daihatsu merupakan 2 dari 8 merek Jepang dengan ritel lebih besar dibandingkan dengan WS. Satu lagi adalah Nissan.  

Pangsa pasar ritel Daihatsu secara nasional adalah 14,8 persen, turun dibandingkan tahun sebelumnya (2011), 15,4 persen atau 137.166 unit. Kendati demikian, secara unit, Daihatsu tetap menikmati kenaikkan 19 persen, sementara untuk nasional naik 23 persen.

Merek dengan WS lebih besar dari ritel adalah Toyota, dengan perbandingan WS 405,414 unit, sedangkan ritel 399.551 unit( stok 5.863 unit), Honda 4.945 unit. Total stok mobil pada tahun dan dipastikan harus dijual tahun ini mencapai 17.899 unit (ritel: 1,098.331 unit, ws 1.116.230 unit Menurut ADM, target tersebut sesuai dengan GAIKINDO.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar