“Seabad Aston Martin, Tradisi Inggris dan James Bond” plus 2 more

Rabu, 16 Januari 2013

“Seabad Aston Martin, Tradisi Inggris dan James Bond” plus 2 more


Seabad Aston Martin, Tradisi Inggris dan James Bond

Posted: 16 Jan 2013 05:13 AM PST

London, KompasOtomotif – Kemarin, 15 Januari 2013, merupakan hari bersejarah bagi Aston Martin. Seratus tahun yang lalu, pada tanggal dan bulan hyang sama, Lionel Martin dan Robert Bamford mendirikan Bamford & Martin Ltd. di Buckinghamshire, Inggris, cikal bakal Aston Martin. Untuk pula, kemarin diandakan selebrasi besar-besaran. 


Hal yang menarik, dua mobil beda generasi dipajang, yaitu prototipe A3 lansiran 1921 - Aston Martin tertua yang masih bertahan dengan kondisi lengkap - bersanding dengan Aston Martin Vanquish, model terakhir. Keduanya mejeng di Henniker Mews, Chelsea, London, salah satu kantor pusat bisnis.

Momen itu menandai dimulainya serangkaian selebrasi produsen  yang bermarkas di Gaydon, Warwickshire. Sebagai merek kebanggaan Inggris, Aston Martin sangat sukses. Jumlah produksinya dalam satu abad, telah melewati 45.000 uni (30.000 unit diproduksi dalam satu dekade terakhir).

Model-model paling mutakhir saat adalah city car Cygnet, Vantage, DB9, Rapide, dan Vanquish. Dulu, model-model yang diproduksi hanya dipasarkan di Inggris, namun kini diekspor. 

James Bond
Aston Martin juga identik dengan James Bond. Seiring dengan desain dan model yang atraktif dan lebih sering meluncurkan mobil berperforma tinggi, membuat produser film James Bond harus memakainya sebagai "kendaraan tempur".

Contoh paling dekat adalah James Bond yang diperankan Daniel Craig dalam film Skyfall (2012), menggunakan Vanquish atau Casino Royale (2006) dengan DB9. Pada 1960-an, juga sudah pakai Aston Martin DB5 dalam film Goldfinger (1964) dan Thunderball (1965).

Untuk merayakannya, Aston Martin akan mengadakan pawai khusus dengan tema James Bond. Selebrasi tambahan, akan dilakukan pada festival Aston Martin 15-21Juli yang akan  dihadiri para penggemar dan pemilik Aston Martin dari seluruh dunia. Acara itu termasuk tur pabrik, hingga gathering yang bakal diikuti lebih dari 1.000 mobil. Terbesar dalam sejarah Aston Martin.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Lakukan Ini Kalau Mobil Anda Terendam Banjir

Posted: 16 Jan 2013 04:41 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif - Apa yang harus Anda dilakukan bila mobil terlanjur kecebur banjir? Saran para ahli, matikan mesin!  Alasannya, kalau percikan air tersedot oleh mesin melalui saluran isap, akibatnya sangat fatal. Mesin yang menjadi jiwa mobil, riwayatnya tamat! Efek water hammer atau terjangan air, membuat setang piston bengkok, piston pun menghajar blok dan kepala silinder. 

Untuk mencegah kerusakan mesin, lakukan tidakan berikut, seperti yang dijelaskan oleh Wiewie Rianto dari Bengkel Firna Protechnik.

Cabut aki
Tujuannya, mematikan semua sistem kelistrikan mobil termasuk komputer. Hubungan pendek (korslet) bisa dicegah.   

Derek
Setelah banjir menyusut, jangan langsung menghidupkan mesin. Apalagi mesin ikut kelelap. .

Cek Komponen
Jika kedalaman air tidak sampai merendam mesin, beberapa komponen yang wajib diperiksa adalah kaki-kaki. Salah satu yang penting diperiksa adalah tie-rod. Komponen ini dilumasi oleh 'gemuk' lalu ditutup dengan karet. Air bisa saja masuk melalui celah. Jika tidak dibuang, gemuk bercampur dengan air kotor dan menyebabkan karat. 

Ganti oli
Untuk menghindari oli kemasukan air, sebaiknya oli transmisi diganti. begitu juga pelumas untuk gardan (gerak belakang).
"Contoh kasus, Toyota Innova matik nekat menerjang banjir dengan ketinggian air sampai merendam girboks. Ternyata, ada air yang berhasil masuk dan bercampur dengan oli. Untuk menguras dan membilasnya dibutuhkan 18 liter oli untuk kembali ke kondisi normal. Padahal proses kuras oli untuk mobil standar hanya butuh 12 liter," ungkap Wiewie.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Honda Suguhkan Sketsa Mobil Kecil Terbaru

Posted: 16 Jan 2013 04:09 AM PST

[unable to retrieve full-text content]

Disiapkan untuk Montreal Auto Show 2013.


Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar