“Audi Q7 untuk Jegal Kesuksesan BMW X6” plus 2 more

Senin, 12 Desember 2011

“Audi Q7 untuk Jegal Kesuksesan BMW X6” plus 2 more


Audi Q7 untuk Jegal Kesuksesan BMW X6

Posted: 12 Dec 2011 04:06 AM PST

Aris F. Harvenda | Zulkifli BJ | Senin, 12 Desember 2011 | 18:44 WIB

caradvice

Desain khas SUV Audi tetap dipertahankan hanya melandaikan pilar C sebagai ciri SUV model kupe

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Bos desain VW Group, Walter de'Silva mengonfirmasikan akan memproduksi crossover dua pintu untuk menjegal BMW X6 di segmen SUV Premium dengan nama Q6. "Kondisinya siap produksi untuk mengisi celah antara Q5 dan Q7," beber de'Silva tanpa memberi merinci jadwal peluncuran.

Desain Q6 mengikuti rivalnya BMW X6, dengan atap belakang yang landai. Hal itu dilakukan untuk menarik konsumen di segmen tersebut yang menginginkan SUV bergaya kupe. De'Silva pada kesempatan yang sama juga mengindikasikan akan menghadirkan SUV lain di bawah Q5 -diberi nama Q4 - untuk menandingi  BMW X4 di entry level SUV Premium.

Sent from Indosat BlackBerry powered by



This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Menghabiskan Biaya Rp 300 juta, Proses Kerja 3 Bulan (1)

Posted: 12 Dec 2011 02:44 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -  Penampilan Toyota Yaris 5-pintu  keluaran 2006 ini lebih mencolok  dan menarik untuk dilihat lebih dekat dibandingkan dengan 3 Yaris lainnya.  Pasalnya,  bodi dengan warna oranye kemerah-merahan, serta lukisan airbrush ikan koi di kedua sisi bodi, membuat mobil yang satu sangat "eye catching". 

Penampilannya semakin semarak saat lampu korona atau cicin dari lampu utama dihidupkan. Begitu juga dengan lampu kabut. Sosok mobil ini tampak  gagah karena pelek karbon 19 inci ikut menghiasi kaki-kaki mobil ini. 

Menurut Anton Jimmy Suwandi dari TAM, pengerjaan akhir pemenang termasuk rapi. Karena itu pula, jangan heran, ketika petinggi TAM dan Auto2000 datang, mobil yang satu inilah yang didatang dan dilihat lebih lama. Bahkan, Jodjana Jody, CEO Auto2000, harus memberikan kartu nama kepada Eric setelah melihat hasil Yaris ini.

Interior
Daya tarik atau keinginan melonggok mobil ini makin kuat ketika semua pintu dibuka, termasuk bagasinya. Kehebatannya makin mencolok karena interiornya juga dikombinasikan dengan warna  merah, oranye da hitam. Kombinasi tersebut  tidak hanya menghiasi jok, dasbor, juga sepasang subwoofer yang dipasang di bagasi dan menghadap keluar.

Nuansa canggih dan moderen  makin kental karena pada dasbor ( di depan penumpang), terpasang monitor layar sentuh 10 inci. Fungsinya bukan sekadar gaya, " juga sebagai infometer mobil," jelas Eric. Tugas lainnya sebagai  "Tire Pressure Monitor System" (TPMS), layar untuk menayangkan gambar yang ditangkap kamera belakang ketika mobil mundur.

Black Box
Juga ada layar monitor kecil di kaca spion dalam. "Ini Back Box yang langsung menayangkan situasi jalan raya saat mobil meluncur dan gambarnhya direkam secara video. Jadi kalau seandai terjadi kecelakaan tabraakan di depan, bisa direkam," beber Eric. Panampilan lain yang menarik dari mobil ini adalah setir dengan bulatan atas dan bawah dipotong! Cukup banyak tambahan peranti baru yang dipasang pada kokpit mobil ini.

Interior juga makin semarak dengan pencahaya lampu-lampu kecil yang disusun rapit pada bagian interior.

Untuk penumpang belakang, Eric menyediakan monitor  23 inci yang bisa digunakan untuk berselencar di dunia maya. Untuk ini, Eric melengkapi pula Yaris ini dengan Wi-Fi. (Bersambung)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Menghabiskan Biaya Rp 300 juta, Proses Kerja 3 Bulan

Posted: 12 Dec 2011 02:44 AM PST

Hidraulik
Kecanggihan lain dari Yaris 5-pintu  adalah ketinggian mobil (ground clearance)  bisa dinaik-turunkan). Menurut Eric, gerakan hidraulik mencapai 15 cm. Dengan cara ini, mobil menjadi tinggi, khusus bila harus melalui jalanan rusak atau banjir. Namun untuk mengubah ketinggian ini - saat diam -  harus dilakukan secara manual. Tombol  pengoperasian ditempatkan  di "glove box' atau di muka penumpang depan.

Kap mesin juga dibuka secara hidraulik (tinggal pencet tombol). Ruang mesin bukan hanya dihiasi dengan lampu-lampu kecil kebiruan, beberapa komponen dilabur dengan cat warna mencolok. Untuk speaker, menggunakan 4 set Venom yang terdiri dari 2 unit sub-woofer 12 inci

Mesin Supercharger
Mesin  Yaris ini juga dipermak dengan menambahkan supercharger.  Tentang pemilihan supercharger ini, Ericpunya alasan sendiri. "Dengan supercharger, tenaga bawah (putaran rendah) bisa diperoleh. Sedangkan turbocharger tida," jelasnya. Hasil dari pemasangan supecharger, tenga mesin naik ini, 33PS atau dari 109 PS kini menjadi 142 PS  

Tentang pemilihan Yaris 5-pintu, untuk dimodifikasi Eric hanya berkomentar," Sesuai dengan model yang dijual di Indonesia. Kalau tiga pintu kan tidak dijual di sini," jelasnya.

Untuk mendapatkan hasil seperti seperti tersebut, Eric mengaku telah menghabiskan dana Rp 300 juta dengan proses pengerjaan menyita waktu 3 bulan. "Kami mengerjakannya dalam 2 tahap, satu setengah bulan pertama interior, kemudian mendadani eksterior," jelas Andreas Santosa ahli stiker, partner kerja Eric untuk mendandani mobil ini.

Tentang ide, Eric mengaku memperolehnyasecara kebetulan. "Desain  grafis digambar tidak menggunakan  komputer. Begitu ada inspirasi langsung dituangkan," tegasnya.

Dengan hasil  tersebut, Eric yang bergerak  dalam bisnis audio mobil dan variasi ini berhak mendapatkan satu unit Yaris dan akan diajak mengunjungi Tokyo Auto Saloon. Di samping itu, sebagai finalis, dipastikan mengantung hadiah Rp 25 juta.

Hadiah paling besar dan jangka panjang, calon konsumen yang ingin memodifikasi mobilnya sudah menunggu!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.55  

0 komentar:

Poskan Komentar