“KTM Berjaya Berkat Mesin Berkapasitas Kecil” plus 2 more

Senin, 14 Januari 2013

“KTM Berjaya Berkat Mesin Berkapasitas Kecil” plus 2 more


KTM Berjaya Berkat Mesin Berkapasitas Kecil

Posted: 14 Jan 2013 04:40 AM PST

Mattighofen, KompasOtomotif – Keputusan KTM untuk keluar dari jalur sepeda motor berkapasitas (cc) besar dan mau mencoba peruntungan di cc lebih kecil, berbuah manis. Berdasarkan rilis produsen kendaraan roda dua asal Austria itu, penjualan pada 2012 mencapai 107.142 unit, memecahkan rekor tahun-tahun sebelumnya atau naik 31,9 persen dibandingkan 2011 hanya 81.200 unit.

Duke 200 - sebagai produk produk - menjadi bintang. India adalah negara dengan konsumen Duke 200 paling banyak, lebih dari 8.000 unit. Torehan di India itu melebihi penjualan KTM di Eropa. Duke 125 juga ikut andil menaikkan penjualan. 

Sebenarnya, industri sepeda motor global turun 12 persen pada 2012. Malah di Italia dan Spanyol,penjualan sepeda motor terjun bebas. Namun KTM malah sebaliknya, baik diEropa maupun Amerika Serikat - termasuk di beberapa negara - penjualannya naik 15 persen.

Khusus di AS, produk KTM yang disukai adalah jenis off-road, terutama model 350 SX-F dan 500 EXCyang juga boleh di pakai jalanan umum. 

Berdasarkan dengan nominal, penjualan KTM di seluruh dunia mencapai 610 juta euro (Rp 7,8 triliun), naik 15,7 persen dibandingkan penjualan bersih 2011 hanya 527 juta euro (Rp 6,8 triliun).

Kalau sudah begini, merek mana lagi  masih bertahan dengan idealisme kapasitas besar? Buktinya, Kawasaki yang semula dicibir oleh penggemar sepeda motor besar di Eropa, kini sukses dengan Ninja 250 dan 300. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Unik, Jeep Wrangler Dikembarsiamkan

Posted: 14 Jan 2013 03:52 AM PST

Rabat, KompasOtomotif — Foto ini bukan rekayasa digital dan juga bukan karena penglihatan berbayang. Ini adalah hasil modifikasi! Kalau biasanya orang memodifikasi, misalnya memanjangkannya seperti limusin, Jeep Wrangler yang ditemukan di Rabat, Maroko, ini justru digabungkan seperti kembar siam.

Dua Jeep Wrangler JK tiga pintu disatukan dengan menyambung bagian kanan dan kiri untuk menjadi garis tengah. Dari foto, bagian bawahnya masih tampak terdapat sepatbor ban. Bemper juga disambung, termasuk kap mesin dan panel tambahan untuk menyatukan kaca. Gril semakin panjang, logo Jeep diletakkan di tengah.

Cukup menarik, hasil sambungan tampak sangat rapi. Pada kap, gril dan bemper tidak ada bekas sambungan, kecuali bagian kaca. Dengan menggabungkan dua mobil, lebarnya menjadi 3,70 meter.

Lebar yang tak biasa membuat pengemudi harus ekstrahati-hati. Di jalan raya, mobil ini memakan satu setengah jalur. Untuk belok dan parkir juga agak susah untuk memperkirakan jaraknya. Untungnya, kapasitas penumpang kini jadi sepuluh orang.

Proses penyambungannya tidak dipaparkan. Namun yang jelas, idenya lucu juga. Mungkin bisa dijadikan inspirasi modifikasi yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Peter Schreyer Membuat Model Hyundai-KIA Semakin Disuka

Posted: 14 Jan 2013 01:14 AM PST

Seoul, KompasOtomotif – Belum tiga minggu setelah diangkat sebagai Presiden KIA Motors pertama yang bukan berasal dari Korea, Peter Schreyer - mantan desainer VW-Audi selama lebih satu dekade - kini mendapat satu tanggung jawab lagi, dipromosikan sebagai Presiden Hyundai Motors Group. Untuk itu, pria 59 tahun itu harus mengawasi desain global Hyundai-KIA.

Sejak bergabung dengan KIA pada 2006, Schreyer telahmengubah citra KIA menjadi merek yang disegani di AS dan Eropa. Bahkan sebagian orang menganggap, KIA sudah melampaui Hyundai, yang mengakuisisinya pada 1998. Tetapi dengan adanya Schreyer di kedua kubu, Kia dan Hyundai akan tumbuh bersama untuk desain.

Diyakini, model-model Hyundai-KIA ke depan akan lebih dinamis dan modern. Hal tersebut sudah dibuktikan Schreyer, pada beberapa model KIA, kini sangat mudah dikenali dengan ciri khas pada grile "hidung harimau". Garis-garis desain yang dibawa lulusan Royal College of Art, London, itu membawa nafas yang disukai penggemar mobil global.

Menurut Woong-Chul Yang, Vice Chairman Hyundai Motor Group R&D Center, desain bukan hanya aspek yang paling terlihat pada mobil, lainnya adalah mampu membangjun hubungan emosional antara produsen dengan konsumen.

"Mr. Schreyer memberi banyak pengalaman dalam desain industri otomotif global, memiliki pemahaman mendalam pada Grup Hyundai Motor. Nilai-nilai ini memperkuat fondasi yang dibutuhkan untuk membuat Hyundai dan Kia menjadi produsen mobil top dunia," ujar Yang.

Hyundai-KIA, pelan tapi pasti mulai menjadi momok untuk produsen Jepang. Tahun lalu, secara global, dua merek ini mampu menjual 7,12 juta unit, naik 8 persen ketimbang 2011. Dengan desain yang semakin dinamis, disukai di seluruh dunia, ambisi kedua merek menjadi produksi besar dunia bakal tercapai.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar