“Honda Tambah Kelir Baru SupraX125” plus 2 more

Senin, 23 April 2012

“Honda Tambah Kelir Baru SupraX125” plus 2 more


Honda Tambah Kelir Baru SupraX125

Posted: 23 Apr 2012 04:09 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif - Honda motor menambah pilihan warna baru hijau dan biru memakai pelek jari-jari (rim wheel) pada SupraX125 dan sekaligus juga mengubah desain stiker bodi guna penyegaran tampilan dan mempertahankan penjualan. Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, tampilan baru bebek tersebut diharapkan bisa memenuhi keinginan konsumen. Khususnya, mereka yang baru punya sepeda motor dengan tampilan sporty dan agresif seperti motor balap.

"Kami optimistis tampilan baru ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, sepeda motor ini praktis dikendarai, hemat bahan bakar, tangguh, dan berkarakter motor sport," ujar Margono dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (23/4/2012).

Sepanjang Januari-Maret 2012, penjualan SupraX125 di Indonesia mencapai 133.691 unit, plus Supra X 125 Helm in (42.464 unit), total penjualan Supra "Series" 176.155 unit atau menguasai pangsa pasar bebek 125 cc ke atas hingga 64,2 persen.

Untuk perubahan stiker, ada pelek jari-jari (rim wheel) dengan tiga pilihan warna Glorious Blue, Precious Green, dan Furious Red. Sedangkan varian pelek palang (cast wheel) dalam empat pilihan warna, Glorious Blue, Precious Green, Mysterious Violet dan Furious Red. Keduanya dibandrol masing-masing Rp 14,55 juta dan Rp 15,6 juta on the road Jakarta.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Pabrik Suzuki Indonesia Lumpuh Lagi!

Posted: 23 Apr 2012 02:49 AM PDT

Bekasi, KompasOtomotif - Setelah sempat mogok awal Februari lalu, Pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) kembali lumpuh. Sekitar 4.000-an karyawan melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Dipenogoro, Desa Setia Mekar, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Tuntutan mereka, pembayaran gaji sesuai upah minimum regional yang ditetapkan Rp1,85 juta.

Kami kecewa karena perusahaan tidak membayar gaji sesuai upah minimum 2012 yang telah disahkan.

Ribuan buruh menutup  Jalan Diponegoro yang mengakibatkan arus menuju arah Kota Bekasi dari Cikarang dan sekitarnya macet sampai 2 kilometer. "Kami kecewa karena perusahaan tidak membayar gaji sesuai upah minimum 2012 yang telah disahkan," ujar salah satu buruh Edi seperti dilansir Antara, di Bekasi, Senin (23/4/2012).

Para pekerja menuntut SIM memenuhi pembayaran upah pekerja minimum Rp 1,85 juta per bulan. Namun, perusahaan hanya mau membayar Rp 1,4 juta sejak Januari 2012. "Kami menagih selisihnya yang belum dibayarkan sejak Januari lalu," tegas Edi.

Pengunjuk rasa mengancam akan menutup Jalan Raya Dipenogoro sampai SIM mau memenuhi tuntutan mereka. Aksi serupa sudah pernah dilakukan, Februari (2012) lalu dengan mendatangkan anggota dewan dari Komisi IX DPR RI fraksi PDI-P, Rieke Diah Pitaloka.

Rugi
Dari unjuk rasa ini, SIM diperkirakan harus menanggung kerugian tidak kurang dari Rp 175 miliar karena proses produksi berhenti total. "Perusahaan kami merakit rata-rata 700 unit mobil dan lebih dari 1.000 unit motor per hari dan hari ini mesin pabrik mati total," ujar Sarjan salah seorang yang ikut demo.

Dari informasi internal Suzuki Indonesia yang diterima KompasOtomotif, untuk setiap unit mobil rata-rata punya bernilai Rp 150 juta sedangkan sepeda motor Rp 12 juta. Akibat demo ini, proses perakitan mobil seperti Carry Futura, Mega Carry, APV dan yang baru saja mulai dipasarkan Ertiga menjadi tersendat.

SIM adalah pabrik Suzuki yang merakit mobil dan sepeda motor. "Pabrik di Tambun Selatan ini meraki  seluruh kendaraan  yang dibuat Suzuki dan dijual di di Indonesia," papar Sarjan.

Direksi
Sehari sebelum berlangsungnya unjuk rasa (hari ini), Akira Utsumi, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor mengatakan perusahaan terus berupaya melakukan dialog dua arah dengan pihak pekerja.

"Masalah ini juga sudah masuk ke DPR dan pekerja sepakat untuk tetap bekerja sembari mencari keputusan yang baik untuk kedua pihak. Sampai sekarang dipastikan pabrik Suzuki beroperasi dengan normal," tegas Akira.

Pertanyataan Akira harus direvisi, ternyata hari ini ribuan pekerjanya melakukan mogok massal.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Ini Dia Dua Konsep Mobil Honda untuk China

Posted: 23 Apr 2012 02:33 AM PDT

Beijing, KompasOtomotif - Honda Motor Company punya dua jagoan, yakni Concept C dan Concept S yang ditampilkan di ajang "The 2012 Beijing International Automotive Exhibition" atau lebih dikenal dengan sebutan Beijing Motor Show, hari ini (23/4/2012). Kedua mobil konsep ini disebut-sebut akan menjadi produk baru Honda untuk pasar China.

Dari situs resminya, Honda Motor (China) Investment Company Limited menggambarkan Concept C sebagai sedan menengah. Huruf "C" di sini pengejawantahan dari kata "cool" (keren), "challange" (menantang) dan China. Kalau melihat bentuk desainnya, ada garis merah yang sama dengan Accord. Produk ini akan dikembangkan kolaborasi antara tim R&D China dan Jepang serta produksinya ditangani oleh salah satu anak perusahaan Guangqi Honda Automobile Company Limited. Peluncurannya ditargetkan pada 2013.

Sedang Concept S merupakan kendaraan keluarga. Huruf "S" diartikan sebagai Gaya (stylish), Pintar (Smart) dan Kejutan (Suprise). Hatchback lima pintu ini akan dibekali teknologi hibrida, mengawinkan mesin konvensional dan motor listrik. Peluncurannya juga tahun depan dan diproduksi oleh Dongfeng Honda Automobile Company Limited  untuk pasar China tapi global.

"Langkah Honda selalu dihadapi dengan tantangan baru dengan teknologi kami untuk membawa perusahaan terus ke depan. Kami mau menciptakan produk yang diinginkan konsumen dan terus berkonsentasi di China serta mengembangkan kendaraan untuk negeri ini," komentara Takanobu Ito, President and CEO Honda Motor Company Limited dalam keterangan resminya, (23/4/2012).

Selain dua konsep di atas, Honda juga memboyong beberapa kendaraan lain yaitu, Acura ILX, RDX, NSX Concept dan CIIMO (sedan menengah khusus China).
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.05  

0 komentar:

Poskan Komentar