“Peluncuran All New Avanza 2012 Terancam Mundur?” plus 2 more

Kamis, 13 Oktober 2011

“Peluncuran All New Avanza 2012 Terancam Mundur?” plus 2 more


Peluncuran All New Avanza 2012 Terancam Mundur?

Posted: 13 Oct 2011 11:03 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Toyota Indonesia agak cemas sehubungan banjir yang menerjang Thailand. Pasalnya, bencana alam itu ditakutkan bisa mengganggu proses produksi All New Avanza 2012. Lho, apa hubungannya? Bukankah mobil "sejuta umat" itu sudah dirakit di dalam negeri?

Jelas ada hubungannya. Sebab, Indonesia masih mengimpor komponen tertentu dari Negeri Gajah Putih. Meski persentasenya kecil, tetapi barang yang didatangkan tergolong vital.

Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), kepada Kompas.com, Rabu (12/10/2011) kemarin, mengatakan, banjir yang terjadi di Thailand pasti akan mengganggu pasokan unit CBU ke Indonesia. Gangguan juga berpotensi meluas ke sejumlah komponen yang dipasok ke industri dalam negeri.

"Waswas juga kalau melihat banjir yang terjadi di Thailand. Bisa-bisa mengganggu pasokan unit yang masuk ke Toyota nantinya." ujar Joko Trisanyoto. Pihaknya masih mencari tahu pasokan apa yang terganggu akibat banjir. "Kita juga belum tahu seberapa besar gangguan yang dialami Daihatsu," tandas Joko.

Kenapa Joko menyebut Daihatsu? Sebab, mulai 2011 produksi Avanza kembali sepenuhnya dilakukan di PT Astra Daihatsu Motor. Sebelumnya, antara 2009 dan 2010, pembuatan Avanza sempat dialihkan ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) guna mendongkrak penjualan. 

Kabarnya, Toyota akan meluncurkan All New Avanza 2012 pada bulan depan. Dengan peristiwa banjir yang dialami Thailand, bukan tidak mungkin seremoninya tertunda. Sebab, seusai peluncuran, bisa saja Toyota tidak lancar memenuhi permintaan pasar yang meledak.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Domenicalli: Alonso Siap Terima Vettel di Ferrari

Posted: 13 Oct 2011 10:12 AM PDT

KOREA, KOMPAS.com — Setelah menggondol juara dunia dua kali berturut-turut, iman Sebastian vettel kembali digoda. Siapa lagi kalau bukan Ferrari.

"Alonso akan nyaman dengan Sebastian Vettel sebagai rekan setim di Ferrari jika sang juara dunia baru itu pindah ke Scuderia."

Kalimat tersebut dilontarkan bos tim kuda jingkrak, Stefano Domenicalli. Bukan rahasia lagi kalau Ferrari sudah beberapa kali "melempar umpan" kepada pebalap asal Jerman itu agar bisa membalap bersama Ferrari.

Setelah GP F1 Jepang, Domenicalli mengatakan bahwa dirinya melihat ada alasan mengapa Alonso gencar diisukan bersanding sama Vettel. Masalahnya, pebalap kedua Ferrari, Felipe Massa asal Brasil, akan berakhir masa kontraknya tahun depan.

"Apakah Alonso menerimanya?" Domenicalli berbicara kepada Gazzetta dello Sport ketika ditanya mengenai penyatuan kedua pebalap tersebut. "Saya pikir begitu, saya pikir bisa bekerja. Kelebihan Fernando adalah dirinya tidak takut dengan siapa pun dan ini karena kedewasaannya," ungkap Domenicalli.

Disinggung soal Massa yang sepertinya sudah tidak ingin dimiliki Ferrari, Domenicalli punya jawaban pasti. "Ia (Massa) belum bisa mengembalikan kondisi balapnya seperti ketika merebut posisi runner-up dunia pada 2008. Jadi, ia harus membuktikan diri, sementara pebalap lain siap untuk datang," urai Domenicalli.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Nissan Ajak "Blogger" Rasakan March

Posted: 13 Oct 2011 08:45 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Nissan Indonesia merangkul 28 blogger Tanah Air untuk menjajal March yang dikemas dalam acara "7 Days with Nissan March". Jadi,  Nissan Motor Indonesia menyediakan 7 unit March yang dipakai sehari-hari secara bergantian oleh 7 blogger selama seminggu. Mereka kemudian diminta membuat tulisan di laman masing-masing.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 pekan, sepanjang Agustus lalu, dan NMI boleh jadi sebagai pelopor teknik komunikasi baru antara agen pemegang merek dan blogger di Indonesia. 

"Kami ingin berkomunikasi dengan blogger yang mewakili suara konsumen saat mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan March. Hasilnya, nanti dapat digunakan sebagai referensi oleh seluruh konsumen otomotif di Indonesia," ujar Takayuki Kimura, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (13/10/2011).

Semua konsumen, lanjut Kimura, bisa langsung membaca sendiri hasil penilaian subyektif para blogger mengenai March. Selain mencoba March, setiap peserta juga dibekali edukasi mengenai teknik berkendara ala "Nissan Smart Driving". Di dalamnya terdapat materi seperti dasar mengemudi kendaraan dengan aman (safety driving), defensive driving, dan eco driving.

"Antusiasme besar para blogger dalam mengikuti kegiatan ini mendorong kami untuk terus menggelar kegiatan yang sama, tentunya dengan konsep yang lebih unik dan berbeda. Kami ucapkan terima kasih kepada para blogger yang telah berpartisipasi secara sukarela dan semoga kegiatan ini menjadi pengalaman yang mengesankan," tutup Kimura.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Diposkan oleh iwan di 15.04  

0 komentar:

Poskan Komentar