“6 Alasan Lebih Enak Naik Sepeda Motor” plus 2 more

Rabu, 23 Januari 2013

“6 Alasan Lebih Enak Naik Sepeda Motor” plus 2 more


6 Alasan Lebih Enak Naik Sepeda Motor

Posted: 23 Jan 2013 04:15 AM PST

Perth, KompasOtomotif — Opini menarik diungkapkan blogger Australia ketika mengekspresikan antusiasmenya untuk sepeda motor. Pengusaha aksesori kendaraan roda dua di kawasan sub-urban O'Connor, Perth, itu memberikan enam alasan mengapa seseorang harus naik sepeda motor. Ungkapan pribadi, tetapi cukup mengena.

Jimmy Clark, nama lengkap blogger dan pengusaha itu, sebenarnya mengkhawatirkan keselamatan berkendara. Tidak seaman naik mobil, tetapi jika memperhatikan rambu-rambu, bersabar, dan tidak mencoba terlibat dalam emosi di jalanan, risiko celaka sangat bisa ditekan. "Tak usah membicarakan risiko karena tidak fun. Lebih baik memberikan alasan menarik, mengapa Anda harus riding mulai sekarang," sebutnya.

Inilah enam alasan itu:
1. Irit Bahan Bakar
Anda pasti tahu, memenuhi tangki bahan bakar mobil lama-lama bikin "bangkrut". Beda dengan sepeda motor. Jumlah bahan bakar yang Anda beli selama hidup akan sangat luar biasa. Anda pasti tahu, jika bisa diirit, uang itu bisa untuk membeli apa saja.

2. Jauh Lebih Murah
Beda harga mobil dan sepeda motor sangat jauh. Bahkan uang untuk membeli sepeda motor paling mahal pun kadang hanya bisa dipakai untuk beli mobil standar. Memang ada pertimbangan, sepeda motor tidak bisa membawa orang lebih dari dua, tetapi untuk single, membeli sepeda motor akan sangat masuk akal.

3. Lebih Mudah Diperbaiki
Sudah pasti, harga suku cadang mobil dan sepeda motor jauh berbeda. Contoh simpelnya peranti rem, akan sangat ringan membetulkan rem sepeda motor ketimbang mobil dari sisi biaya. Ongkos bengkel untuk mobil pun berlipat ganda. Dengan sepeda motor, Anda bahkan bisa mencoba memperbaiki sendiri.

4. Meluncur Sepanjang Jalan
Jika Anda tinggal di tempat tertentu, tampak banyak pemotor touring, kelihatannya sangat nikmat. Dan, itu benar karena tidak ada feeling lebih baik ketimbang naik sepeda motor di jalanan dengan menikmati pemandangan sekitar, seperti sebuah terapi yang memberi perasaan rileks. Jika Anda tidak tertarik clubbing di kawasan Anda tinggal, gabung saja untuk touring jarak jauh di akhir pekan.

5. Sampai Lebih Cepat
Banyak orang bermobil ke kantor hanya untuk berjibaku dengan macet. Jumlah waktu yang terbuang sungguh sayang dan menyedihkan. Naik sepeda motor berarti Anda bermain lebih cerdas dan tepat. Tidak ada lagi waktu tersita untuk menunggu lalu lintas lancar, dan Anda bisa menggunakan waktu itu untuk bekerja efektif, bukan terjebak kemacetan. Sampai ke tempat tujuan pun jauh lebih cepat.

6. Lebih "Stylish"
Jika Anda memperhatikan penampilan, naik sepeda motor membuat Anda selalu stylish. Faktor ini kadang sangat efektif untuk menarik perhatian lawan jenis. Bayangkan, dengan jaket kulit dan sepatu boot akan memberikan efek percaya diri. Tentu, mengendarai mobil kecil tidak akan sama.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Yamaha SR400 Ultah ke-35

Posted: 23 Jan 2013 01:07 AM PST

Tokyo, KompasOtomotif -  Yamaha Jepang meluncurkan SR400 edisi spesial menyambut ulang tahun ke-35 sepeda motor jenis sport tersebut. Eksklusifnya, diproduksi 1.000 unit  dan hanya untuk  pasar domestik. Sudah begitu, harga 510.000 yen (Rp55,4 juta), lebih murah dari model standar 550.000 yen (Rp59,7 juta) .

Keputusan ini mencerminkan strategi Yamaha yang sempat disampaikan bos Yamaha, Hiroyuki Yanagi, dua pekan lalu. Dia menyatakan, pihaknya tidak segan-segan menurunkan harga untuk suatu produk baru, tapi dengan mengembangkan teknologi dan materi baru yang lebih ekonomis.

SR400 ini punya beberapa keistimewaan, seperti warna tangki hijau metalik dengan stripping putih dihiasi logo Yamaha berkelir emas dan emblem khusus. Konsumen hanya punya dua pilihan warna, hitam dan putih. Termasuk juga Jok, ada hitam dan coklat kopi susu.

Ketika pertama kali diperkenalkan Yamaha pada 1978, sepeda motor ini bukan SR400, melainkan SR500 versi jalanan dari model XT500. Dibekali mesin 499 cc satu silinder menjadi tren baru karena zaman itu sebagian besar merek memproduksi sepeda motor dengan silinder lebih dari satu dan dipasarkan ke pasar global.

Seiring berjalan waktu, produsen garputala menurunkan kapasitas mesin  menjadi 400 cc  dengan tujuan, selain untuk memperluas pasar juga memperoleh pajak lebih murah karena Jepang memberlakukan batas kapasitas mesin. SR400 mulai diproduksi sejak 2008 dan diluncurkan kembali 2010 setelah dibekali sistem asupan bahan bakar injeksi menggantikan karburator.

Bermodalkan mesin 399 cc, 3-percepatan manual diklaim menghasilkan tenaga 30 PS pada 7.500 rpm dan torsi 31,2 Nm pada 6.250 rpm. Bobot bersihnya 173,7 kg diklaim konsumsi bahan bakarnya 96,4 mpg (40,9 kpl). Rencananya akan diproduksi mulai hari kasih sayang (14 Februari) sampai 31 Agustus 2013.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Hyundai i10 dan 120 Dapat Atap Kaca Hitam

Posted: 23 Jan 2013 01:07 AM PST

Amsterdam, KompasOtomotif – Penjualan city car Hyundai di Eropa yang positif terus diangkat dengan tawaran facelift. Model i10 dan i20 di Belanda mendapatkan ubahan minor, dan menyandang nama Black Pack, yang beberapa bagian diberi pernik berwarna hitam agar lebih manis.

Hyundai i10 yang pasokannya ke seluruh dunia berasal dari pabrik Hyundai di Chennai, India, diberi atap kaca warna hitam. Termasuk garis yang memecah grille hexagonalnya dibuat  hitam, sehingga dari depan wajahnya lebih tampan. Basic-nya diambil dari varian i-Drive Cool yang menawarkan mesin 1.000 cc dengan tenaga maksimal 69 PS.

Tak cukup di situ, rumah kaca spion juga diberi lampu sein, serta penambahan fitur keyless entry. Harganya 9.995 Euro, atau sekitar Rp 128 juta. Perubahan hampir sama diberikan juga untuk city car medium mereka, i20 dengan mesin 1.200 cc. Harga varian ini dipatok 14.795 Euro atau setara Rp Rp 190-an juta.

Sebenarnya, ini adalah strategi Hyundai Eropa untuk terus menggenjot penjualan city car sebelum versi baru muncul. Kabar dari India menyebutkan bahwa akhir tahun ini akan muncul all-new Hyundai i10, dan akan disebar ke seluruh dunia.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar