“Lorenzo Belum Rasakan Ada Peningkatan” plus 2 more

Selasa, 28 Agustus 2012

“Lorenzo Belum Rasakan Ada Peningkatan” plus 2 more


Lorenzo Belum Rasakan Ada Peningkatan

Posted: 28 Aug 2012 05:12 AM PDT

Ceko, KompasOtomotif - Ketika menjajal prototipe YZR-M1 versi 2013 sesi sore hari (dibagi dalam tiga sesi) di sirkuit Brno, Ceko, Kemarin (27/8), Jorge Lorenzo tak sekalipun mampu menempatkan diri sebagai yang tercepat. Posisi teratas justru menjadi milik pebalap tim Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.

Kendari hasilnya kurang bagus, toh Lorenzo bersikap santai. "Untuk saat ini, kami belum merasakan peningkatan dan segala sesuatunya positif. Kami tetap melakukan beberapa pekerjaan," jelas pebalap asal Spanyol usai tes. Ia mengaku tidak melihat ada perbaikan pada mesin dan masih perlu ada penelitian.

YZR-M1 2013 yang dibesut Lorenzo menampilkan sasis dan mesin baru. Dan secara teoritis, jantung pacu yang baru itu bisa dipakai tahun ini juga, tanpa mempengaruhi batasan-batasan perubahan.

"Kami mencoba sasis baru untuk tahun depan yang masih prototipe dan belum final," ungkap Lorenzo. Dari hasil pengujian, lanjut juara dunia 2010 ini, belum menemukan peningkatan dan masih banyak yang harus dikerjakan.

Hasil positif yang didapat dari tes sehari itu, Lorenzo dan kru berhasil menemukan perbaikan pada sistem pengereman. Ini kunci kekalahannya dengan Dani Pedrosa di dua tikungan terakhir, sehingga ia menikung terlalu melebar.

"Kami menemukan sesuatu yang sedikit lebih baik (soal rem) yang akan membantu mendapatkan beberapa persepuluh detik," papar Lorenzo. Ia berharap hasil up-grade pada M1 2013 dan sepeda motor baru bisa dirasakan pada sesi tes kedua di Aragon, Spanyol, awal September ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Thailand Jual MINI Diesel

Posted: 28 Aug 2012 05:12 AM PDT

Bangkok, KompasOtomotif - BMW Thailand akhirnya menjual MINI bermesin diesel menyusul penerapan standar bahan bakar Euro 4 di negari gajah putih tersebut. Model yang diimpor terdiri dari versi Hatch (Cooper D), Countryman (Cooper D dan SD All4) dan Coupe (Cooper SD). Sedangkan Roadster dan Clubman tetap dijual dengan mesin berbahan bakar bensin.

Semua model di atas menggunakan mesin 2,0 liter commonrail diesel lengkap dengan turbo. Tersedia pilihan tenaga, untuk Cooper D mampu menghembuskan 111 PS @4.000 rpm dan torsi 270 Nm @1.750 - 2.250 rpm, sedang Cooper SD memiliki daya 143 PS @4.000 rpm dan 305 Nm @1.750 - 2.000 rpm. Mesin ini juga dipakai pada 320d, 520d, X1 20d dan X3 20d, tapi tidak dibekali transmisi otomatis 8 percepatan melainkan 6 percepatan yang dipasangi paddle shift.

Harga yang ditawarkan untuk versi diesel terbilang lebih mahal dari bensin, yakni mulai dari 2,5 - 3,3 juta baht atau sekitar Rp 761 juta - 1 miliar. Harga tinggi tersebut disebabkan oleh biaya produksi cukup melambung. Kendati demikian, MINI tetap optimis karena konsumen yang serius diesel cukup tinggi. Ditambah lagi konsumsi bahan bakar lebih irit.

Spesifikasi

Cooper D

Cooper SD

Mesin

1.995cc, turbo diesel

1.995cc, turbo diesel

Tenaga (PS/rpm)

111/4.000

143/4.000

Torsi (Nm/rpm)

270/1.750-2.250

305/1.750-2.000

0 - 100 kpj

11,3 detik

9,5 detik

Kecepatan maksimum

180 kpj

193 kpj

Konsumsi BBM

17,9 kpl

16,4 kpl

Emisi CO2

149 g/km

160 g/km

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Chevrolet Cruze 2015 Ganti "Platform"

Posted: 28 Aug 2012 04:24 AM PDT

Detroit, KompasOtomotif - Chevrolet bakal mengganti platform Cruze generasi terbaru yang terinspirasi dari Impala 2014 untuk model 2015 yang akan dihadirkan musim gugur 2014. Selain desain baru, pembaruan dilakukan pada kompartemen interior dan efisiensi bahan bakar.

Perubahan kontroversial tampak pada gril yang kini mini, dibanding sebelumnya berbentuk mistar gawang dengan dimensi lebih besar. Logo yang menempel di tengah kini tanpa garis memanjang. Begitu pula dengan bemper sejajar dengan rumah lampu kabut yang menggunakan LED. Model lampu utama menjadi lebih sipit yang memberi kesan futuristik dan sporty. Chevrolet juga akan memperkenalkan Cruze Eco-D bermesin diesel 2,0 liter pada pertengahan tahun depan.

Desain generasi terbaru nantinya mengadopsi arsitektur global yang menggunakan kode produksi D2XX. Bahkan platform yang dipakai tergolong fleksibel, sehingga bisa dipakai untuk beberapa produk seperti Astra, Equinox dan Volt. Model baru Cruze nantinya di produksi di pabrik Lordstown dan Parma, Amerika Serikat (AS).

Kabarnya, General Motors (GM) akan menyuntikkan dana sebesar 220 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk proyek ini. Ada kemungkinan GM akan menambah varian untuk Cruze generasi depan yakni hatchback dan coupe.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 15.04  

0 komentar:

Poskan Komentar