“Sepeda Motor Balap Klasik Yamaha Mejeng di Inggris” plus 2 more

Senin, 13 Agustus 2012

“Sepeda Motor Balap Klasik Yamaha Mejeng di Inggris” plus 2 more


Sepeda Motor Balap Klasik Yamaha Mejeng di Inggris

Posted: 13 Aug 2012 05:01 AM PDT

Leicester, KompasOtomotif – Momentum 50 tahun partisipasi Yamaha di ajang balap dunia ditujukkan dengan mengadakan festival umum di kompleks sirkuit Donington Park, Inggris. Festival tersebut digelari  Donington Classic Festival-Celebrating Yamaha, berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/8) lalu.

Event spesial tersebut diselenggarakan oleh Classic Racing Motorcycle Club (CRMC), Donington Park, Yamaha Motor UK dan Yamaha Classic Racing Team (YCRT). Keduanya punya  semangat yang sama untuk membangkitkan gairah balap dan menceritakan perjalanan sukses Yamaha hingga saat ini.

Selain diramaikan oleh pebalap "jadul", acara lain adalah parade sepeda motor balap klasik Yamaha. Untuk ini, 30 sepeda motor dijajar, mulai dari  TZ 2-langkah1970-an, FZ, FZRs, OW-01s, Haga Rz, dan model terbaru tunggangan Jorge Lorenzo dan Ben Spies, YZR-M1.

Momen yang bikin pengunjung terharu adalah saat mengenang Jarno Saarinen, pebalap Yamaha itu tewas di atas TZ 2-langkah ketika bertarung di Grand Prix  Monza Italia pada 1973. Pada kesempatan itu, replika sepeda motor Saarinen dipajang dan diarak keliling sirkuit sebagai tanda penghormatan.

Menikmati sepeda motor balap tak cukup hanya dengan meilihat-lihat. Untuk itu, pengunjung harus membayar 25 poundsterling (Rp 370 ribu) dengan suguhan beberapa sepeda motor balap klasik turun sirkuit  yang ditunggangi Phil Read, legenda Yamaha yang pernah memenangi tiga kali juara dunia. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Dovizioso Gantikan Jok Rossi di Ducati

Posted: 13 Aug 2012 05:01 AM PDT

Bologna, KompasOtomotif — Setelah Valentino Rossi hengkang, satu dari dua kursi Ducati Desemosedici GP12 masih kosong. Tetapi, dua koran Italia, Sportmediaset dan Gazzetta dello Sport, sudah memberitakan bahwa Andrea Dovizioso yang akan mengisi kursi panas itu. Kontrak dua tahun sudah disiapkan untuk pebalap Yamaha Tech3 itu dan pengumuman resmi akan dilakukan minggu depan.

Meski begitu, sebelum membubuhkan tanda tangannya, Dovi meminta Ducati sekaligus Audi sebagai pemilik baru tim Ducati untuk memberikan perubahan signifikan pada motor. Pebalap 24 tahun itu tak mau nasibnya sama dengan dua pebalap Italia lainnya (Valentino Rossi dan Marco Melandri) yang mengalami masalah motor.

Bagi Ducati, sebenarnya Dovizioso bukanlah pebalap incaran dan digandrungi banyak fans seperti Rossi. Namun, tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu mempertimbangkannya karena Dovi pernah berjasa memberi masukan untuk mengimprovisasi performa motor Honda RC212V pada musim balap tahun lalu.

Lalu, kenapa Dovizioso? Padahal, Cal Crutchlow pernah disebut lebih cocok sebagai pengganti Rossi. Adalah Vittoriano Guareschi, manajer tim Ducati Corse MotoGP, yang melontarkan ide pertama kali. Baginya, Ducati saat ini butuh pebalap yang tak hanya cepat dan cukup senior, tetapi juga pekerja keras, rasional, dan konstan dalam hasil akhir.

"Dovizioso adalah orang yang memenuhi kriteria itu. Dia sangat jarang melakukan kesalahan di musim balap tahun ini. Dan yang paling penting, sepertinya Dovizioso akan sangat berkomitmen untuk memberikan tenaga ekstra terhadap pengembangan motor bersama tim," jelas Guareschi seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Sementara di koran Sportmediaset, dijelaskan bahwa Dovizioso sangat terlecut untuk membuktikan bahwa dirinya mampu memecah kebuntuan yang dialami Ducati dan Rossi tanpa banyak bicara.

Dovizioso akan sangat berkomitmen untuk memberikan tenaga ekstra terhadap pengembangan motor bersama tim

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Penyelenggaraan IIMS 2012 Lebih Lama Sehari

Posted: 13 Aug 2012 02:41 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Penyelenggaraan pameran mobil terbesar di Indonesia (Indonesia International Motor Show) ke-20  di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 20-30 September 2012, berlangsung lebih lama satu hari (11 hari) dari yang sudah-sudah 10 hari. Bahkan, pada hari pertama, pengunjung sudah bisa menyaksikan model-model mobil terbaru, tapi setelah pukul 17.00 WIB.

Pasalnya, sejak pagi sampai sore, khusus untuk media dan undangan mengikuti prosesi pembukaan. Pengunjung di hari pertama itu harus rela merogoh kocek Rp100.000 per tiket.

"Sebelumnya hari pertama cuma khusus untuk undangan dan media, tahun ini sore hari sudah terbuka untuk umum. Supaya memberikan kesempatan pada pecinta otomotif jadi yang pertama menyaksikan peluncuran produk terbaru," komentar Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2012 dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, hari ini (13/8/2012).

Beberapa program yang disiapkan selama IIMS 2012 sama seperti tahun lalu, di antaranya "test drive" yang diikuti Mitsubishi, Hyundai, Subaru, Chevrolet dan Suzuki. Ada ajang "Drift War", pertaruangan para drifter menghadirkan 50 peserta dengan lintasan baru seluas 7.000 meter persegi yang lebih menantang, berlangsung 28, 29 dan 30 September. Russ Swift, pebalap professional asal Inggris yang melakukan aksi stunt, beraksi mulai 21-23 September (pukul 15.00, 17.00 dan 19.00).

Area Pameran IIMS 2012 juga lebih luas 10 persen dari tahun lalu menjadi 71.331 meter persegi. Juga dibuka lokasi parkir tambahan dekat JIExpo, tepatnya di Mega Glodok Kemayoran (MGK). Dari lokasi itu disediakan shuttle bus antar jemput pengunjung.

Untuk peserta tahun ini juga meningkat jadi 35 merek (sebelumnya 32 merek) terdiri dari 25 kendaraan penumpang dan 10 merek niaga. Merek-merek itu adalah, Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar