“Tanam Pohon Tutup "Honda Bikers Day 2011"” plus 2 more

Minggu, 18 Desember 2011

“Tanam Pohon Tutup "Honda Bikers Day 2011"” plus 2 more


Tanam Pohon Tutup "Honda Bikers Day 2011"

Posted: 18 Dec 2011 02:52 AM PST

BROMO, KOMPAS.COM - Setelah menggelar  "Honda Bikers Day 2011" dengan puncak acara berupa prosesi penyalaan api "One Heart" yang diikuti 6.000 bikers berdatangan dari penjuru Nusantara di Bromo, Jawa Timur, Sabtu (17/12), kegiatan yang dikemas PT Astra Honda Motor (AHM) ditutup dengan penyerahan helm dan penanaman pohon, hari ini (18/12).

Hadir dalam kegiatan tanam pohon Nyman Kesawa (Customer Information & Communitt Development Department Head AHM), Dendy Sean (Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia), Supoyo (Kepala Desa Ngadisari) danperwakilan dari klub motor Honda.

"Kegiatan menanam pohon ini merupakan wujud dari keseriusan untuk turut serta dalam menjaga alam. Kami berharap bahwa ke depannya para bikers bisa turut menanam pohon di daerah mereka masing-masing," kata Nyoman.

Selain tanam pohon, AHM juga menyerahkan helm SNI kepada warga melalui Supoyo. "Saya bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Kebanyakan warga di desa ini menggunakan motor, jadi kami bersyukur bisa mendapatkan helm gratis," kata Supoyo. (Roderick Adrian Mozes)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Cicilan Murah Honda Berlanjut Sampai Akhir 2011

Posted: 18 Dec 2011 02:21 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Di ajang IIMS lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program cicilan ringan untuk setiap pembelian Jazz dan Freed. Promo tersebut terus berlanjut sampai akhir tahun dengan nama "Saatnya Punya Honda".

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM menjelaskan, pada semester pertama 2011, Honda sudah mampu menjual 21.573 unit. Semester kedua ini target penjualannya 1,5 kali lipat dari enam bulan sebelumnya.

"Kami mau genjot penjualan sampai 32.427 unit, salah satunya dengan menawarkan program cicilan ringan ini," jelas Jonfis di acara Bukber Wartawan di salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta Selatan, kemarin (15/8). Untuk membawa pulang Jazz dan Freed, lanjutnya, konsumen hanya dengan membayar uang pangkal 20 persen dan cicilan bulanan Rp2,5 juta per bulan selama tiga tahun. "Sisa cicilan pada tahun keempat bisa ditutup dengan menjual unit. Karena nilai jual tangan kedua Honda masih tinggi, konsumen masih untung," beber Jonfis.

Dari total target penjualan di paruh kedua 2011, Jonfis memprediksi 20 persen akan disumbang dari promo ini. Dari seluruh konsumen Honda di Indonesia hanya 40 persen yang beli via kredit sedangkan sisanya (60 persen) tunai.

"Jadi, target kami adalah konsumen baru yang selama ini mau punya mobil Honda tapi belum kesampaian," tutup Jonfis.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Mitsubishi Memperoleh CSI 2011 Tertinggi di Indonesia

Posted: 18 Dec 2011 02:21 AM PST

SINGAPURA, KOMPAS.com - Tahun ini, giliran bengkel resmi Mitsubishi di Indonesia yang memperoleh ranking tertinggi untuk kepuasan pelanggan yang dikeluarkan oleh lembaga survei JD Power Asia-Pacific, Singapura untuk Customer Service Index (CSI) Study 2011.

Mitsubishi memperoleh nilai 765 mengalahkan dua merek yang sebelumnya memperoleh Customer Service Index (CSI) Study tertinggi, yaitu Toyota dan Honda. Angka yang diperoleh Mitsubishi tahun ini jauh di atas nilai rata-rata dari 9 merek mobil yang disurvei oleh JD Power, yaitu 752.

Menurut JD Power Asia Pacific, ini untuk ke-12 kalinya lembaga tersebut mengadakan survei kepuasan pelayanan jaringan bengkel resmi atau purna jual dari merek-merek mobil yang dijual di Indonesia. Respondennya adalah pemilik mobil yang datang ke bengkel resmi untuk merawat dan memperbaiki kendaraan setelah 12 – 24 bulan dimiliki.

Tidak ada perubahaan kritea yang menentukan nilai kepuasan tersebut, sama seperti yang dilakukan sebelumnya, yaitu kualitas layanan (service quality), pengambilan kendaraan (vehicle pickup), inisiatif pelayanan( service initiation), fasilitas servis (service facility) dan penasehat servis (service advisor).  

Peringkat berikutnya adalah Toyota, Isuzu (naik 16 poin), Nissan dan Honda. Di bawah rata-rata adalah Daihatsu, Hyundai, Suzuki dan Kia. Daihatsu menurut JD Power naik 15 point dibandingkan tahun lalu.

"Karena jumlah kendaraan yang dibawa ke bengkel terus bertambah, pelanggan lebih senang membuat janji lebih dulu, membahas kebutuhan mereka sebelum datang bengkel dealer," jelas Rajeev Nair, Country Manager JD Power Asia Pacific di Singapura tentang perkembangan pelayanan bengkel resmi di Indonesia.   

Ditambahkan, CSI Indonesia ddasarkan respon yang diperoleh dari 2.800 pemilik mobil yang membeli mobil antara Februari 2009 dan Mei  2010 dan telah pernah membawa mobilnya ke bengkel resmi dalam 6 bulan erakhir. Studi ini dilakukan antara Feberuari dan Juni 2011.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar