“Ganti Lampu Kabin! Gampaaang!” plus 2 more

Jumat, 12 Oktober 2012

“Ganti Lampu Kabin! Gampaaang!” plus 2 more


Ganti Lampu Kabin! Gampaaang!

Posted: 12 Oct 2012 04:33 AM PDT

KompasOtomotif - Lampu kabin mobil sangat membantu saat mencari barang di saat gelap atau malam hari. Nah, bisa dibayangkan, tiba-tiba bohlam atau lampu tersebut mati! 

Untuk mengganti bohlam yang sudah putus itu sangat gampang! Anda bisa melakukannya sendiri. Alat yang dibutuhkan, hanya obeng dengan bentuk ujung tergantung kontruksi pemasangan penutup rumah lampu. Bila tutupnya tidak dilengkapi dengan sekrup, gunangkan obeng pipih. Tetapi kalau menggunakan pengikat sekrup harus menggunakan obeng kembang. Sebagai catatan, penutup rumah lampu kabin yang masih menggunakan sekrup hanya digunakan pada mobil-mobil lama. Sedangkan pada mobil sekarang, menggukan model pasangan "klik".

Cara mengganti:
1. Buka mika rumah lampu di plafon dengan mencongkel bagian pinggirnya pakai obeng.
2. Lepas bohlam yang putus dari tempatnya dengan cara menariknya. 
3. Pasang lampu baru. Jangan memegang bagian tengah bohlam, tetapi ujungnya. Tempel dan tekan ujung bohlam  ke bagian penahan atau pemegang bagian pinggir bohlam. 
4. Tes lampu tersebut sebelum memasang penutupnya. Kalau sudah oke, masukan pengait yang tidak memiliki celah. Setelah itu tekan sisi yang dicongkel hingga mengunci sampai terdengar bunyi klik. Untuk yang masih menggunakan sekrup, jangan mengencangkannya terlalu keras karena bisa merusak mika.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Suzuki Kejar 7 Persen Pangsa Pasar Sepeda Motor

Posted: 12 Oct 2012 03:39 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]

Masih ada satu "peluru" baru untuk mengejar target


Nissan GT-R Edisi Spesial Usain Bolt

Posted: 12 Oct 2012 03:39 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]

Warnanya emas, dilelang untuk kegiatan amal.


Diposkan oleh iwan di 16.33  

0 komentar:

Poskan Komentar