“Ini Dia, Mobil-mobil Terbaik "Playboy"” plus 2 more

Rabu, 02 Mei 2012

“Ini Dia, Mobil-mobil Terbaik "Playboy"” plus 2 more


Ini Dia, Mobil-mobil Terbaik "Playboy"

Posted: 01 May 2012 08:43 PM PDT

Chicago, KompasOtomotif - Buat Anda yang mengaku penakluk wanita atau lebih suka disebut Playboy, suka atau tidak pasti butuh tunggangan untuk menarik perhatian lawan jenis bukan? Majalah pria asal Amerika Serikat (AS) Playboy mengeluarkan daftar 25 mobil terbaik sepanjang masa.

Mobil-mobil ini bervariasi mulai dari Ferrari sampai Volkswagen, dengan rentang harga  mulai 7.000 sampai 35 juta dollar AS (Rp 64,3 juta - Rp 321,6 miliar). Tahun produksinya juga macam-macam, mulai dari  1940'an.

Simak daftar mobil penakluk wanita ala "playboy" berikut ini. Apakah mobil Anda salah satunya ?!

Daftar Mobil Terbaik "Playboy"

1. Ferrari GTO
2. Porsche 911
3. Shelby Cobra
4. Jaguar E-Type
5. Mercedes-Benz Gullwing
6. McLaren F1
7. Chevrolet Corvette
8. Aston Martin DB5
9. Lamborghini Miura
10. BMW 507
11. Lamborghini Countach
12. Jaguar XK120
13. Ferrari 275 GTB/4
14. MG TC
15. Ford Shelby Mustang
16. Chevrolet Camaro
17. Ferrari 458 Italia
18. Datsun/Nissan Z
19. Chrysler 300
20. Pontiac GTO
21. Mazda Miata
22. VW Beetle
23. Chevrolet Bel Air
24. BMW 2002
25. Pontiac Firebird Trans Am
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Ford Siapkan "Adik" Figo untuk Indonesia

Posted: 01 May 2012 06:54 PM PDT

Delhi, KompasOtomotif - Ford Motor Corporation telah menyiapkan 8 produk untuk pasar global, termasuk negara-negara berkembang, salah satunya Indonesia. Produk terbaru tersebut mobil kompak yang diposisikan di bawah Figo yang saat ini dipasarkan di India.

Informasi ini disampaikan oleh Joe Hinrichs, President for Asia Pacific and Africa region FMC seperti dilansir media lokal India, Selasa (1/5/2012). Produk ini akan bahu-membahu dengan Figo untuk mendongkrak penjualan di pasar domestik India dan negara berkembang lain seperti China, Brasil, Rusia dan Indonesia.

"Kami sangat mampu dan bisa menciptakan serta menjual mobil kompak dengan harga lebih murah dari Figo. Figo bukan menjadi bagian dari portofolio untuk India dan negara berkembang lain. Namun, kesuksesan Figo membuat kami lebih percaya diri dan saya makin tahu apa yang konsumen India inginkan," beber Joe.

Meski belum ada kepastian seperti apa sosok mobil kompak itu, tapi diprediksi akan dibekali mesin 1.000 cc dengan fitur standar dan konsumsi bahan bakar yang irit. Di India, Ford memposisikan Figo untuk menyasar pada konsumen entry level, bersaing dengan Maruti Alto, Hyundai Eon dan Maruti Wagon R.

Di Indonesia, "adik" Figo akan menjadi produk keempat yang diumumkan Ford setelah Ranger, Focus, Eco Sport.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Toyota Indonesia Luncurkan GT86 Bulan Depan

Posted: 01 May 2012 06:54 PM PDT

Jakarta, KompasOtomotif -  Salah satu model sport andalan Toyota yang menggunakan mesin boxer – hasil kolabrorasi dengan Subaru - GT Hachi-Roku (86), akan diluncurkan bulan depan (Juni) di Indonesia. Hal tersebut dikemukakan oleh Widyawati, GM Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pada acara "Media All-New Camry Test Drive" di Bali, minggu lalu.


Dijelaskan, untuk menjawab kritik tentang suara GT86 yang kurang "jreng" saat dites wartawan Indonesia pada akhir tahun lalu di Jepang, TAM juga akan memasarkan langsung versi TRD yang sudah dimodifikasi.


"Dengan vfersi TRD keinginan konsumen untuk memperoleh raungan knalpot yang lebih heboh bisa diperoleh," jelas Widyawati. 


Modifikasi yang dilakukan TRD terhadap GT 86  tidak untuk mendongkrak tenaga mesin, tetapi untuk penampilan yang lebih gaya dan sporty.

Saat ini Toyota Jepang menawarkan dua varian GT86, yaitu speks rendah dan tinggi. Perbedaan mencolok selain bodi dan knalpot, adalah ukuran pelek dan ban digunakan. Bila GT86 standar menggunakan ban 205/55R16, untuk speks tinggi 215/45R17. 

Hal menarik dari mobil ini, mesin merupakan tipikal "square", langkah dan diameter piston silinder sama, yaitu juga hachi-roku alias 86.


Perbedaan lain, speks tinggi 40 kg lebih berat, konsumsi bahan bakarnya lebih rendah, yaitu 12,4, sedangkan standar (klaim Toyota) 13 km/liter.


Spesifikasi GT86 standar

Item

Model

Kupe, 2 pintu

Mesin

Lokasi

Depan

Tipe

Boxer (harisontal berlawanan), 4 -silinder

Tenaga maks

147 kW(197PS) @7.000 rpm

Torsi maks

205 Nm @6.600 rpm

Garis merah

7.400 rpm

Turbo

Tidak ada

kapasitas

1.998 cc

Langkah x Diameter

86 x 86 cc

Perbandingan kompresi

12,5 : 1

Kontruksi 

Aluminium

Pelumasan

Wet sump

Sistem bahan bakar

D-4S DI EFI

Transmisi

Manual/otomatik 6-percepatan

Penggerak

Roda belakang

Rem (depan-belakang)

Cakram berventilasi

Suspensi depan

MacPherson strut

                 belakang

Double wishbone

Ban

205/55R16

LSD

Manual

Diameter  putar

10,8

Coefficient of drag (cd)

0,27

Dimensi (mm)

Panjang

4.240

Lebar

1.775

Tinggi

1.285

Pusat gravitasi

460

Jarak sumbu roda

2.570

Trek depan

1.520

Trek belakang

1.640

Jarak terendah

130

Distribusi bobot (depan)

53%

Berat

1.210 kg

Kapasitas tangki bensin

50 liter

Kontrol stabilitas

Vehicle Stability Control (VSC)

Konsumsi bahan bakar

13 km/liter

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.41  

0 komentar:

Poskan Komentar