“Maldonado Raih Keuntungan, Schumacher Kecelakaan Hebat” plus 2 more

Jumat, 20 Juli 2012

“Maldonado Raih Keuntungan, Schumacher Kecelakaan Hebat” plus 2 more


Maldonado Raih Keuntungan, Schumacher Kecelakaan Hebat

Posted: 20 Jul 2012 07:23 AM PDT

Hockenheim, KompasOtomotif - Latihan resmi kedua F1 Jerman, siang hari (20/7) berlangsung lebih buruk. Kondisi ini memberi keuntungan bagi Pastor Maldonado yang tampil sebagai tercepat. Andalan tim Williams asal Venezuela ini membukukan waktu terbaik dalam satu putaran sirkuit Hockenheim berjarak 4,547 km itu dengan 1:27,476 km.

Kenapa Maldonado meraih keuntungan? Karena, catatan waktunya tersebut diukir saat permukaan lintasan sedikit demi sedikit mulai mengering. Tapi, para pebalap menggunakan ban intermediate. Maldonado melesat tercepat di menit ke-60 dan terus bertahan sampai menit ke-85.

Di bawah cuaca yang tak bersahabat, Nico Rosberg masih mampu tampil maksimal selama 24 lap. Pebalap andalan tim Mercedes itu, hanya kalah 0,088 detik dari Maldonado, tapi masih unggul dari Sebastian Vettel yang mengantongi waktu 1:27,902 detik.

Yang cukup mengejutkan, kedua McLaren MP4-27 yang begitu perkasa di latihan pertama, kali ini melempam. Button gagal mengulang sebagai yang tercepat dan kali ini justru terpuruk di peringkat kedelapan. Lebih parah lagi rekan setimnya, Lewis Hamilton yang terjerembab di urutan ke 19.

Schumacher kecelakaan
Tak beda dengan latihan pertama, sesi II yang juga berlangsung 90 menit, ini justru lebih buruk lagi. Ketika lampu hijau menyala tanda mobil boleh masuk lintasan, trek masih licin akibat curah hujan lebat di latihan pertama. Sehingga dalam 40 menit pertama, catatan waktu pun masih jauh dari hasil di latihan pertama.

Masuk menit 44, aspal sirkuit tidak lagi ada genangan air dan pebalap mengandalkan ban intermediate. Menit demi menit, pertajaman rekor waktu terus berlangsung  13 menit. Dimulai oleh Alonso dengan 1:34, kemudian dipatahkan oleh Grosjean, Hamilton sampai Vettel dengan 1;30,097. Itu pun tak sampai semenit, datang Massa menamcapkan 1:29,719, kemudian dilanjutkan oleh Vettel dan terakhir oleh Maldonado.

Para pebalap masuk pit untuk mengganti ban kering. Namun rencana itu batal lantaran kembali gerimis. Sementara semua pebalap memakai ban intermediate, justru Schumacher minta dipasangkan ban basah. Padahal, permukaan trek tidak terlalu licin.

Akibatnya, pada menit 85, bagian belakang seperti ingin mendahului depan. Mantan juara dunia 7 kali itu kehilangan kendali, mobil ke luar lintasan dan menghantam dinding pembatas. Mobil rusak berat, tapi Schumi ked luar dari ruang kokpit dan berjalan sambil melambaikan tangan kepada pendukungnya.

Sama seperti sesi pagi, siang ini pun belum bisa memetakan kekuatan tim. Masih ada esok, kesempatan untuk jajal mobil pagi, sebelum babak kualifikasi,

Hasil latihan resmi II
1.  Pastor Maldonado      Williams-Renault         1m27.476             14
 2.  Nico Rosberg            Mercedes                   1m27.564s  + 0.088   24
 3.  Sebastian Vettel        Red Bull-Renault         1m27.902s  + 0.426   24
 4.  Sergio Perez             Sauber-Ferrari             1m28.402s  + 0.926   26
 5.  Romain Grosjean       Lotus-Renault              1m28.420s  + 0.944   20
 6.  Nico Hulkenberg         Force India-Mercedes  1m28.495s  + 1.019   22
 7.  Daniel Ricciardo         Toro Rosso-Ferrari       1m28.513s  + 1.037   23
 8.  Jenson Button            McLaren-Mercedes      1m28.516s  + 1.040   16
 9.  Mark Webber              Red Bull-Renault         1m28.877s  + 1.401   21
10.  Kimi Raikkonen          Lotus-Renault              1m29.327s  + 1.851   22
11.  Jean-Eric Vergne        Toro Rosso-Ferrari        1m29.364s  + 1.888   26
12.  Felipe Massa             Ferrari                         1m29.719s  + 2.243   15
13.  Kamui Kobayashi       Sauber-Ferrari              1 m29.785s  + 2.309   24
14.  Charles Pic                Marussia-Cosworth      1m30.090s  + 2.614   19
15.  Timo Glock                Marussia-Cosworth       1m30.220s  + 2.744   16
16.  Bruno Senna              Williams-Renault          1m30.291s  + 2.815   22
17.  Heikki Kovalainen        Caterham-Renault        1m30.331s  + 2.855   26
18.  Paul di Resta              Force India-Mercedes  1m30.437s  + 2.961   14
19.  Lewis Hamilton            McLaren-Mercedes      1m30.617s  + 3.141   16
20.  Fernando Alonso          Ferrari                         1m31.207s  + 3.731   20
21.  Vitaly Petrov                Caterham-Renault        1m32.241s  + 4.765   22
22.  Narain Karthikeyan       HRT-Cosworth              1m32.349s  + 4.873   17
23.  Michael Schumacher    Mercedes                     1m32.777s  + 5.301   18
24.  Pedro de la Rosa          HRT-Cosworth               1m42.566s  + 15.090   8

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Mazda BT-50 Pro Dibandrol Mulai Rp241,3 Juta (Update)

Posted: 20 Jul 2012 07:07 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Mazda Indonesia meluncurkan BT-50 generasi terbaru di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (20/7/2012). Pikap andalan yang tampilan, baik bodi maupun mesin total baru ini, ditawarkan dalam enam varian dan dibandrol mulai Rp241,3 juta sampai Rp385,5 juta on the road Jakarta.

Single dan double cab
Mazda memasarkan  BT-50 Pro  dengan dua tipe, yaitu Double  Cab dengan sistem gerak 4x4 dan Single Cab 4x2 dan 4x4. Untuk  double cab ada dua pilihan mesin yang kapasitasnya sama, yaitu diesel 2.2 dengan turbo non-VNT dan turbo dengan VNT. Sedangkan Single cab hanya menggunakan mesin diesel turbo tanpa VNT.

Sedangkan transmisi, untuk Single Cab, hanyamanual 5-percepatan, sedangkan double cab, manual 5 dan 6-pecepatandan otomatis 6-pecepatan. 

Daya tarik  BT-50  ini adalah desain bodi lebih sporti. Termasuk model lampu utama (depan) melancip yang bagian depannya mengikuti lekukan gril. Terus, keempat fender dibikin gelembung, membuat penampilan tambah macho. Interior dibalut warna hitam dipadu dengan elemen dekoratif silver pada beberapa bagian seperti door trim, floor console, shift knob, parking brake button, gagang pintu, climate control louvres, meter rings, dan dials.

Untuk kenyamanan, Mazda membekali dengan head unit yang bisa memainkan MP3, CD Player dan koneksi "aux".  Alunan musik tersembur dari 6-speaker tertanam di semua pintu. Bahkan untuk BT-50 varian tertinggi dilengkali dengan Bluetooth Voice Command yang memungkinkan pengemudi mengendalikan sistem audio, perangkat eksternal yang terhubung pada USB Port dengan suara.

Untuk keamanan, Mazda melengkapi BT-50 Pro dengan  4W-ABS, TCS dan DSC, Emergency Brake Assist, Brake Override System, Emergency Stop Signal, Load Adaptive Control, Trailer Sway Assist, Roll Stability Control, Hill Launch Assist dan Hill Descent.

BT-50 PRo disediakan dalam beberapa kelir yakni, Copper Red Mica T, Gunmetal Blue Mica, Cool White, Highlight Silver Metallic, Black Mica dan Titanium Grey II Metallic T. Meski ada model terbaru, Mazda tidak menghentikan pasar BT-50 lawas. Hanya, segmen pasarnya yang dibedakan, yakni fleet.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia mengatakan, hadirnya BT-50 diharapkan bisa mendekatkan diri ke segmen ritel. "Sampai akhir tahun (Juli-Desember 2012), target penjualan untuk seluruh model BT-50 (baru dan lawas) kami tetapkan 1.500 unit. Dari jumlah itu 30 persen akan disumbang dari Pro," jelas Okue di sela peluncuran, hari ini.

Harga Mazda BT-50

SC 4x2.                 Rp 241,345 Juta
SC 4x4.                 Rp 270 Juta
FSC 4x4.               Rp 297 juta
DC 4x4 Basic.        Rp 320,2 Juta
DC 4x4 Mid.           Rp 337,2 Juta
DC 4x4 High M/T.   Rp 385,5 Juta

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Honda CB 400 "Cafe Racer" Buat JJS

Posted: 20 Jul 2012 05:14 AM PDT

Beijing, KompasOtomotif – Seiring dengan perkembangan dunia otomotif di China, sisi gatal modifikasi para penghobi semakin gila. Rumah modifikasi pun mulai bertumbuhan, salah satunya adalah Black Bridge yang terletak di Timur kota Beijing. Honda CB 400 ala Cafe Racer ini adalah proyek pertamanya.

Adrien Macera, pemilik bengkel, sebenarnya sudah malang-melintang di dunia modifikasi. Namun untuk China, CB 400 ini terasa bersejarah. "Sepeda motor ini milik teman. Dia punya beberapa restoran di Beijing. Meski tampilannya cafe racer, tetapi tidak untuk balapan. Cukup buat jalan-jalan sore (JJS) atau putar-putar kota di malam hari," jelasnya.

Memang, biasanya merombak  sepeda motor ala cafe racer butuh motor berperforma tinggi. Biasanya, modifikator menggunakan sepeda motor bermesin minimal 600 cc. Namun itu tidak mengikat. Di Indonesia bahkan banyak yang mengubah sepeda motor 250 cc mereka dengan menganut aliran tersebut.

Honda CB 400 racikan Adrien ini cukup impresif. Tampilan standar  sudah dipermak dan digunduli. Garpu dan suspensi depan mencomot milik CBR600RR. Remnya menggunakan Tokico yang dibalut master cylinder Brembo.

Rangka aslinya dibuang, dibikin custom dengan memotong sedikit bagian belakang untuk menyesuaikan desain jok ala cafe racer. Bagian belakang itu ditopang dengan suspensi merek Showa. Knalpot dilewatkan bagian bawah pijakan kaki untuk memberikan kesan sporty dan menjaga keseimbangan estetika.

Banyak sekali peranti aluminium di sepeda motor ini. Bukan hanya untuk mengurangi berat, tetapi juga menjaga kemungkinan berkarat. Bagian yang terbuat dari aluminium itu adalah mangkok lampu depan, tangki bensin, pinggiran jok, tempat untuk aki, dan berbagai braket.

Untuk mesin, Adrien dan kliennya sudah cukup puas dengan performa Honda CB400 ini. Mengitari kota memang tidak butuh ngebut bukan?

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar