“Button: Hamilton Sudah Punya Pilihan Terbaik” plus 2 more

Kamis, 30 Agustus 2012

“Button: Hamilton Sudah Punya Pilihan Terbaik” plus 2 more


Button: Hamilton Sudah Punya Pilihan Terbaik

Posted: 30 Aug 2012 06:08 AM PDT

Belgia, KompasOtomotif - Sampai saat ini belum ada tanda-tanda kalau Lewis Hamilton akan menandatangani kontrak perpanjangan bersama tim McLaren. Rekan setimnya, Jenson Button percaya kalau Hamilton sudah punya pilihan terbaik untuk memperpanjang kontraknya. Katanya, ada beberapa jalan ke luar buat juara dunia 2008 itu harus berpikir untuk memutuskan hubungan dengan McLaren.

Hamilton kini sudah masuk dalam rumor yang "sangat konyol" musim ini, meskipun ia dalam posisi yang cukup baik dan masih berpeluang merebut gelar juara dunia keduanya. Sudah tahun lalu ia dirundang banyak masalah, sudah begitu dirinya disejajarkan sama Fernando Alonso (Ferrari) dan Mark Webber (Red Bull) sebagai pebalap yang hanya sekali memenangkan balapan dalam sebelas balapan pertama tahun ini. Kondisi itu pula membuat beberapa keraguan  apakah dirinya tetap dikontrak lima tahun berikutnya.

Ada gosip menguap kalau dirinya akan ke Red Bull menggantikan Webber. Ternyata, pebalap Australia itu telah menandatangani kontrak untuk satu musim (2013). Lalu, muncul lagi kabar burung ia akan berlabuh ke Ferrari satu dengan Alonso, tapi Felipe Massa ada kemungkinan masih dipertahankan musim depan.

Berarti, tak tersedia banyak kokpit (khususnya tim unggulan) untuk Hamilton, kecuali Mercedes, dengan catatan bila Michael Schumacher memutuskan gantung helm dan baju balapnya untuk kedua kali.

Melihat kondisi ini, Button yakin kalau rekan senegaranya itu pilih tetap mendekam di McLaren. "Saya kira begitu. Saya tidak tahu pilihan dia," ujar Button pada situs Brasil TotalRace. Saya pikir, lanjutnya, baik Ferrari atau yang lain tidak ada yang tahu, apakah Michael akan berada di Mercedes atau tidak.

Hamilton, menurut Button, harus masuk ke tim F1 yang bisa memberinya kesempatan untuk memenangkan balapan, sementara ia mungkin tidak punya kesempatan untuk juara setiap tahun.

Namun dari beberapa berita, bos tim McLaren Martin Whitmarsh telah mengklaim kalau hamilton ingin kembali menandatangi dengan McLaren. Meski Hamilton mengaku bahwa ada poin-poin penting yang diinginkannya dalam negosiasi. Dan di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, ini jadi titik penentu kelanjutannya di McLaren.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Hino Bangun Pabrik Komponen Mesin di Purwakarta

Posted: 30 Aug 2012 06:08 AM PDT

Purwarkarta, KompasOtomotif - Perkembangan dan penjualan truk memang tidak sepesat mobil penumpang atau truk kecil lainnya. Namun PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) bertekad mengenjot produksi truk untuk memenuhi permintaan pasar terus meningkat. Untuk menunjukkan keseriusan tersebut PT HMMI akan membangun pabrik baru di areal Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

"Kita menambah investasi 30 juta dollar AS atau sekitar Rp 286 miliar. Dana itu nanti akan kita pakai untuk membangun pabrik baru untuk memproduksi mesin-mesin truk Hino Dutro. Proses itu akan kita mulai pada akhir tahun ini dan diperkirakan selesai pada pertengahan 2013," kata Deputy Associate Director HMMI, Kristijanto, Kamis (30/8/2012).

Ditambahkan, sebagian besar komponen mesin masih didatangkan dari Jepang. Akibatnya, proses produksi menjadi lebih lama. "Ada lima komponen yang masih didatangkan dari Jepang. Kami menyebutnya 5C (cylinder head, crankshaft, connecting rod, cylinder block dan camshaft). Nah nanti di pabrik baru ini, komponen tersebutlah yang akan diproduksi. Nantinya diharapkan proses produksi truk Hino, khususnya Hino Dutro akan meningkat," lanjutnya.

Pabrik yang berdiri di lahan 25,5 hektar tersebut berkapasitas 75.000 unit per tahunnya. Kristijanto menargetkan hingga akhir tahun total produksi bisa mencapai angka 65.000 unit. 

"Ada lima komponen yang masih didatangkan dari Jepang. Kami menyebutnya 5C (cylinder head, crankshaft, connecting rod, cylinder block dan camshaft). Nah nanti di pabrik baru ini, komponen tersebutlah yang akan diproduksi. Nantinya diharapkan proses produksi truk Hino, khususnya Hino Dutro akan meningkat," kata Deputy Associate Director HMMI, Kristijanto

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Hino Ajak Siswa-siswi SMK Lihat Proses Perakitan Truk

Posted: 30 Aug 2012 05:35 AM PDT

Purwakarta, KompasOtomotif - Sebanyak 50 siswa SMKN-5 Jakarta dan 5 siswa SMKN 12 Bandung mendapat kesempatan mengintip proses perakitan truk Hino di pabrik milik PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (30/8/2012). Kesempatan ini diberikan oleh PT HMMI agar para siswa memiliki pemahaman lebih dalam mengenai industri otomotif.

"Tujuan kami adalah untuk mengenalkan dan menyebarkan pengetahuan teknologi serta inovasi Hino Indonesia. Kami harap siswa menikmati pengalaman langsung melihat dan belajar segala sesuatu yang mereka perlu tahu tentang proses produksi," kata Deputy Associate Director, HMMI Kritijanto.

Setelah mendapatkan pengarahan sebelumnya, siswa kemudian dibagi menjadi 2 kelompok untuk mengunjungi pabrik yang berdiri di atas lahan 25,5 hektar tersebut dengan 2.205 karyawan tersebut.

Kunjungan ke pabrik berlangsung selama 1,5 jam, merupakan pengalaman baru bagi siswa-siswa SMK tersebut. Selama kunjungan, mereka didampingi staf PT HMMI dengan sabar memberikan penjelasan pada setiap proses kerja di pabrik.

"Menarik sekali dan jauh dari yang saya bayangkan. Semua serba cepat dan tepat. Apalagi ketika mengetahui,untuk menyelesaikan satu unit truk hanya dibutuhkan waktu 11 menit. Menakjubkan," kata Nurfian salah satu siswa SMKN 12 Bandung.

Keseluruhan proses diperlihatkan kepada siswa, mulai dari perakitan mesin, rangka, kepala tru serta pemasangan mesin ke badan truk, hingga tes mesin selesai dirakit.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 15.06  

0 komentar:

Poskan Komentar