“Ada Mobil Klasik, Antik dan Modif” plus 2 more

Sabtu, 12 Mei 2012

“Ada Mobil Klasik, Antik dan Modif” plus 2 more


Ada Mobil Klasik, Antik dan Modif

Posted: 12 May 2012 07:36 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Otobursa Tumplek Blek ke-13 (12-13/5) yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, tetap menghadirkan bursa mobil bekas yang menjadi salah satu ciri khas. Uniknya, kendaraan yang dijual tergolong spesial, mulai dari mobil antik, klasik dan - yang baru - modifikasi.

"Saya selalu mencari 'bahan' (mobil-mobil langka untuk dimodifikasi) di sini. Kalau cari mobil biasa mendingan di Kemayoran (Jakarta Utara)," ujar Ricky, pengunjung yang juga hobi mengoprek mobil. Dari puluhan mobil-mobil lawas, ada Fiat 1951 milik Awi ditawarkan Rp 151 juta. "Harga masih 'nego' mas. Soalnya, kalau jual barang beginian harganya ajaib dan tergantung mood," tutur Awi.

Di sisi lain, juga ada  BMW 850Ci keluaran 1998 bermesin V12, 5.0-liter, bertransmisi otomatis milik Iwan Sadono. Model ini terbilang antik karena hanya ada 31.062 unit di seluruh dunia  yang diproduksi dari 1989 hingga 1999. Konon, di Indonesia hanya ada 2 unit, 840i dan 850Ci ini. Sayang, KompasOtomotif belum berhasil mengontak pemilik untuk mengetahui penawaran harganya.

Nah, di lapak luar blok B, ada Buggy yang dirakit di atas sasis VW Safari. Si modifikator, Eka, menjual mobil tersebut Rp 65 juta khusus pameran, harga normal Rp 70 juta. "Kita menerima permintaan khusus dari pembeli jika ingin modelnya agak berbeda dari yang kita pajang, tapi tidak banyak. Jika ada yang punya VW kodok atau Safari, bawa saja  bengkel saya di Ciputat, biayanya kita kurangi Rp 10 juta," papar Eka. Proses perakitan memakan waktu 1 hingga 2 bulan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Bapak Belanja Anak-anak Bermain

Posted: 12 May 2012 07:36 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Di pentas "Otobursa Tumplek Blek" yang digelar di Parkir Timur, Senayan (12-13/5) bisa dijadikan sarana rekreasi keluarga. Karena, di situ tak cuma menjadi arena transaksi penjualan, buat mereka yang datang membawa keluarga, tersedia sarana bermain. Lokasinya di ujung blok B.

Di area tersebut terdapat sarana edukasi berlalu-lintas untuk anak yang menyediakan mobil seperti boom-boom car lengkap dengan marka jalan dengan harga tiket masuk Rp 20.000. Di sebelahnya, ada lintasan untuk berkuda yng didatangkan dari Pamulang. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga mudah untuk ditunggangi anak-anak yang tentunya dikawal oleh pemandu.

"Saya jadi tidak perlu khawatir anak saya bosen ketika sedang 'hunting' barang-barang di sini. Apalagi areanya cukup rindang sehingga tidak takut kepanasan. Istri juga nggak komplain karena ada food court yang berdekatan," ujar Arif, pengunjung asal Bekasi yang membawa serta kedua anaknya, Fajar (10) dan Imam (7).

Arena bermain lainnya, ada komidi putar kuda dan mini bianglala khas pasar malam. Yang tak kalah unik, pengunjung bisa juga menyaksikan atraksi 'Tong Setan' secara gratis dari grup Kelana Jaya asal Klaten yang kerap mengisi di tiap pasar malam yang diadakan di area Jabodetabek. "Kami sudah menggeluti kegiatan ini sejak tahun 2000," terang Anwar salah satu pengemudi Yamaha RX King produk 2003 yang jadi andalannya di Tong Setan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Yuk, Berburu Aksesori di "Tumplek-Blek"

Posted: 12 May 2012 07:05 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Buat Anda penggemar otomotif dan lagi bingung mau cari aksesori mobil atau motor, jangan sampai tidak datang ke "Otobursa Tumplek-Blek" ke-13 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, (12-13 Mei 2012). Pada ajang ini, ratusan jenis onderdil dan aksesori tumpah-ruah yang tertampung di 184 lapak.

Di areal seluas 5 hektare terdapat 168 "stan", dan salah satunya yang baru disediakan area 5.000 meter persegi menampung puluhan komunitas mobil dan motor di Indonesia. Dari pantauan KompasOtomotif di lokasi, berbagai jenis suku cadang dan barang orisinil sampai lawas dijajakkan, juga ada barang-barang home industry  dan produk baru. Misalnya, emblem sepeda motor Honda CB 100 tahun produksi 70'an sampai lengan ayun Kawasaki Ninja 250 bentuk "banana" impor Thailand. Buat roda empat, tersedia pernak-pernik pencinta Suzuki Jimny, Toyota Land Cruiser "Hardtop", tak ketinggalan mobil-mobil sampai bintang di era 1990-an

"Kami menjajakkan semua produk Jimny, buat yang mau cari-cari pernak pernik untuk bangun gaya 'Jap Style' atau 'American Style' bisa langsung dateng, sekalian nambah temen juga," ujar Ade Muhammad Arbi, pemilik lapak Garasi Aksesoris Jimny saat dijumpai.

Bukan cuma onderdil yang ditawarkan, macam-macam aksesori juga ada, mulai dari sistem audio, kaca film, helm, ban, pelek, busi, lampu tembak sampai cairan penghilang karat dari Amerika Serikat. Menariknya, beberapa peserta pameran merupakan perusahaan distributor sehingga produk-produk yang ditawarkan banyak promo potongan harganya. Kaca film Fierce dan Masterpiece misalnya, menawarkan diskon sampai 50 persen - tergantung dari tipenya.

"Saya setiap tahun datang ke acara ini soalnya bisa cari yang unik-unik dan banyak yang diskon," James, 32, salah seorang pengunjung dari Jakarta Timur.

Mobil Gajah

Selain berbagai aksesori yang dijajakkan, "Otobursa Tumplek-Blek" ke-13 ini juga tak melewatkan tradisi atraksi ""Mobil Gajah" melindas mobil yang berlangsung setiap tahunnya. Juga ada penampilan atraksi "frestyler" sepeda motor dan "drift" mobil.

Pertunjukkan ini seolah menjadi suguhan utama yang dinantikan pengunjung setiap tahunnya. Nah, buat Anda yang mau berburu aksesori atau sekedar menghabiskan akhir pekan dengan keluarga, jangan sungkan, datang ke acara ini!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.25  

0 komentar:

Poskan Komentar