“Asyik, Beli Mazda Berlibur Gratis ke Luar Negeri” plus 2 more

Jumat, 04 November 2011

“Asyik, Beli Mazda Berlibur Gratis ke Luar Negeri” plus 2 more


Asyik, Beli Mazda Berlibur Gratis ke Luar Negeri

Posted: 04 Nov 2011 08:13 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau berlibur ke luar negeri gratis? Tinggal pilih, Jepang atau Australia. Syaratnya, ikuti promo "M-Days" yang digelar Mazda Indonesia serentak di 28 dealer di seluruh Indonesia. Seremonialnya dilaksanakan serentak dengan konsep berupa pameran di empat lokasi Grand Indonesia, kelapa Gading Mall, Summarecon Mall (Serpong), dan Ambarukmo Plaza (Yogyakarta), hari ini (4/11).

Untuk bisa berlibur ke Jepang 3 hari 2 malam, konsumen cukup dengan membeli Mazda CX-7 atau CX-9. Sedang liburan ke Australia berlaku untuk pembelian Mazda6. Paket promo lainnya, berupa aksesori seperti muffler, scuff plate dan lampu sein berlaku pembelian Mazda2 hatchback dan sedan.

"M-Day merupakan promo tahunan di Australia dan pertama kalinya di Indonesia," jelas Astrid Ariani Wijana Manajer Pemasaran PT Mazda Motor Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (4/11). Selama promo ini berlangsung, MMI menargetkan bisa menjual 500 unit untuk semua model.

Ritel

Selama bulan kesepuluh 2011, Mazda Indonesia sudah melego (ritel) 985 unit. Kalau ditotal Januari-Oktober 2011 mencapai 7.411 unit.

Astrid melanjutkan, target penjualan 8.000 unit sepanjang 2011 diperkirakan bisa tercapai November ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

HUD BMW Mengalahkan Pesawat Tempur!

Posted: 04 Nov 2011 05:52 AM PDT

MUNICH, KOMPAS.com – Head-Up Display (HUD),  informasi yang ditayangkan sejajar dengan mata pengemudi di kaca depan, perkembangan dan penggunaannya pada mobil semakin hebat! Khususnya yang dikembangkan BMW. Kehebatannya, tampil lebih hidup, penuh warna, mirip gambar video dengan resolusi cukup tinggi.

Produsen mobil premium asal Jerman tersebut mengatakan, pengembangan HUD baru ini merupakan bagian dari program BMW ConnectedDrive dan ditawarkan untuk Seri-5 dan opsional untuk semua seri lainnya.

Lebih Aman
Menurut BMW, HUD dipilih karena lebih aman dibandingkan dengan informasi yang ditayangkan secara konvensional. Dikatakan, dengan HUD, pengemudi tetap bisa terkonsentrasi dan matanya fokus ke jalan.

Sebaliknya, pada sistem konvensional, pengemudi yang ingin membaca informasi harus melirik ke bawah atau ke samping. Bagi pengemudi normal dibutuhkan satu detik untuk membaca indikator kecepatan mobil yang ditayangkan panel instrumen atau melirik layar navigasi. Kondisi seperti itulah yang dinilai berbahaya.

Dengan menyatukan seluruh informasi pada sistem HUD, waktu yang dibutuhkan pengemudi membaca informasi jauh lebih cepat, hanya separo model informasi yang ditayangkan secara konvensional.

Tambahan, HUD juga bisa mengurangi mata lelah. Pasalnya, tidak harus berubah saat memlihat obyek jauh dan dekat. Di lain, HUD berwarna yang dikembangkan BMW ini kecerahannya bisa disetel, sesuai dengan kondisi lingkungan. Karena itu pula, mata tidak mertidak memerlufkan adaptasi ulang setiap saat.

Cara Kerja
HUD BMW ini bekerja dengan memproyeksikan gambar virtual ke kaca depan pada ketinggian sama dengan mata atau di atas kap mesin dan hanya bisa dilihat oleh pengemudi. 

Reproduksi data dipengaruhi oleh intensitas sumber cahaya yang ditempatkan di dalam panel instrumen dan memancarkan sinar melalu layar TFT (translucent thin film transistor). Setelah itu, gambar dipindahkan ke kaca depan melalui cermin dengan bentuk khusus. 

Penayangan gambar pada kaca depan atau menggunakannya sebagai reflektor, termasuk rumit. Pasalnya, sifat fisik dan bentuk kaca yang cembung. Pantulan garis cahaya pada kaca menghasilkan gambar (image) ganda.

Pada pesawat tempur, problem tersebut diatasi dengan menggunakan panel tambahan yang dipasang dalam lingkup penglihatan pilot. Solusi yang dilakukan BMW memanfaatkan fenomena fisik kertas timah wafer tipis yang ditanam di kaca depan. Dengan cara ini, gambar pantul yang dihasilkan dipastikan mulus dan tidak mengalami distorsi.

Kelebihan HUD baru berwarna ini, pengemudi lebih mudah membacanya. Spektrum warna yang lengkap membuat tayangan lebih realistik dan intuitif. Khususnya gambar dan simbol-simbol. Prosesnya juga lebih cepat karena tidak perlu mengubah sandi (decode) atau diterjemahkan.

Robert Hierl, seorang pilot tes Eurofighter begitu melihat HUD ini langsung berkomentar, "Teknologi HUD kami masih monokrom (pesawat tempur), belum sehebat yang ini!"  Ya, HUD yang satu ini lebih hidup!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Sirkuit Misano Berganti Nama Marco Simoncelli

Posted: 04 Nov 2011 03:47 AM PDT

MISANO, KOMPAS.com - Insan dan penggemar MotoGP di dunia masih membincangkan Marco Simoncelli. Padahal, peristawa yang sampai merenggut nyawa "SuperSic" sudah berlalu cukup lama, tepatnya 22 Oktober di sirkuit Sepang, Malaysia.

Di negeri asalnya, Italia, penggemar Simoncelli sudah memohon kepada pemerintah agar sirkuit Misano memakai namanya. Perdebatan soal ini sudah berlangsung hampir dua minggu dan pemilik sirkuit Misano dengan suara bulat setuju mendedikasikan untuk Simoncelli.

Seperti dikutip blog Two Wheel, Luca Colalacovo, CEO perusahaan di belakang Misano mengatakan, "Kami memberi itu sebagai memori Sic..kami senang dan bangga untuk mengasosiasikan Misano dengan Marco Simoncelli, seorang juara dalam olahraga dan kehidupannya."

Tampaknya, ada kesepakatan dengan dipakainya nama Simoncelli untuk trek Misano. Terutama, dalam kaitan urusan pemasaran atau penjualan, nama Simoncelli tidak dipakai.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar