“Ini Moge China Pertama, WK 650i” plus 2 more

Senin, 30 Juli 2012

“Ini Moge China Pertama, WK 650i” plus 2 more


Ini Moge China Pertama, WK 650i

Posted: 30 Jul 2012 06:25 AM PDT

London, KompasOtomotif – Industri sepeda motor China memasuki babak baru. Setelah hanya dicap sebagai plagiator berbagai merk dunia, negeri tirai bambu itu mulai memproduksi motor besar dengan model yang fresh dan dikembangkan secara independen. Moge baru yang mirip Kawasaki ER-6 buatan China itu dinamai WK 650i yang langsung dipasarkan di Eropa.

Adalah WK Bikes, produsen motor yang biasa membuat motor-motor ber-cc kecil. Dari China ke dunia, WK Bikes mulai memasarkan motor-motornya di Inggris dengan targetnya adalah bikers pemula yang ingin mencari sensasi  dan pengalaman baru bersama produk yang tidak mainstream.

Mengusung mesin 650 cc berteknologi injeksi, WK 650 menggunakan transmisi 6 enam percepatan. Kolaborasi keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga 71 PS di putaran mesin 8.500 rpm. Torsi maksimumnya 62 Nm pada 7.000 rpm.

Soal desain, WK 650i tidak kalah dengan motor-motor besar lainnya. DNA nya adalah streetfighter tanpa fairing dengan tampilan muka yang garang. Ini terlihat dari laampu utama dan lekukan tangki yang sudah mengadopsi gaya motor besar Eropa.

Sebagai aksesori WK 650i menawarkan banyak pernik seperti lampu LED di belakang, hingga klakson besar yang tersembunyi di bawah radiator. Pipa gas buang juga tak sembarangan, berdimensi besar menyesuaikan dengan tangki untuk mendapatkan bentuk yang gagah. Di Inggris, WK 650i dihargai 4.199 Poundsterling atau setara Rp 63 juta.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Ceramic Coating Bikin Suhu Mesin Lebih Dingin

Posted: 30 Jul 2012 06:08 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif – Kinerja mesin yang berat akan menghasilkan panas yang tinggi di ruang mesin. Untuk mengurangi panas,  pada bagian saluran buang di blok mesin dibalut dengan asbes. Itu pekerjaan yang rumit dan kini ada ceramic coating, sebuah lapisan anti panas diklaim membantu mereduksi panas hingga 30 persen.

 Kinerja mesin yang suhu panasnya tidak berlebihan dapat bekerja lebih optimum. Ini juga berarti elektronik di kabin mesin menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Melapisi leher angsa pada pipa pembuangan dengan keramik membuat pemakaian BBM lebih hemat hingga 10%, dan memperpanjang usia pemakaian oli sampai 20%. Selain itu, performa mesin yang stabil dapat menurunkan emisi gas buang serta mengurangi beban kerja AC kendaraan.

Teknologi yang sudah diterapkan pada mobil balap seperti Formula 1 ini kini dapat diterapkan dengan efektif untuk semua jenis kendaraan, motor, dan alat-alat berat. Teknologi pelapisan pada exhaust manifold kendaraan ini menggunakan material keramik dengan metode spray coating.

Silakan kontak PT Thermic coating Industry di Jl Pulo Buaran III F7 Kawasan Industri Pulo Gadung. No telepon 021-4603944 atau 081235236711. Siapkan kocek antara Rp 1-3,5 juta untuk motor dan Rp 3,5-9 juta untuk pengerjaan pada mobil.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Nitrogen Lebih Baik untuk Ban Sepeda Motor

Posted: 30 Jul 2012 03:59 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif – Jasa pengisian gas nitrogen untuk ban kendaraan bermotor, tidak hanya untuk mobil, juga menyasar pemakai sepeda motor. Biker semakin sadar akan pentingnya gas nitrogen untuk menjaga kenayaman, keamanan dan keawaten ban. Menurut Malaiholo Hodo Tua, Store Manager Planet Ban, Kalimalang, menggunakan nitrogen untuk ban sepeda motor sangat bermanfaat. 

"Banyak manfaatnya, sama dengan mobil. Karena kandungan airnya sangat rendah, pelek tidak cepat berkarat. Karena tekanannya stabil, daya tahan ban lebih baik," jelas Malaiholo.

Anggapan
Khusus untuk sepeda motor, masih banyak anggapan kurang tepat  terkait dengan nitrogen. Berikut anggapan tersebut dan kenyataan:  
1. Nitrogen tidak bisa dipakai pada pelek jari-jari . Fakta, justru membuktikan, dengan nitrogen pelek tidak cepat berkarat. 
2. Dengan mengisi nitrogen, ban jarang kempes. Asumsi tersebut benar. Kandungan air pada nitrogen sangat rendah sehingga tekanan bisa stabil pada berbagai kondisi (suhu). 
3. Ban lebih awet. Benar!  Hal tersebut diperoleh karena tekanan ban stabil, tidak mudah memuai dan benjol karena benturan. Keretakan pada ban bisa diantisipasi
4. Nitrogen hanya untuk ban tubeless. Salah! Pada dasarnya semua jenis ban membutuhkan tekanan yang stabil. Ban dengan ban dalam justru lebih cocok menggunakan nitrogen yang stabil atau tidak akan memuai. 
5. Nitrogen membuat sepeda motor ringan. Tidak sepenuhnya benar! nitrogen lebih ringan  5%  dari udara biasa. 

Tips
1. Ketika akan mengisi nitrogen (pertama kali), buang dulu angin yang lama secara menyeluruh. Tujuannya untuk mencegah molekul gas yang tediri dari berbagai unsur dengan nitrogen. Kalau nitrogen bercampur dengan udara biasa, menyebabkan tekanan ban kurang stabil. Sebaiknya kuras secara manual dengan membuka tutup pentil dari ban. Alat untuk membuang angin biasanya digunakan oleh usaha jasa pengisi nitrogen. 
2. Tekanan nitrogen pada ban, berkisar 31-33 Psi. Sesuaikan tekanan dengan medan yang akan dilalui. Jika banyak lubang dan panas, tekanan sebaiknyadikurangi.
3. Periksa tekanan setiap 5-7 hari. Lebih baik menguras total nitrogen ketimbang hanya menambah saja! 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 15.10  

0 komentar:

Poskan Komentar