“Modifikasi Rolls-Royce Ghost dengan Biaya Rp 27 miliar” plus 2 more

Senin, 09 April 2012

“Modifikasi Rolls-Royce Ghost dengan Biaya Rp 27 miliar” plus 2 more


Modifikasi Rolls-Royce Ghost dengan Biaya Rp 27 miliar

Posted: 09 Apr 2012 05:07 AM PDT

Milan, KompasOtomotif - Fenice Milano, rumah modifikasi asal Italia mengungkapkan telah memodifikasi Rolls Royce Ghost dengan gaya yang sangat berbeda. Klien yang akan memodifikasi Rolls-royce itu namanya dirahasiakan. Kendati demikian, dipastikan punya kantong tebal, cita rasa tinggi dan eksentrik.  

Mobil mewah itu dipesan dengan eksterior ungu. Beberapa bagian luar dilapisi emas 24 karat. Logam mulia itu melapisi lis kap mesin, gril, side skirt, roda, jendela, apron bumper depan dan belakang.

Aksen ungu dan emas tidak hanya di eksterior, juga interior. Tambahan lain pemasangan LCD monitor di belakang jok depan dan rak kayu hitam yang eksklusif.

Sebenarnya, saat pertama kali melihat Rolls-Royce Ghost yang akan dimodifikasi ini, Fenice Milano terpesona karena sudah dimofikasi pada 2010 lalu. Masalahnya, Kliennya itu belum puas dan ingin lebih mewah lagi. Alhasil, emas dijadikan solusi untuk meningkatkan kemewahan mobil asal Inggris tersebut.

Dijelaskan pula, biaya modifikasi mobil mewah ini mencapai 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 27 miliar. Sedangkan proses modifikasi, 12 bulan. Selanjutnya,  Fenice Milano hanya memberikan tas tangan untuk kliennya tersebut! 
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Produksi Infiniti Dipindahkan di Luar Jepang!

Posted: 09 Apr 2012 04:04 AM PDT

New York, KompasOtomotif - Karena nilai tukar yen yang semakin mahal, Nissan memutuskan memindahkan produksi merek premiumnya, Infiniti  di luar Jepang. Carlos Ghosn, CEO Nissan mengatakan hal tersebut di New York Auto Show.

Dijelaskannya, jika satu dolar sudah mencapai 81.5 yen (Rp 9.195) ia berjanji akan segera merakit Infiniti di luar negara asalnya. Saat hampir semua Infiniti ini diimpor langsung dari Jepang termasuk untuk AS, Eropa serta China. Hanya model JX35 yang dibuat di Tennesse.

Problem yang yang dihadapi Infini, kendari dibuat di Jepang, namun mobil tidak dijual di negara asalnya. "Ini kasus menarik, sebagian besar sumber pembuatan mobil di Jepang, namun tidak ada penjualan di sana. karena itu, mempertahankan produksi tetap dilakukan di Jepang tidak relevan lagi. Kita terpaksa bergerak keluar Jepang agar bisa memberikan daya saing Infiniti di kelasnya," beber Ghosn.

Ghosn belum menyebutkan kemana basis produksi Infinti dipindahkan. Kabar terakhir, sedang dipertimbangkan di Cina atau AS. Hal itu diperkuat setelah beberapa minggu lalu  Nissan mengumumkan akan membangun pabrik dengan investasi 2 milyar dolar AS, setara Rp 18 triliun di Aguascalientes, Meksiko. Pabrik tersebut disebutkan untuk memperkuat penjualan Nissan di Amerika Serikat.AS. Kendati demikian, sebagian pengamat memperkirakan untuk Infiniti.

Leftlane kemarin (8/4) melasir, sebagian eksekutif produsen merek premium asal Jepang agak skeptis dengan rencana pemindahan basis produksi Infiniti dari negara asalnya. Sebaliknya,  Wakil Presiden Infiniti, Andy Palmer adalah mitos kalau Infiniti merupakan hasil keahlian produk otomotif Jepang.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Alessi AR-1 Supercar Amerika Hasil Restorasi

Posted: 09 Apr 2012 04:04 AM PDT

New York, KompasOtomotif - Alessi Fiberglass Inc. sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang serat kaca, kini mencoba 'ladang' baru dengan menghadirkan supercar bernama AR-1. Model pertama yang diperkenalkan adalah restorasi dari AR-1 yang pernah muncul di New York Auto Show 1979. Mobil ini mengalami desain ulang karena harus memenuhi standar keamanan yang berlaku saat ini. Direncanakan, produk pertama dibatasi 50 unit.

Untuk sasis menggunakan baja dan bodi serat kaca dengan dimensi: panjang 4.521 mm, lebar 2.083 mm, tinggi 1.092 mm dan jarak sumbu roda 2.692 mm.

Desain mobil cukup unik karena bagian tengah ke belakang bisa dibuka seperti kap untuk melihat ruang mesin yang berada di belakang layaknya supercar Italia seperti Ferrari dan Lamborghini.

Rancangan kabin sederhana dan hanya dilengkapi dengan spion listrik dan kamera parkir untuk memantau belakang. Untuk hiburan dan kenyamanan hanya dipasang monitor yang menyajikan menu aktivasi Radio, DVD dan sistem navigasi serta AC.

Sumber tenaga yang diandalkan untuk  AR-1 adaslah mesin dengan blok aluminium dari Corvette, V8, LS3, 6.3-liter dengan daya 600 PS @6.200 rpm dan torsi 786 Nm @3.700 rpm.

Dengan tenaga besar tersebut, membuat  supercar dengan bobot 1.451 kg ini bisa sprint 0-100 kpj dalam waktu 3,4 detik. Kemampuan itu sama dengan Ferrari 458 Italia berdtenaga 570 PS dan Lamborghini Galardo Superleggera 570 PS.

Sebagai pemindah tenaga, digunakan tranmisi manual dengan 5 percepatan. Jika merasa masih kurang dengan performa tersebut, Alessi menyediakan mesin yang dilengkapi turbocharger kembar yang mampu menghembuskan tenaga 750 PS.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.05  

0 komentar:

Poskan Komentar