“GM Tidak Lagi Beriklan di Facebook” plus 2 more

Rabu, 16 Mei 2012

“GM Tidak Lagi Beriklan di Facebook” plus 2 more


GM Tidak Lagi Beriklan di Facebook

Posted: 16 May 2012 05:35 AM PDT

Detroit, KompasOtomotif — General Motors (GM), salah satu pengiklan terbesar di Facebook, secara resmi akan menarik seluruh iklannya yang sudah dibayar jejaring sosial tersebut mulai hari (16/5). Alasan GM, berdasarkan penelitian, beriklan lewat Facebook kurang efektif. Namun, GM akan terus mempertahankan iklan di situs lainnya.

"Kami secara teratur meninjau setiap media untuk beriklan dan harus membuat penyesuaian. Untuk Facebook, sementara ini kami berencana tidak meneruskannya," kata juru bicara GM, Greg Martin, kepada The Detroit News, kemarin (15/5).

Setiap tahun belanja iklan GM di Facebook mencapai 10 juta dollar AS atau sekitar Rp 93 miliar dan 30 juta dollar AS atau Rp 279 miliar pada fan pages. Pengeluaran iklan pada Facebook hanya sebagian kecil dari budget iklan GM setiap tahun yang mencapai 4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 37 triliun.

Budget iklan itu membuat GM diklaim sebagai pengiklan terbesar ketiga pada 2011, dengan anggaran 16,1 persen dari semua perusahaan di Amerika Serikat.   

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Chrysler Tambah 6 Dealer dengan Standar 3S

Posted: 16 May 2012 03:58 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk mengenjot penjualannya, PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) menambah enam jaringan pemasaran baru bersandar 3S (sales, service, spare part) di luar Jakarta dengan menggandeng investor lokal dan menghabiskan dana Rp 240 miliar.

"Untuk mendirikan satu jaringan berstandar 3S, sekarang ini minimal butuh dana Rp 40 miliar," beber Managing Director Chrysler Indonesia, Muhammad Al Abdullah di Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2012).

Sepanjang Januari-April 2012, Chrysler Indonesia sudah meresmikan dua dealer baru di Bogor dan Palembang. "Sisanya empat, sudah beroperasi, tapi belum diresmikan. Keempatnya ada di Bandung, Pekanbaru dan Makassar," beber Al Abdullah. Sampai akhir tahun, jaringan penjualan Chrysler di Indonesia bertambah dengan 14 dealer lagi. 

Penjualan
Sepanjang tahun lalu, Chrysler Indonesia berhasil melego 800 unit mobil di Indonesia. Untuk tahun ini, Al Abdullah masih tutup mulut karena menyangkut kebijakkan prinsipal. "Soal volume kita belum bisa berikan. Pasti kami berharap bisa menjual lebih banyak dari tahun lalu," jelas Al Abdullah, singkat.

Untuk komposisi penjualan, tahun lalu Jeep menyumbang sampai 80 persen, sisanya Dodge 20 persen. Tahun ini diprediksi terjadi sedikit perubahan, Dodge yang mulai diterima pasar, naik menjadi 30-35 persen. 
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Chrysler Luncurkan Jeep Artic dan New Cherokee Overland

Posted: 16 May 2012 03:42 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif — PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) meluncurkan dua model terbarunya, yaitu Jeep Wrangler Sahara Artic dan New Grand Cherokee Overland 4x4. Kedua model diluncurkan secara bersamaan di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, hari ini (16/5/2012).

"Untuk Cherokee kami sudah siapkan stok sekitar 50-an unit pada tahap awal. Inden hanya sebulan. Bagi yang membeli sekarang - kedua model - diberi diskon Rp 10 juta," tutup Abdullah.

Wrangler Sahara Artic menawarkan sensasi kendaraan salju bernuansa mitos makhluk salju Yeti dengan kelir terbatas biru muda "Winter Chill". Beberapa sentuhan perbedaan ada pada Sahara Artic, antara lain desain pelek, penambahan emblem Artic pada kedua sisi bodi, stiker tapak Yeti pada kap mesin samping, dan bordiran senada Artic pada jok depan.

Untuk mesin, Artic masih mengandalkan Pentastar 3,6 liter V6 DOHC 24 katup, VVT, dengan transmisi 5-percepatan otomatis 4 x 4.Tenaga yang dihasilkan mesin 285 PS dan torsi 350 Nm serta kemampuan sprint 0-100 kpj diklaim dalam 8,4 detik.

Jeep Artic ditawarkan dalam dua varian, yaitu dua dan empat pintu dengan banderol masing-masing Rp 790 juta dan 850 juta (on the road) Jakarta. "Untuk model ini, kami sudah punya pesanan stok 68 unit dari total 600 unit produksi setir kanan yang diproduksi di seluruh dunia. Pesanan sudah mulai masuk karena dijajakan sejak dua bulan lalu," komentar Muhammad Al Abdullah, Managing Director Chrysler Indonesia. 

Produk kedua adalah New Grand Cherokee Overland yang kini dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan dengan penggerak 4 x 4. Selain itu, ada juga sistem suspensi udara yang menganut sistem close circulation air flow, menawarkan kestabilan sekaligus kenyamanan, baik di jalan aspal maupun non-aspal (off-road). Model ini dibanderol Rp 1,35 miliar (on the road Jakarta).

"Untuk Cherokee, kami sudah siapkan stok sekitar 50-an unit pada tahap awal. Inden hanya sebulan. Bagi yang membeli sekarang—untuk kedua model—diberi diskon Rp 10 juta," tutup Al Abdullah.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar