“Interkom Canggih Untuk Para Bikers” plus 2 more

Sabtu, 28 April 2012

“Interkom Canggih Untuk Para Bikers” plus 2 more


Interkom Canggih Untuk Para Bikers

Posted: 27 Apr 2012 09:24 PM PDT

Miami, KompasOtomotif - Cardo merilis Scala Roder G9,  sistem komunikasi buat pengendara sepeda motor yang bisa berbicara dengan delapan pengendara lainnya dalam radius 1 mil (1,6 km). Alat komunikasi ini memiliki fitur baru intercom toggling mode untuk melakukan panggilan ke delapan salurannya yang mereka sebut  "One+8".

Cara kerjanya, untuk bisa berkomunikasi dengan kedalapan pengendara yang sama-sama menggunakan G9 tak harus memindah-mindahkan  channel, tapi cukup dengan perintah suara. Jadi, masukkan nama pengendara ke saluran, sehingga bisa melakukan pengalihan panggilan ke saluran lain secara otomatis hanya dengan menyebutkan namanya.

Pengendara yang menggunakan G9 juga memungkinkan untuk melakukan intercom conferencing ke empat pengguna scala rider lain. Jika pada sistem komunikasi lain kita harus menyamakan saluran untuk bisa berkomunikasi, pada G9 ini menyediakan fitur "klik-to-link" sehingga sistem akan tersambung secara otomatis kepada pengguna lainnya.

Asyiknya, G9 juga dapat terhubung dengan perangkat bluetooth seperti ponsel dan navigasi sistem GPS. Lalu sebagai fitur hiburan dalam alat tersebut disediakan fitur bluetooth MP3 player dan tuner built-in FM yang memungkinkan pengendara mendengar lagu atau saluran favorit mereka.

Menurut perusahaan tersebut baterai dari scala rider G9 dapat menyediakan 12 jam waktu bicara dan tujuh hari waktu siaga. Lalu untuk pengisian ulang baterai hanya dibutuhkan waktu tiga jam. Tertarik silahkan kunjungi www.cardosystem.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Ayo Pasang Box Sendiri

Posted: 27 Apr 2012 09:08 PM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Penambahan box di bagian belakang sepeda motor sangat bermanfaat karena bisa memuat perlengkapan atau peralatan kerja. Anda tak lagi dibebani menggendong tas dan khawatir akan kehilangan helm dan jaket saar parkir.  Namun yang harus diingat, sesuaikan beban dengan kapasitas maksimal box karena bisa berpengaruh pada kekuatan pegangan braket dan juga stabilias berkendara. Berikut beberapa langkah yang patu diperhatika sebelum memasang box yang diutarakan Nopi dari Motoritz.

1. Pilih braket asli.
Alasannya jelas, kekuatan bahan sudah terbukti bagus dan juga telah melewati serangkaian tes. Selain itu jarak, sudut kemiringan dan lubang pegangan sesuai dengan desain, jadi tidak perlu dimodifikasi.

2. Tentukan box yang sesuai
Jangan hanya dilihat dari desainnya, tapi sesuaikan pula dimensi box dengan besarnya motor. Stabilitas menjadi pertimbangan utama terlebih bagi yang menggunakan ukuran yang lebih besar dari yang dianjurkan. Selain itu dari nilai estetika juga kurang enak dilihat (motor kecil dengan box besar atau sebaliknya).

3. Cek peralatan
Saat membeli box pastikan semua komponen bawaan seperti tatakan antara braket dan box (base plate), ring, mur-baut dan kabel lampu rem. Untuk alat pendukung sediakan kunci T ukuran 12, L ukuran 5, ring-pas 10 dan obeng kembang.

4. Prosedur pemasangan
Lepas pegangan besi di belakang jok (behel) dengan cara membuka jok terlebih dahulu. Pasang braket di tempat behel dan gunakan baut yang sama untuk merekatkannya. Lalu pasang base plate di braket, namun sebelumnya dikencangkan, sesuaikan dulu dengan posisi box (maju-mundur) agar tidak makan tempat penumpang belakang. Setelah pas baru kencangkan semua. Jika sudah baru pasang penutup rumah bautnya agar terlihat rapi.

5. Sambung kabel lampu rem box
Langkah terakhir adalah menyambungkan kabel yang ada di box dengan lampu rem belakang. Untuk urusan ini tidak direkomendasikan untuk dikerjakan sendiri karena menyangkut elektrikal. Jadi sebaiknya bawa ke bengkel terdekat.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Konsep Sepeda Motor Listrik, Dari Superbike Sampai "Naked Bike"

Posted: 27 Apr 2012 08:52 PM PDT

KompasOtomotif - Rabu lalu  (25), beberapa konsep sepeda motor listrik  masa depan sudah ditampilkan. Kini, masih ada 5 perancang lainnya menunjukkan karyanya sebagai solusi kelak ketika menghadapi  cadangan minyak yang semakin menipis dan harga terus melambung tinggi. Meski desain unik, tapi persyaratan ramah lingkungan, aman dan nyaman tetap menjadi perhatian utama. Inilah para konsep itu;

6. Amplio (Sebastian Tymoczko)

Konsep ini diklaim sangat praktis karena ketika baterai habis bisa diganti, sementara yang kosong diisi ulang kembali. Baterai untuk kuda listrik ini terdapat lebih dari satu, serta menyimpan tenaga sebesar 10 kWh ditempatkan pada rak alumunium ringan. Disamping itu sepeda motor ini akan dilengkapi dengan sistem pengereman regeneratif nyata, lalu sinkronisasi AC motor dan tempat duduk ergonomis.

7. Audi EB1 (Juan Sebastian Orozco Herrera)

Audi EB1 mungkin terlihat aneh tetapi inilah sepeda motor listrik bergaya ekstrem terbaik. Kuda besi yang menghasilkan kadar nol emisi digerakan oleh motor 42 kW dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 57 PS. Hasil itu didapat dari baterai sel ion-lithium 48 V, 22ah. EB1 dilengkapi dengan layar monitor OLED, suspensi mono-shock, dan lampu depan serta belakang OLED.

8. Voltra (Dan Anderson)

Voltra merupakan konsep naked bike yang rendah dan posisi mesin menyatu dengan lengan ayun, serta dapat dipisahkan. Lalu kursi yang sekaligus ekor ditempatkan menyatu dengan subframe. Untuk mempertahankan penampilan yang ramping baterai disembunyikan dalam perut motor.

9. Abarth NGR (Rob Thornham)

Konsep sepeda motor listrik ini diciptakan sebagai penerus superbike konvensional. Sang desainer membuatnya denngan bahan ringan, berteknologi hubless dan bodi yang aerodinamis. Dalam desain ini terdapat saluran udara strategis untuk mendinginkan sistem baterainya. Lalu untuk fitur lainnya terdapat helm heads-up display yang memberikan data performa pengendara.

10. Shavit (Eyal Melnick)

Sepeda motor listrik ini datang dengan desain tempat duduk unik, yang membuat posisi pengendara sedikit tegak saat menunggangi kuda listrik ini. Posisi kursi itu pun dapat diubah hanya dengan menekan tombol dan tidak sampai disitu footstep serta setang juga dapat disesuaikan kedudukannya. Untuk mempertahankan desain minimalis tangki bahan bakar dihilangkan, lalu digantikan dengan sasis yang besar.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.04  

0 komentar:

Poskan Komentar