“Pesan Legenda Balap untuk Lorenzo” plus 2 more

Jumat, 28 Desember 2012

“Pesan Legenda Balap untuk Lorenzo” plus 2 more


Pesan Legenda Balap untuk Lorenzo

Posted: 28 Dec 2012 02:41 AM PST

Milan, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo mendapat dukungan penuh dari salah satu legenda balap sepeda motor, Giacomo Agostini untuk menjadi juara MotoGP musim 2013. Seperti dikutip Gazzetta dello Sport, juara dunia 15 kali itu tak hanya melontarkan kata penyemangat, tetapi juga sedikit memberi petuah agar pemilik nomor 99 itu waspada terhadap kembalinya Valentino Rossi di Yamaha.

Agostini merasakan panasnya atmosfer persaingan keduanya ketika kembali "satu atap" di Yamaha. Ketegangan akan tetap menyala. "Rossi ingin kembali berada di jalur juara, dan menjadi satu tim dengan juara dunia. Bisa dibayangkan situasinya," tukasnya.

Yang lebih dikhawatirkan Agostini adalah ketidakmampuan Yamaha mengontrol situasi dalam paddock. Jika ini terjadi, langkah keduanya merebut gelar juara jadi terpecah. "Jika Anda mempunyai dua ayam jantan, salah satunya akan berusaha membuktikan siapa yang lebih jantan. Saya pernah mengalaminya," ucap pria 70 tahun itu.

Dia pun lantas memutar memori tentang pengalaman masa lalu ketika membalap dan juara bersama MV Agusta. Saat itu, Agostini terlibat persaingan sengit dengan rekan setim sebanyak dua kali. Yang pertama bersitegang dengan Mike Hailwood, dan kedua dengan Angelo Bergamonti. Menurutnya, hal paling diinginkan dalam situasi seperti ini adalah mengalahkan rekan setim.

"Rossi akan menang lagi di Yamaha, tapi itu tidak mudah. Saya pikir dia bisa menang satu atau dua balapan, tetapi tidak mendominasi seperti sebelumnya. Saingannya yang dulu masih muda kini sudah berpengalaman dan membaik. Saya percaya dia (Lorenzo) akan kembali juara. Tapi tetap waspada juga dengan Dani Pedrosa yang semakin kuat," tegas Agostini yang ditujukan untuk  menyemangati Lorenzo.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Keren, BMW M5 untuk Inspirasi Modif

Posted: 28 Dec 2012 02:41 AM PST

California, KompasOtomotif – Tak usah dimodif pun, BMW M5 sudah sangat nyaman dipandang. Mesin 4.400cc V8 twin-turbo dengan tenaga maksimal 560 PS  juga mewakili agresivitasnya. Tapi dengan sentuhan tangan dingin dan terampil para modifikator, sedan berperforma tinggi itu semakin elegan dan berkarakter. Berikut paket modif M5 paling berkarakter versi Carbuzz:

1. Romeo Ferraris, lebih tertarik mengembangkan performa mesin. Tenaga dahsyat itu dipertajam dengan paket mesin yang dikembangkan dari penggunaan ECU baru dan rombakan penuh saluran gas buang. Beberapa perantinya menggunakan bahan titanium, mampu menaikkan tenaganya hingga 97 PS dan torsinya meroket 109 Nm. Secara keseluruhan menjadi 657 PS dan torsi 789 Nm!

2. Kelleners Sport, menggunakan body kit berbahan karbon fiber yang kuat tapi ringan. Mulai dari spoiler depan, side skirt, rumahan kaca spion, penambahan difusser belakang, dan spoiler di tutup bagasi. Untuk melengkapinya, pelek diganti dengan bahan ringan. Perpaduan ini membuat M5 tampak semakin ringan.

3. K3 Projekt, memusatkan perombakan pada kaki-kaki. Bekerjasama dengan Soho Imports, M5 mendapatkan paket pelek "celong" 20 inci berwarna silver dan krom stainlees, dipadu suspensi rendah. Perubahan paling terasa ada di bagian depan dengan bumper yang didesain ulang. Lubang anginnya berbentuk daun yang pinggirannya dilapisi krom.

4. IND, khusus memodifikasi BMW M5  untuk SEMA 2012. Atap diganti karbon fiber dengan penutup bagasi karbon kevlar dari Challenge Engineering. Cat eksterior dikerjakan selama sepuluh hari, terinspirasi dari warna putih Lamborghini. Grafis garis dua warna menghiasi bodi bersihnya. Desain baru didapat dari perubahan bemper depan yang lebih elegan dan bagian belakang yang sudah ditambahi difusser. Suspensi dirombak menggunakan KW ClubSport, rem CarboTech, pelek BBS, dan pipa gas buang Eisenmann.

5. G-Power, mengedepankan konsep M5 Hurricane RR. Jangan terlena dengan kelembutan warna biru lautnya, karena di balik kapnya tersimpan mesin yang naik kelas secara drastis. Rombakan terjadi dengan menambahkan BI-Kompressor System, dan supercahrger ASA T1-313. Tenaganya jadi gila, mencapai 830 PS dan torsi 778 NM. Mesin baru ini mampu melesatkan bodinya dari diam ke 100 km per jam hanya dalam 4,3 detik, kecepatan maksimalnya 369 km per jam! Perubahan di sisi pengereman dan penambahan body kit justru hanya untuk "kerjaan sampingan".

So, model mana yang paling Anda suka?

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Lucu! Ada Toyota Crown "Pink"

Posted: 28 Dec 2012 02:10 AM PST

Toyota City, KompasOtomotif - Menyambut Natal 2012, Toyota meluncurkan dua model terbaru Crown, yakni Royal dan Athlete di Jepang (25/12/2012). Sedan full size ini, biasanya identik dengan sosok pria dewasa yang matang dan mapan atau pejabat dengan pilihan warna favorit  hitam, putih, silver atau abu-abu.

Tapi, kali ini Toyota sedikit "nyeleneh". Crown Athlete yang diperkenalkan berkelir pink karena ingin membidik wanita-wanita mapan yang mau tetap kelihatan "kaya" tapi trendi. Pemakaian warna ini, sepertinya Toyota  terinspirasi oleh sosialita Paris Hilton yang punya Bentley pink dan juga Nicki Minaj,  kemudian artis Inggris Katie Price dengan Range Rover, Lotus Alicia Keys atau VW Beatle Heidi Klum. Toyota mau memposisikan Crown jadi salah satu alternatif pilihan kalangan "the have" untuk lebih eksis di jalan dan mengalihkan pandangan mata.

Crown pink ini  bukan hasil modifikasi,  tetapi  proses pengecatan di pabrik.  Sehingga, hasilnya pasti lebih baik dari rumah modifikasi manapun. Nah, buat wanita pengusaha atau pejabat yang mau lebih eksis, bisa memesan langsung dari Jepang. Cocok juga buat pria "tomboi" yang mau punya tampilan beda. 

Simak videonya sekalian pada waktu peluncuran oleh Akio Toyoda, Presdir Toyota Motor Corporation di Jepang berikut ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 15.44  

0 komentar:

Poskan Komentar