“Ohlins Masuk Indonesia Lewat Tim Balap” plus 2 more

Jumat, 11 Januari 2013

“Ohlins Masuk Indonesia Lewat Tim Balap” plus 2 more


Ohlins Masuk Indonesia Lewat Tim Balap

Posted: 11 Jan 2013 02:30 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen shock absorber terkenal dari Swedia, Öhlins kini punya distributor resmi di Indonesia, khususnya untuk sepeda motor - lewat tim balap Djamoko Speed (DS) di bawah bendera PT. Madani Sentra Multi Jasa, disebut Öhlins Indonesia (OI). Penunjukan dilakukan berdasar nota kesepahaman yang dibuat di Stockholm, Swedia pada 8 November 2012.

"Dengan kenaikan rata-rata 5,5 juta unit per tahun, peluang di industri aftermarket semakin tinggi. Masih ditambah lgi dengan hadirnya moge premium CBU, semua merek telah masuk pasar Indonesia. Öhlins merupakan nama besar di dunia balap dan menjadi jaminan kualitas untuk semua jenis sepeda motor, dari moge sampai bebek," jelas Eddy Saputra, Direktur OI.

Sebagai bukti keseriusan, OI mengadakan tes produk di Sirkuit Kenjeran Surabaya, 8-10 Januari lalu yang dihadiri beberapa insinyur Öhlins dari Swedia dan Jepang. Pada kesempatan itu, Öhlins menurunkan test rider-nya, Jun Funahashi dari G-Sense Jepang.

"Tes resmi produk ini sekaligus menjadi momen peluncuran distributor baru kita, Djamoko Speed sebagai distributor OI. Pada kesempatan ini, kita juga mengadakan pelatihan untuk mekanik Öhlins Indonesia cara menyetel shock absorber untuk sepeda motor balap khususnya underbone," jelas Hisazumi Takasaki, Öhlins Asian & Pacific Region Manager.

Sebagai distributor resmi, OI kini sedang menyiapkan ruang pamer yang dilengkapi pusat servis di Jalan Cikini Raya No. 70, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan adanya distributor resmi, kini para pengguna Öhlins mendapatkan garansi hingga setahun.

Mengenai partisipasi di dunia balap, OI akan memberikan dukungan bagi tim-tim yang menggunakan Öhlins dengan menyediakan layanan bengkel berjalan dan akan hadir di gelaran balap nasional seperti Indoprix, IRS, dan One Make Race.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Toyota Nav1 Mulai Dirakit di Bekasi

Posted: 11 Jan 2013 12:56 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi diluncurkan menjelang akhir tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini mengumumkan mulai merakit MPV medium terbarunya di di pabrik PT Sugity Creatives, anak perusahan Toyota AUto Body (TAB). di Bekasi, Jawa Barat.

TAB adalah anak perusahaan dari Toyota Group Companies merakit Alphard dan Land Cruiser. Untuk Nav1, seluruh proses produksi berada di bawah pengawasan TMMIN.
|
"Target produksi 6.000 unit mobil per tahun. Disipakan untuk mengantisipasi peningkatan pasar MPV medium," tulis TMMIN dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, hari ini (11/1/2013). Jumlah tenaga kerja pada pabrik baru ini juga bertambah 275 orang.

Untuk merakit Nav1 di Indonesial, Toyota mengeluarkan dana 2 miliar yen (Rp 223 miliar) untuk pengadaan dan peralatan produksi. Dana segar ini merupakan salah satu wujud komitmen bos Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda, November 2012 yang mengumumkan investasi perusahaannya di Indonesia kan mencapai Rp 13 triliun dalam lima tahun ke depan.

Dalam laporan terakhir Toyota, setengah bulan Desember sudah bisa menjual 40 unit!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Angkor EV, Mobil Listrik Asli Kamboja

Posted: 11 Jan 2013 12:40 AM PST

Phnom Penh, KompasOtomotif – Tak banyak liku, aksi protes, atau tindakan melawan hukum, Kamboja sudah meluncurkan mobil listrik pertamanya, Rabu (9/1) yang diberi nama Angkor EV 2013, dan langsung  dijual kke publik. .

Modelnya menarik, futuristik dengan pintu model gunting. Mobil dibuat olehHeng Development Company (HDC) di Provinsi Kandal. Desainernya orang lokal, Nhean Phalloek,berbulan-bulan berkutat mengemangkan Angkor EV. Sebagian komponen dari Kamboja, sisanya diimpor dari Jerman, China dan Jepang.

"Akhirnya Angkor EV meluncur setelah lama tertunda. Kami sempat menjalin kerjasama Maret 2011 dengan Chou Leang Alliance Group senilai 20 juta US Dollar untuk memproduksi 500 hingga 1.000 baterai per tahun, dengan 300 karyawan. Namun sampai enam bulan tidak terlaksana," beber Seang Chen Heng, Direktur HDC kepada Phnom Penh Post.

Dihargai Rp 96 Juta
Struktur  Angkor EV adalah mobil dengan tempat duduk 2+2. Model pintu gunting dipilih agar semakin menarik perhatian. Dijelaskan, mobil ini bisa menempuh jarak 300 km untuk sekali isi baterai dengan kecepatan maksimalnya 60 kpj.

Interior juga futuristik, dilengkapi layar sentuh yang bisa menjalankan berbagai pertintah.

Meski sudah diluncurkan, HDC belum tah target produksi per tahun. "Tahun ini, kami pastikanya menjualnya ke  pasar domestik. Harganya,  sekitar 10.000 dollar AS (Rp 96 juta). Mulai sekarang, kita punya  produk yang bisa dibanggakan rakyat Khmer," terang Chen Heng.

Kebangkikan  industri otomotif Kamboja sudah tampak ketika pabrik komponen otomotif pertama di negara itu dibangun beberapa waktu lalu. di Provinsi Koh Kong. Pabril ini siap memproduksi komponen apa saja berdasarkan pesanan untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif lokal.

Dengan cara ini, harga lebih murah, pengiriman lebih cepat.

Inilah mobil listrik hasil rekayasa insinyur Kamboja!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar