“Penjualan Mobil Global 2011: 65 juta dan 2020: 90 juta unit” plus 2 more

Jumat, 16 September 2011

“Penjualan Mobil Global 2011: 65 juta dan 2020: 90 juta unit” plus 2 more


Penjualan Mobil Global 2011: 65 juta dan 2020: 90 juta unit

Posted: 16 Sep 2011 02:03 PM PDT

FRANKFURT, KOMPAS.com - Frankfurt Motor Show atau Internationale Automobil Austellung (IAA) yang diselenggarakan sekali dua tahun adalah pameran mobil kebanggaan Jerman. Pameran ini, kini hanya dikhususkan untuk kendaraan penumpang. Tahun ini merupakan yang ke-64

Kebesaran IAA bisa disimak dari data yang dibeberkan oleh Matthias Wissmann, President of the German Association of the Automotie Industry (VDA), semacam GAIKINDO di Indonesia.

800.000 Pengunjung
"IAA adalah gambaran kemampuan industri otomotif yang terus melakukan pembaruan dan inovasi. Lebih dari 1.000 peserta memamerkan produknya di lahan dengan luas setara 33 lapangan bola. Jumlah mobil yang diperlihatkan ke publik pertama kalinya (premiere)  183 model. Diharapkan, pameran akan dikunjung 800.000 pengunjung plus 11.000 wartawan dari 90 negara yang melaporkan, pameran paling hebat di dunia. IAA adalah 'bola kristal industri'.Di sini orang dapat menyaksikan - terkonsentrasi - mobil masa kini dan mendatang," beber Wissmann, saat menyampaikan sambutan ketika membuka  IIA secara remsi di Frankfurt am Main kemarin (15/9/2011).

IAA ke-64 baru dibuka untuk umum besok. Dua hari pertama, 13 dan 14 September khusus untuk media. Kemarin dan hari ini, khusus untuk dagang. lai pameran otomoti Jerman ini semakin tinggi lagi nilainya, karena dibuka secara resmi oleh Kanselir Jerman, Dr Angela Merkel. IAA ke-64, juga dihadiri sejumlah tokoh politik, bisnis dan kemasyarakatan.

Slogan  IAA tahun ini adalah "Future comes as sandard". Menurut Wissmann, itu menjelaskan bahwa Jerman memimpin perdagangan dan industri otomotif, termasuk kendaraan konsep dan yang akan diluncurkan.

Makin Irit
Dijelaskan, dalam lima tahun terakhir, industri otomotif Jerman telah melakukan investasi 100 miliar euro untuk melakukan berbagai pengembangan teknologi dan produk otomotif. Pada 2010, telah digunakan 3.000 lebih paten di Jerman.

"Untuk melihat hasil kreativitas tersebut, anda tidak perlu mengunjungi kantor hak patent. Cukup mengunjungi  IAA. Inovasi sebagian besar berasal dari perusahaan pemasok komponen," tambahnya.

Diakui, keberhasilan industri otomotif Jerman tidak lepas dari dukungan pemerintah Jerman. Setelah krisis 2008 dan 2009, tenaga kerja di sektor otomotif kini mencapai 724.100 orang atau naik 18.000 prang dibandingkan tahun lalu (2010).

Diklaim pula, industri otomotif Jeman berhasil menurunkan CO2 atau karbondioksida. Empat tahun lalu masih 170 gram/km, saat ini menjadi 145 g/km. Konsumsi bahan bakar juga bisa ditekan menjadi 5,9 liter untuk setiap 100 km atau 16,9 km/liter

"Di Frankfurt ini, kita memperlihatkan diet CO2 di masa yang akan datang dan mengoptimalkan kinerja motor bakar, mobil hibrida, kendaraan plug-in dan range extender, plus mobil  listrik 100 persen mengandalkan energi dari baterai dan sel bahan bakar," bebernya.

Ditegaskannya, saat industri otomotif belum sepenuhnya bebas dari krisis keuangan dunia. Namun diperkirakannya, 2011 adalah titik balik atau pemulihan industri otomotif. "Pasar global akan terus berkembang dengan penjualan mobil akan mencapai 65 juta tahun ini. Artinya 10 juta lebih banyak dari tahun lalu. Berarti, tahun ini merupakan rekor baru dalam penjualan mobil dunia. Diperkirakan, pada 2020, penjualan mobil penumpang di dunia akan mencapai 90 juta unit.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Chang'an Pamer Kekuatan Di Frankfurt

Posted: 16 Sep 2011 10:44 AM PDT

Changan Pamer Kekuatan Di Frankfurt

Aris F. Harvenda | Zulkifli BJ | Jumat, 16 September 2011 | 17:44 WIB

autocar

autocar

autocar

autocar

FRANKFURT, KOMPAS.com - Produsen asal China, Chang'an, unjuk gigi di Frankfurt Motor Show 2011 dengan memamerkan dua  mobil konsep dan produk terbarunya.

Pertama SUV - belum diberi nama resmi - sehingga diperkenalkan hanya sebagai Chang'an SUV. Kendaraan konsep 5 penumpang ini diberitakan tetap mengandalkan mesin  konvensional. Satu lagi Sense - juga dipamerkan di Shanghai Auto Expo - adalah mobil hibrida plug-in dengan mesin bensin  V-6 berkapasitas 3.0-liter.  Meski belum tentu diproduksi,  penampilannya merupakan petunjuk, beberapa model yang akan diproduksi oleh Chang'an.

Dua mobil lainnya adalah Eado dengan sosok saloon bermesin 4 silinder, 1,6-liter  yang disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Terakhir adalah Clover, dibekali motor listrik bertenaga 33,8 kWh atau 45 PS. Sedangkan baterai  lithium iron nitrate  yang digunakan, membutuhkan waktu pengisian  6 jam untuk terisi penuh. Produsen 4 besar di China ini, diperkirakan baru masuk pasar Eropa pada 2013.


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Pedrosa Sikat Lorenzo pada Latihan Bebas Pertama

Posted: 16 Sep 2011 09:25 AM PDT

ARAGON, KOMPAS.com - Dani Pedrosa berhasil menempatkan diri sebagai yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP di Aragon (16/9). Pebalap Repsol Honda itu mengukuhkan waktu tercepat 1 menit 50,281 detik yangh diukirnya saat latihan masih menyisakan 46 detik dan menggeser posisi Jorge Lorenzo.

Jelang tiga menit terakhir, pebalap andalan tim Yamaha Lorenzo melejit ke depan dengan waktu 1 menit 50,730 detik. Ia berhasil melibas tiga pebalap Honda Casey Stoner, Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang terus mendominasi posisi tiga besar teratas.

Sayang, kepemimpin Lorenzo hanya bertahan satu menit lebih. Catatan waktunya berhjasil dipertajam Pedrosa. Sementara Stoner yang masa injury time coba mengikuti jejak rekan setimnya, gagal melampaui Lorenzo dan harus puas di urutan ketiga.

Formasi tiga besar Honda itu dapat diberaikan oleh Marco Simoncelli. Pebalap tim satelit Honda San Carlo ini mampu menggeser Andrea Dovizioso menjauh dari rekan setimnya dan ia berada di urutan keempat.

Sementara Valentino Rossi yang tampil dengan menggunakan sasis baru dari aluminium, tampak belum bisa menempatkan diri dalam lima besar. The Doctor harus menyesuaikan diri. Siapa tahu, pada sesi latihan kedua nanti ia bisa tampil lebih baik.

Hasil latihan

1. Dani Pedrosa           Honda                    1m50.281s
2. Jorge Lorenzo          Yamaha                 1m50.730s + 0.449s
3. Casey Stoner            Honda                   1m50.806s + 0.525s
4. Marco Simoncelli     Gresini Honda       1m50.893s + 0.612s
5. Andrea Dovizioso    Honda                    1m51.091s + 0.810s
6. Randy de Puniet      Pramac Ducati       1m51.376s + 1.095s
7. Nicky Hayden          Ducati                    1m51.418s + 1.137s
8. Valentino Rossi         Ducati                    1m51.676s + 1.395s
9. C.Edwards                Tech 3 Yamaha      1m51.826s + 1.545s
10. Hiroshi Aoyama      Gresini Honda       1m51.859s + 1.578s
11. Ben Spies                 Yamaha                 1m51.911s + 1.630s
12. Hector Barbera        Aspar Ducati         1m52.016s + 1.735s
13. Alvaro Bautista        Suzuki                   1m52.224s + 1.943s
14. C.Crutchlow            Tech 3 Yamaha      1m52.580s + 2.299s
15. Karel Abraham        Cardion Ducati      1m53.158s + 2.877s
16. Toni Elias                  LCR Honda          1m53.440s + 3.159s
17. Loris Capirossi          Pramac Ducati     1m53.842s + 3.561s

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar