“Suzuki Luncurkan Hayate "Sport"” plus 2 more

Jumat, 11 Mei 2012

“Suzuki Luncurkan Hayate "Sport"” plus 2 more


Suzuki Luncurkan Hayate "Sport"

Posted: 11 May 2012 03:44 AM PDT

Pune, KompasOtomotif - Suzuki Indonesia sudah meluncurkan skutik Hayate ke pasar sejak April 2011 dan kemarin (10/5/2012) menyusul di India. Bedanya, yang dipasarkan jenis sport

Hayate dibekali mesin 112,8 cc, silinder tunggal, berpendingin udara, trannsmisi manual 4-percepatan, menghasilkan tenaga 8,8 PS dan torsi 8,4 Nm dengan bobot bersin 112 kg. Suzuki berharap kelahiran sepeda motor sport baru ini bisa mendongkrak volume penjualan di pasar domestik dengan target 10.000 unit per bulan.

Dari tampilannya, Hayate mirip dengan Slingshot yang sudah lebih dulu dipasarkan. Perbedaannya, tampak pada bodi, "tudung" lampu depan dan suspensi teleskopik (depan). Ditawarkan dalam lima warna pilihan yakni merah, abu-abu, putih, hitam dan coklat. Suzuki siap bersaing dengan rival lain yang mengisi segmen sama yakni Bajaj Discover 100 dan Dream Yuga yang segera diluncurkan tahun ini oleh Honda.

Sampai kini, Suzuki hanya mampu menjual 360.000 unit atau menikmati 2 persen pangsa pasar sepeda motor India. Sampai 2014, Suzuki berharap bisa meningkatkan penjualan sampai 450.000 unit. Untuk mendongkrak produksi, Suzuki menambah kapasitas produksi di Pabrik Gurgaon menjadi 550.000 unit, merek Jepang ini juga sudah menyiapkan pabrik baru di Rohtak dengan kapasitas 400.000 unit per tahun.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tercepat, Alonso Buka Harapan buat Ferrari

Posted: 11 May 2012 03:12 AM PDT

Catalunya, KompasOtomotif - Fernando Alonso menjadi yang tercepat dalam sesi latihan resmi F1 Spanyol yang berlangsung 90 menit di sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (11/5). Pebalap Ferrari itu mengukir waktu tercepat 1 menit 24,430 detik yang diraihnya pada menit ke-74.

Memang, ketika tampil dalam 60 menit pertama, Ferrari F2012 yang dikemudikan Alonso belum menunjukkan performa sesungguhnya. Tim mekanik dan rekayasa terus bekerja melakukan penyetelan untuk mendapatkan data dan hasil yang maksimal.

Baru lepas menit ke-60, Alonso melejit ke depan dengan waktu terbaik 1:24,754. Hasil ini sekaligus menggeser posisi terdepan Sebastian Vettel dengan kecepatan 1:24,808 yang diciptakan menit 56. Meski, menjadi yang tercepat, belum jadi jaminan bagi Alonso membuka peluang buat memenangkan balapan di rumah sendiri.

McLaren moncong baru
Menarik dari sesi latihan ini, McLaren menjajal moncong baru yang tinggi pada kedua mobil. Hanya, pada menit-menit awal Lewis Hamilton menggunakan moncang lama, baru menit ke-7 diganti yang baru. Trus, menit-12, pada bagian belakang dipasang beberapa sensor yang tersusun. Teknologi ini juga dilakukan Red Bull pada mobil Mark Webber ketika tes di Mugello, Italia, awal Mei lalu.

Dalam latihan resmi ini, McLaren juga sekalian mempraktikkan kerja kru dalam melakukan pitstop. Dari kejadian beberapa balapan, di mana Hamilton terlambat meninggalkan pit lantaran kurang cekatannya salah seorang kru. Pada F1 Spanyol, McLaren coba merotasi tugas kru.

Hasil dari latihan resmi ini, posisi McLaren MP4-27 kurang memuaskan. Jenson Button berada di urutan keempat di belakang Alonso, Vettel, dan Kobayashi (Sauber). Sementara Hamilton terpuruk di urutan kedelapan. Namun, raihan itu masih lebih baik dari Kimi Raikkonen (Lotus) yang berada di belakangnya.
 

Hasil latihan resmi
1.  Fernando Alonso          Ferrari                          1m24.430                 20
 2.  Sebastian Vettel          Red Bull-Renault          1m24.808s  + 0.378   18
 3.  Kamui Kobayashi        Sauber-Ferrari               1m24.912s  + 0.482   28
 4.  Jenson Button             McLaren-Mercedes       1m24.996s  + 0.566   24
 5.  Bruno Senna               Williams-Renault          1m25.120s  + 0.690   24
 6.  Michael Schumacher    Mercedes                    1m25.187s  + 0.757   15
 7.  Romain Grosjean         Lotus-Renault               1m25.217s  + 0.787   16
 8.  Lewis Hamilton            McLaren-Mercedes       1m25.252s  + 0.822   20
 9.  Kimi Raikkonen           Lotus-Renault               1m25.285s  + 0.855   29
10.  Nico Hulkenberg         Force India-Mercedes    1m25.339s  + 0.909   24
11.  Jean-Eric Vergne        Toro Rosso-Ferrari         1m25.367s  + 0.937   22
12.  Felipe Massa             Ferrari                          1m25.433s  + 1.003   21
13.  Mark Webber             Red Bull-Renault           1m25.539s  + 1.109   23
14.  Nico Rosberg             Mercedes                      1m25.607s  + 1.177   20
15.  Sergio Perez             Sauber-Ferrari                1m25.918s  + 1.488   19
16.  Daniel Ricciardo        Toro Rosso-Ferrari          1m26.226s  + 1.796   24
17.  Pastor Maldonado     Williams-Renault            1m26.297s  + 1.867   18
18.  Paul di Resta            Force India-Mercedes     1m26.630s  + 2.200   21
19.  Vitaly Petrov             Caterham-Renault           1m27.475s  + 3.045   20
20.  Timo Glock              Marussia-Cosworth          1m28.267s  + 3.837   21
21.  Alexander Rossi       Caterham-Renault           1m28.448s  + 4.018   25
22.  Charles Pic              Marussia-Cosworth          1m28.633s  + 4.203   22
23.  Pedro de la Rosa     HRT-Cosworth                  1m29.107s  + 4.677   19
24.  Dani Clos                HRT-Cosworth                   1m31.618s  + 7.188   1

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Ini Mobil Irit Non-hybrid 30 kpl

Posted: 11 May 2012 12:15 AM PDT

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan Pixis Epoch di Jepang, kemarin (10/5). Model ini merupakan produk keempat yang disuplai oleh Daihatsu Motor Co. Mobil mini tersebut mengusung teknologi terbaru untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang diklaim mencapai 30 kpl untuk penggunaan harian.

Kunci efisiensi tersebut berasal dari 2 sumber yaitu teknologi pre-idle start-stop. Kerjanya sama dengan mesin yang memakai fitur start-stop yang secara otomatis menonaktifkan mesin saat mobil berhenti kendati semua perangkat elektronik aktif dan akan menyala kembali ketika pedal gas ditekan. Sedangkan pre-idle, mulai bekerja saat kecepatan berada di bawah 7 kpj. Faktor lain, rasio kompresi mesin KF Series kapasitas 660 cc ini mencapai 11,3:1. Untuk pemindah tenaga mengandalkan sistem CVT.

Model yang masuk dalam segmen kei-car ini dijual mulai 795.000 yen atau Rp 91 juta hingga 1.220.000 yen setara Rp 140 juta. Harga yang cukup rendah tersebut setelah dikurangi insentif kendaraan ramah lingkungan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar