“Adakah Barang-Barang Ini Dalam Kendaraan Anda?” plus 2 more

Rabu, 08 Agustus 2012

“Adakah Barang-Barang Ini Dalam Kendaraan Anda?” plus 2 more


Adakah Barang-Barang Ini Dalam Kendaraan Anda?

Posted: 08 Aug 2012 03:16 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Agar prosesi mudik Anda lancar dan menyenangkan, tidak ada salahnya mempersiapkan beberapa barang penunjang. Terlebih jika waktu tempuh lebih dari 4 jam. Gumgum Prijadi, Direktur Marketing Ford Motor Indonesia, berbagi pengalaman mudik yang kerap dilakukannya setiap tahun, dan barang-barang apa saja yang perlu berada di dalam kendaraan.

Pernak-pernik
1. Obat-obatan. Selain P3K, ada beberapa obat penting yang biasa digunakan seperti untuk masuk angin, pusing, mual, demam dan juga alergi. Sekecil apapun gejala penyakit yang muncul akan membuat diri Anda dan keluarga merasa tidak nyaman.

2. Perangkat isi ulang baterai portabel. Biasanya dicolok pada pemantik api di dasbor. Usahakan terdiri dari beragam konektor dari beragam merek. "Jangan lupa juga untuk memeriksa sekring charger apakah masih berfungsi atau tidak. Biasanya terdapat di kotak sekring (fuse box)," ujar Gumgum.

3. Entertainment. Buat yang membawa anak-anak, game portabel jangan sampai tertinggal. Perangkat tersebut diperlukan untuk membuat mereka sibuk dan tidak merasa jenuh. Pilihan lain juga bisa membawa beberapa film favorit jika mobil sudah dilengkapi dengan DVD Player.

4. Selimut dan jaket berguna untuk anak-anak terlebih yang berencana melakukan perjalanan malam hari. Tisu basah juga bisa dijadikan alternatif sebagai pembersih selain air.

Perkakas Kendaraan
1. Kunci-kunci penting seperti pas 10,12,14, 17, obeng (min dan plus) dan tang.

2. Alat pengganti ban. Penting utnuk diperhatikan mulai kondisi ban cadangan, dongkrak, engkol dan kunci roda. Boleh juga dibawa alat isi angin yang memanfaatkan pemantik api di dasbor.

3. Segitiga pengaman, pemadam kecil, lem cair dan juga isolasi, kerap dibutuhkan pada saat-saat tak terduga.

4. Untuk pengguna transmisi otomatis, kabel jumper amatlah penting ketika mobil tiba-tiba tidak bisa distarter akibat tekor. Peran tali untuk menarik mobil juga dibutuhkan ketika mobil mendadak mogok.

5.Pembersih kaca. Banyak dijual di toko aksesoris untuk menghilangkan minyak, serangga atau bahan kimia lain yang sulit dihapus oleh wiper.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Toyota Indonesia Siap Jual Mobil Murah

Posted: 08 Aug 2012 02:59 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia siap memasarkan mobil murah di bawah Rp 100 juta per unit akhir tahun ini. Meski demikian, hingga saat ini mereka masih menunggu regulasi dari pemerintah terkait insentif low cost and green car (LCGC) dan produk dipastikan diproduksi Daihatsu yang akan dipasok untuk Toyota.

"Memang, kita kolaborasi kok," tegas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2012). Dijelaskannya, Toyota tidak ada melakukan persiapan khusus untuk masuk ke segmen baru mobil murah. Menurut Johnny, pasar pembeli mobil pertama di Indonesia sangat besar. Hal itu dilihat dari peningkatan kendaraan yang ingin dilakukan pengendara sepeda motor.

Johnny menambahkan, pasar sepeda motor setiap tahunnya 7-8 juta unit, segmen menengah ini terus meningkat. "Masa tidak ada 5-10 persen yang mau beli mobil, ini potensi pasarnya," beber Johnny.

Fokus utama Toyota saat ini ada pada regulasi yang diharapkan segera dikeluarkan pemerintah dalam waktu dekat. Dengan ini, baru harga dan waktu peluncuran bisa ditetapkan. Meskipun demikian, dari informasi yang masuk ke redaksi KompasOtomotif, Daihatsu sebagai produsen mengejar ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2012.

"Mudah-mudahan seperti yang dijanjikan menteri, akhir Agustus ini bisa keluar," tutup Johnny.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Juli: Penjualan Yamaha Naik 11 persen

Posted: 08 Aug 2012 02:42 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Penjualan Yamaha di Indonesia selama semester pertama (Januari-Juli) 2012 mencapai total 1.503.506 unit. Jenis skutik masih jadi penyumbang terbesar dengan 801.999 unit, kemudian bebek 441.028 unit, dan sport 260.479 unit. Sementara Juli lalu, penjualan tercatat 185.783 unit, naik 11 persen dari bulan sebelumnya.

Lonjakan itu berkat permintaan bebek Vega ZR dari hanya 54 unit jadi 1.338 unit (naik 2.378 peresen), diikuti skutik Mio J FI yang terjual 3.956 unit (naik 28.157 persen dari bulan sebelumnya). Sementara sang primadona skutik Soul GT masih jadi penyumbang terbesar dengan 42.943 unit, naik 75 persen (24.512 unit).

"Naiknya penjualan di bulan Juli karena konsumen bersiap menyambut Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Selalu ada kenaikan jelang Lebaran. Hadirnya All New Jupiter Z1 juga memperkuat penjualan Yamaha, selain tentunya dari Mio J, Soul GT dan segmen sport," papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

All New Jupiter Z1, bebek injeksi perdana Yamaha yang baru diluncurkan awal Juli lalu, mendapat sambutan positif dengan penjualan 4.182 unit. Motor yang tulisan dan logonya terpampang di kostum balap dan M1 tunggangan Jorge Lorenzo serta Ben Spies itu menambah kekuatan Yamaha di segmen bebek. Total penjualan bebek Yamaha di Juli mencapai 43.792 unit, ada kenaikan 20 persen dibandingkan Juni 36.372 unit.   

Tetap Pimpin Segmen Sport

Sedangkan di kategori matik naik tipis 6 persen atau total penjualan 98.702 unit di Juli dari 93.305 unit (Juni). Sektor sport juga terkatrol 14 persen jadi 43.289 unit setelah di Juni meraih 37.979 unit.

Yamaha masih tetap memimpin penjualan di segmen sport selama Juli, di mana V-Ixion paling tinggi dengan 32.445 (naik 1 persen), diikuti Byson dengan 9.683 unit (naik 92 persen), dan Scorpio 1.161 unit (naik 35 persen).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar