“All-New Camry dan Hibrida Meluncur di Indonesia” plus 2 more

Rabu, 04 April 2012

“All-New Camry dan Hibrida Meluncur di Indonesia” plus 2 more


All-New Camry dan Hibrida Meluncur di Indonesia

Posted: 04 Apr 2012 02:54 AM PDT

Jakarta, KompasOtmomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Camry yang ditawarkan dalam tiga varian, salah satunya hibrida. Selain tampilan baru, sedan menengah ini juga dibekali mesin baru 2-AR 2.5 liter.


"Camry baru makin lengkap dengan fitur terkini dan diharapkan memberikan kenyamanan lebih baik lagi bagi penggunanya. Dengan teknologi Hybrid Synergy Drive, Camry dapat menjaga lingkungan dengan emisi karbon dioksidanya yang rendah," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur, di Thamrin Nine Gedung OUB Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2012).

Sosok Camry baru ini sama dengan yang dijumpai KompasOtomotif di Bangkok International Motor Show, pekan lalu. Desain bodi lebih segar menampilkan sudut-sudut yang lebih tajam. Tambahan baru adalah lampu LED dengan dua proyektor untuk memberikan kesan mewah Camry generasi ketujuh ini.

Sesuai segmen yang dituju, interior Camry diciptakan dengan konsep "Lounge on the Edge Spe wheel". Untuk, sistem hiburan menggunakan head unit 2 Din yang bisa memainkan audio-video, navigasi dengan 8 premium "JBL Green Edge Speakers".

Buat penumpang belakang, dipasang "Rear Seat Controller" untuk mengatur kenyamanan. Tambahan lainnya, "Rear Seat Relaxation System" dengan pendingin ruangan 3 zona, dua depan dan belakang.

All New Camry ditawarkan dalam tiga varian 2.5 HV (Hybrid Vehicle), yaitu 2.5 V dan 2.5 G. Perbedaannya pada fitur, kecuali varian hibrida.

Transmisi Camry hibrida menggunakan CVT, sedangkan varian lain, 6-percepatan sekuensial. Seluruh varian ditawarkan dengan tujuh warna, yaitu white pearl, medium silver metallic, silver metallic, beige metallic, dark grey metallic, attitude black mica, dan true blue.

Banderol harga untuk varian V, G, dan hibrida yaitu Rp 482,7 juta, Rp 510,6 juta, dan Rp 635,6 juta on the road Jakarta. Sedangkan harga varian V dan G lebih mahal Rp 7 juta.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Toyota Yakin Camry Rebut 50 Persen Pasar Sedan

Posted: 04 Apr 2012 02:36 AM PDT

Jakarta, KompasOtomotif  - Toyota Indonesia menargetkan pangsa pasar Camry bisa mencapai 50 persen dari total pasar sedan menengah. Dengan peluncuran All-New  Camry plus versi hibridanya. 

Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, sepanjang tahun lalu total pasar sedan menengah hanya 4.000 unit. Dari jumlah itu, Camry menikmati pangsa 52 persen. Tahun ini Joko memprediksi penjualan sedan menengah mencapai 4.200 unit.

"Target kita tetap menjadi pemimpin pasar. Jumlah unitnya tergantung dari total pasar. Minimal separo dari total pasar Indoensia," tegas Joko di sela peluncuran All-New Camry di Jakarta, hari ini (4/4/2012).

Dijelaskan, varian hibrida ditargetkan bisa menyumbang 10 persen dari total penjualan Camry generasi ketujuh. Namun, Joko berharap presentase ini bisa bertambah lebih besar lagi mengingat Camry Hibrida dinilai punya potensi yang besar.

"Berbeda dengan Prius, konsumen Camry lebih potensial bisa menerima hibrida karena segmen lebih tinggi," papar Joko.

Lebih Irit
Michihiko Sato, Chief Engineer Toyota Motor Corporation untuk Camry wilayah ASEAN  menjelaskan, generasi baru Camry mengedepankan teknologi ramah lingkungan. Meski dibekali mesin 2.4 liter plus motor listrik, kombinasi keduanya menghasilkan tenaga setara dengan mesin Camry 3.5 liter.

"Camry konsumsi bahan bakar 24 persen lebih irit dan tenaga lebih besar 10 persen," jelas Sato.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

BMW Luncurkan M5, Varian Top Seri-5

Posted: 04 Apr 2012 01:43 AM PDT

Jakarta KompasOtomotif - BMW Indonesia melengkapi jajaran keluarga Seri 5 dengan M5. Generasi kelima dari sedan sport berjiwa sport ini hadir dengan beragam teknologi terbaru.


"Ini adalah anggota keluarga baru dan topnya Seri-5. Selain mewah, kami juga memadukannya dengan tenaga hebat dan pengendalian mantap," jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia (BGI).

M5 baru ini menggandalkan mesin baru V6, 4.4-liter, turbo ganda, 60 PS dan torsi maksimum 680 Nm. Untuk pemindah tenaga, dipasangkan transmisi otomatis 7 percepatan dengan kopling ganda.

Seri-5 M5 dijual Rp 1,988 miliar (off-road di Jakarta) dan diharapkan bisa menambah penjualan BMW di Indonesia pada 2012 ini. "Kami tidak mematok target karena konsumennya terbatas. Namun dipastikan bisa menambah angka penjualan varian M," jelas Helena Abidin, Director Corporate Communications BMW Indonesia.

Juga dilaporkan, selama Maret 2012, BMW Indonesia telah menjual 200 unit atau 50 unit lebih banyak dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan  untuk kuartal pertama tahun ini, total penjualan sudah mencapai 495 unit atau naik 54 persen dibanding periode yang sama pada 2011. Penjualan terbesar disumbang oleh Seri 5 (156 unit), X1 (130 unit) dan Seri 3 (120 unit).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar