“Hindari Lokasi Ini pada Natal dan Tahun Baru” plus 2 more

Senin, 24 Desember 2012

“Hindari Lokasi Ini pada Natal dan Tahun Baru” plus 2 more


Hindari Lokasi Ini pada Natal dan Tahun Baru

Posted: 24 Dec 2012 01:36 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif - Perayaan Natal 2012 dan pesta menyambut Tahun Baru 2013 kerap menimbulkan kemacetan.  "Untuk Natal kondisi lalu lintas diprediksi lancar, mungkin akan sedikit padat di sekitar tempat-tempat ibadah (gereja)," jelas Wadirlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono, saat dihubungi akhir pekan lalu.

Sementara menyambut pergantian tahun, menurut Wahyono, kepadatan diperkirakan di tempat hiburan seperti Taman Mini, Ancol dan Kota Tua. Juga mulai dari Jalan Sudirman, MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, hingga Majapahit akan ditutup  karena Gubernur DKI  Jakarta, Joko Widodo menggelar acara car free night . Di sepanjang jalan protokol itu akan dibangun sejumlah panggung pentas seni dan budaya.

Diharapkan program Jakarta Car Free Night dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di ruas jalan DKI Jakarta. "Tahun lalu, ruas Jalan Sudirman dan Thamrin padat, tapi tahun ini tidak akan ada kendaraan yang lewat sehingga diharapkan tidak ada kepadatan," ujar Wahyono. Mulai Senin (31/12) pukul 21.00 WIB, mulai dari bundaran Senayan hingga Harmoni akan ditutup. Jalan dibuka kembali Selasa (1/1) pukul 02.00 WIB.

"Sementara untuk lokasi lain, sifatnya situasional atau tergantung apakah ada kegiatan atau tidak," tutup Wahyono.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Ninja 250 Pede Setengah Telanjang

Posted: 24 Dec 2012 12:49 AM PST

Jakarta, KompasOtomotif – Berani tampil telanjang, berarti harus punya modal percaya diri yang cukup. Prinsip itu dipegang Anton, pria asal Manado, untuk memodifikasi Kawasaki Ninja 250R miliknya. Ketika mulai berbincang dengan Ariawan Wijaya, pemilik bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS), ada beberapa prinsip yang harus dipegang ketika menelanjangi sepeda motor ber-fairing. "Yang pasti saya ingin tidak semua ditelanjangi, setengah saja. Ibarat orang telanjang dadalah, biar bikin penasaran. Tapi harus dibuat lebih kekar dulu di beberapa komponen," celetuk Anton.

Semakin kekar

Prinsip Anton klop dengan pemikiran Ariawan yang menganggap bahwa sepeda motor yang ditelanjangi ibarat orang pamer tubuh. "Kayak orang fitness, kalau body nggak sixpack pasti malu buka baju. Harus ada otot yang dibanggakan supaya tak tampak cupu. Dalam hal ini kaki-kaki harus tampak lebih kokoh," urai Ari.

Alhasil, rombakan awal dilakukan dengan mengganti kaki-kaki. Limbah moge dipilih,  selain lebih murah, juga bisa disesuaikan dengan karakter Ninja 250. Pilihan jatuh pada bekas Suzuki GSX600 yang sudah bertipe upside down. Tidak terlalu besar dan dirasa cocok untuk  Ninja.

Suspensi yang tak terlalu kokoh dipertegas dengan pemakaian pelek copotan Ducati ST4 ukuran cukup besar lebar 3,5 inci di depan dan 6 inci di belakang. Lalu, Ari membalut dengan ban Michelin depan 120/70-17 dan belakang 200/50-17. Semakin kekar dengan penambahan peranti rem double disk.

Pelek palang tiga berwarna keemasan tampak sangat serasi dengan warna suspensi depan dan pemakaian pijakan kaki emas jenis balap. Penggunaan lengan ayun Yamaha R1 dan knalpot Two Brothers membuat proses penelanjangan semakin kekar.

Karena niatnya setengah telanjang, soal fairing, BMS tak mau membuka semuanya, hanya bagian depan dan menyisakan penutup mesin kustom. Knalpot yang menjulur dari ruang bakar pun kini tampak terbuka, dan radiator juga ikut pamer bentuk. Desain bodi seperti lampu belakang, bagian samping, dan tangki dikustom mengikuti model sepeda motor besar.

Agar semakin pas, setang diganti milik Vortex yang dipadu dengan speedometer Koso. Yang menarik dan selalu dibanggakan Ari adalah lampu depan dari Minerva Supermoto. Sepintas kesannya mahal, padahal copotan. "Model-model sepeda motor Minerva kurang populer dan banyak yang tidak hafal dengan bentuk lampunya. Supaya lebih atraktif dan menarik, bagian dalam diganti dengan model proyektor yang menimbulkan kesan mahal," ujar Ari.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Testimoni Publik Soal Tucuxi Dahlan Iskan

Posted: 24 Dec 2012 12:02 AM PST

[unable to retrieve full-text content]

Banyak yang bangga dan mendukung, ada juga yang pesimistis.


Diposkan oleh iwan di 15.45  

0 komentar:

Poskan Komentar