“GM Kembali Rotasi Pemimpinnya” plus 2 more

Selasa, 17 Juli 2012

“GM Kembali Rotasi Pemimpinnya” plus 2 more


GM Kembali Rotasi Pemimpinnya

Posted: 17 Jul 2012 04:58 AM PDT

Detroit, KompasOtomotif – Pabrikan mobil asal AS, General Motors (GM) merotasi para petingginya sebagai bagian dari evaluasi dan memburu kinerja terbaik. Tim Lee, 61, yang kini menjabat sebagai President GM International Operations (GMIO) diplot menjadi Vice President GM Global Manufacturing menggantikan Diana Tremblay, 52, yang akan digeser  sebagai Vice President North American Manufacturing.

Selama menjadi orang nomor satu di GMIO (mencakup China, Rusia, Korsel, dan negara-negara lain di Asia Pasifik termasuk Indonesia), Lee menunjukkan kinerja sangat baik. Di bawah kepemimpinannya, GMIO menyumbang penjualan 40 % terhadap GM global. Ia juga berhasil menanggung beban sebagai pemimpin dari 60 pabrik di 15 Negara dalam tiga Benua!

"Dengan portofolio terakhir, Lee mendapat poin dan kredit tersendiri untuk naik jabatan. Pengalamannya selama menjabat sebagai President GMIO akan membantu GM selalu menghadirkan kendaraan yang bisa diterima masyarakat, selaras dengan perkembangan GM," terang Dan Akerson, Chairman dan CEO GM.

Lee sudah menjadi President GMIO sejak Desember 2009 menggantikan Nick Reilly yang dioper kerja sebagai President of GM Europe dan sudah pensiun saat ini.

Sementara Diana Tremblay yang tergolong veteran di lingkungan GM dengan bekerja selama 35 tahun akan lebih fokus menangani pasar Amerika Utara, salah satu pasar terbesar GM, dan akan berada di bawah Lee. "Pengalaman Diana diharapkan mampu menganalisa pabrik dan menciptakan lapangan kerja baru," tegas Akerson.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Honda Daftarkan Brio 1.3L di Indonesia

Posted: 17 Jul 2012 04:11 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif – Kalau di Thailand, Honda memasarkan Brio bermesin  1.2 Liter, ternyata yang didaftarkan ke perindustrian untuk mendapatkan TPT (tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor) di Indonesia adalah versi mesin 1.3 liter.

Honda sudah mendaftarkan Brio sejak minggu lalu dan sekarang masih dalam proses. Empat varian  yang didaftarkan terdiri dari Brio S transmisi manual dan otomotik, serta Brio E juga dengan transmisi manual dan otomatik.  

ATPM Honda, Honda Prospect Motor (HPM) memang sudah mencanangkan untuk memasarkan Brio menjelang akhir tahun ini, yang diimpor langsung dari Thailand dan nantinya dirakit di Indonesia. Selain, itu pendaftararan ini  untuk memperoleh izin Brio dipamerkan di IIMS 2012 September mendatang (sekaligus menarik calon konsumen).

Mesin 1.3 L dari keluarga Honda digunakan oleh Fit (kapasitas asli 1.339 cc) di Jepang dan versi otomatik dipasangkan  dengan Continuously Variable Transmission (CVT). Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini adalah 73kW (99PS) @6.000 rpm dan torsi  126 Nm (12,8 kg-m) @4.800 rpm. Bisa jadi perbedaan mesin dengan Thailand, akhirnya Honda memutuskan untuk merakit Brio di Indonesia.

Kompetitor Brio yang juga bersiap diluncurkan adalah Mitsubishi Mirage dan sudah memutuskan akan ditampilkan pada IIMS mendatang. 

Pemilihan mesin 1.3 Liter merupakan usaha Honda menempatkan Brio di posisi lebih tinggi dari kompetitornya, seperti Nissan March, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto, Chevrolet Spark, Suzuki Karimun Estilo dan Daihatsu Srion (juga 1.3 Liter). Bahkan juga ada kemungkinan Toyota akan meluncur city car yang bagin dari proyek mobil murah yang diprakarsai pemerintah.  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Tata Motors Masuk Pasar Indonesia September

Posted: 17 Jul 2012 03:23 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Produsen mobil India Tata Motors siap meramaikan pasar mobil Indonesia tahun ini dan bahkan sudah mendirikan perwakilannya di Tanah Air dengan bendera PT Tata Motors Indonesia (TMI). Rencananya, sebagai debut perdana, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dipilih untuk pengenalan dengan pasar.

"Saat ini,Tata Motors dalam proses kristalisasi rencananya untuk Indonesia. Tata Motors dalam waktu dekat akan memasarkan berbagai kendaraan penumpang yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan dengan kualitas global di Indonesia," ujar Biswadev Sengupta, CEO, dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (17/7/2012).

Dijelaskan, Tata punya berbagai jenis kendaraan yang siap dipasarkan. Mulai dari segmen komersial seperti kendaraan angkut barang kebutuhan pokok, agribisnis, kehutanan dan pertambangan. Tak ketinggalan mobil ultra murah, Nano yang selalu menjadi perbicangan dunia karena gebrakkannya.

Saat ini Tata Motors tengah mempelajari kebutuhan pelanggan di Indonesia, untuk disesuaikan dengan ketersediaan produk yang telah dimiliki. Indonesia menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi Tata Motors mengingat tahun lalu, Indonesia adalah pasar mobil terbesar di ASEAN

Terbaik

Di sisi lain, secara global Tata motors berhasil memperbaiki peringkat dunia perusahaannya dalam 500 perusahaan terbaik di dunia menurut Fortune Global. Tahun ini peringkat Tata meningkat ke posisi 314 dari tahun lalu hanya 358.
Sampai ini, Tata Motors tercatat sebagai perusahaan mobil terbesar di India dan terus mengembangkan usahanya ke negara lain seperti Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan.

Selain itu, Tata juga tercatat sebagai pemilik dua merek internasional Jaguar Land Rover yang sahamnya 100 persen milik perusahaan India itu. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 15.53  

0 komentar:

Poskan Komentar