“Perjalanan Apresiasi Toyota Kepada Pelanggan” plus 2 more

Senin, 01 Agustus 2011

“Perjalanan Apresiasi Toyota Kepada Pelanggan” plus 2 more


Perjalanan Apresiasi Toyota Kepada Pelanggan

Posted: 01 Aug 2011 12:44 PM PDT

KOMPAS.com - Perjalanan inovasi Toyota selama 40 tahun kehadirannya di Indonesia yang diaplikasikan dalam bentuk booth design selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang berlangsung selama 10 hari menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran otomotif ke-19 ini.

Dengan jumlah pengunjung perhelatan akbar otomotif ini yang mencapai lebih dari 300 ribu orang, kehadiran mereka selama di booth Toyota menambah semarak keikutsertaan Toyota pada IIMS 2011 ini.

Kehadiran line up kendaraan Toyota yang selalu dinanti pengunjung IIMS 2011 semakin lengkap dengan dihadirkannya Whee, sebuah konsep mobilitas personal yang dimaksudkan untuk mendukung kegiatan mobilitas manusia dalam jarak dekat.

Inovasi Toyota dalam pengembangan produknya juga merupakan pengalaman yang dinanti oleh pengunjung IIMS 2011 kali ini. Hal ini terlihat dari antusiasme para pengunjung terhadap salah satu mobil konsep lainnya yang berkesan sporty, FT-86.

"Toyota mengucapkan terima kasih atas animo pengunjung dan pelanggan kami terhadap booth, produk, serta teknologi Toyota di IIMS 2011, ucap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM). Hal ini sebagai bagian dari usaha berkelanjutan menebar benih kebaikan yang selaras dengan tema peringatan 40 tahun Toyota di Indonesia, Endless Journey of Seeding of The Goodness," tambah Johnny Darmawan.

Salah satu produk yang menjadi bukti perjalanan inovasi yang terus dilakukan adalah diluncurkannya Grand New Kijang Innova pada IIMS 2011 ini. Tidak hanya kendaraan yang menjadi idola keluarga Indonesia itu saja yang diluncurkan, Grand New Fortuner pun diperkenalkan kepada publik pada pekan yang bersamaan.

Sejumlah kegiatan seperti peluncuran kegiatan Yaris Show Off tahun 2011 ini juga dilakukan pada saat IIMS 2011, selain kegiatan yang berupa penghargaan seperti Toyota Bercerita 2011 dan Toyota Dream Car Art Contest serta Toyota Hybrid Synergy Drive Campaign, kompetisi Facebook tingkat Asia Pacific.

Keistimewaan lain yang dihadirkan Toyota selama IIMS 2011 yang berlangsung dari tanggal 22-31 Juli 2011 adalah tampilnya Dyna pada booth tersendiri yang berada di area luar ruang sebagai respon atas kebutuhan konsumen terhadap kendaraan komersial yang tangguh di Indonesia .

Selain antusiasme pengunjung di booth Toyota selama IIMS ke-19 ini, indikator kesuksesan partisipasi kali ini adalah diraihnya penghargaan berupa 1st Winner sebagai Best Stand Diatas 1000 MSQ. Kendaraan Toyota, Toyota Fortuner V A/T 4x4, sukses menyabet gelar 2nd Winner sebagai Favorite Car selama pameran.

Tidak hanya itu, Toyota Pretty, Nathania Lukman juga berhasil terpilih menjadi Miss Motor Show 2011. Toyota juga memberikan Grand Prize Grand New Kijang Innova yang diundi pada penutupan IIMS 2011. Pengunjung yang beruntung mendapatkan 1 Unit Grand New Kijang Innova adalah Iskandar Zulkarnain.

Kendati tidak mengedepankan target penjualan, Toyota bersyukur dapat meraih angka penjualan hingga 6.962 unit dengan nilai transaksi sekitar Rp. 1.6 trilyun. Produk yang meraih penjualan tertinggi antara lain Avanza (2.834 unit), Kijang Innova (1.689 unit) dan Fortuner (925 unit).

"Walaupun kami sadar bahwa penjualan yang terjadi selama IIMS 2011 bukanlah tujuan utama, kami terus bersyukur karena angka ini melebihi ekspektasi kami. Namun tentunya ini membuktikan bahwa Toyota selalu berupaya memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan customer," tutup Johnny Darmawan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Mitsubishi Kasih "SMILE" Kepada Pelanggan

Posted: 01 Aug 2011 12:21 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia akan memberi SMILE (Senyum Mitsubishi di Hari Lebaran) kepada pelanggannya yang dilakukan jelang, saat dan sesudah Idul Fitri 1432H. Tujuannya, untuk memastikan semua pemilik kendaraan Mitsubishi bisa tersenyum gembira, baik dalam perjalanan mudik, kala merayakan hari yang Fitri dan saat kembali dari perjalanan.

Untuk konsumen yang ingin memperbaiki mobilnya sudah bisa dilakukan mulai hari ini (1/8) hingga 27 Agustus di 110 bengkel Mitsubishi di Indonesia. KTB menyediakan "free check & diskon 28 persen" untuk komponen tertentu pada pengerjaan perawatan berkala. jadi, pelanggan tak perlu menunggu lama pada minggu terakhir.

Saat lebaran,KTB memberi pengecekan gratis terhadap 20 item tertentu dan diskon sukucadang 28 persen (komponen tertentu untuk pekerjaan perawatan berkala). Pelanggan juga diberi voucer servis untuk perawatan berikutnya. Ketentuan ini berlaku 27 Agustus - 4 September. Bengkel-bengkel buka selama libur lebaran, termasuk bengkel 24 jam siaga, posko siaga, Mitsubishi Rest Corner dan Mitsubishi call service.

Pada libur Idul Fitri 2011 ini, Mitsubishi telah menyiapkan 59 Lokasi Layanan Mudik dari Ujung Sumatera-Jawa-Bali hingga Sulawesi dan Kalimantan (terdiri dari 17 Bengkel Siaga 24 jam, 15 Posko Mitsubishi Siaga, 22 BengkelBuka selama Liburan dan 5 Lokasi Mitsubishi on Call Service ) di Bengkel Siaga 24 Jam & Posko Siaga 24 Jam di mana 10 (sepuluh) di antaranya dilengkapi Mitsubishi Rest Corner.

Di Bengkel & Posko Siaga 24 Jam yang mempunyai fasilitas Mitsubishi Rest Corner, konsumen dapat beristirahat sambil menikmati minuman ringan & Snack gratis, Layanan Pertolongan Pertama pada saat Kecelakaan, Layanan Derek Gratis, bahkan di beberapa lokasi juga disediakan pelayanan Pijat (massage) dan free wifi agaranda tetap bisa tetap update dan berkomunikasi dengan mudah dan cepat.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Honda New Blade yang Kian Sporty

Posted: 01 Aug 2011 10:13 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik dari New Honda Blade ketika Kompas.com mengikuti acara test ride di halaman kolam renang Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (28/7) lalu yang digelar siang hingga sore, setelah paginya diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta Convention Center (JCC), tak jauh dari lokasi tes. Ciri khas Blade pada desain lampu utama yang bersanding dengan sein dan letaknya di bawah, pada bebek baru ini mereka terpisah.

Posisi lampu utama naik ke atas (di setang), sedang lampu seinnya lebih panjang beraksen futuristik dan dilengkapi inner lens sehingga cahaya lebih jelas dan mudah terlihat. Kalau dipandang dari depan, kesan sportnya begitu kuat dipadu sudut lancip dan lekukan (lebih ke atas) yang tajam pada tameng, mengesankan bebek bermesin 110 cc ini memiliki performa yang galak.

Bagian lain yang mendukung kesan sport, paling nyata tampak pada desain knalpot model supersport. Mufflernya pun baru plus ada pelindung panas berlapis krom.

Asyiknya, ketika digeber suara yang dihasilkan lebih garing dari model sebelumnya. Begitu juga saat gas ditutup, raungannya lebih nyaring. Tipikal suara seperti ini sangat disukai anak muda yang menyukai balap.

Dibuat ngebut pun, Blade tidak mengkhawatirkan pengendaranya. Bahkan berani melakukan titik pengereman lebih dekat sebelum menikung karena rem belakangnya dilengkapi sistem cakram. Tentu lebih pakem dibanding model teromol. Sedang rem depan juga cakram, sehingga memperkuat tampilan sport.

Saat menikung, usah takut motor tergelincir akibat pijakan kaki menyentuh aspal. Pada Blade baru, pijakan kaki dirancang fleksibel seperti pada motor sport. Selain itu, model lampu belakang juga baru dipadu dengan pegangan belakang yang fungsionil.

Ketika kompas.com menjajal di lintasan yang dirancang untuk merasakan handling dan akselerasi, memang performa sedikit lebih galak dibanding model sebelumnya. Padahal, mesin masih sama dengan model sebelumnya 110 cc, SOHC 4 Tak. Hanya jantung pacu yang baru ini telah disempurnakan dengan teknologi HIVC (Honda Variable Ignition Control Technology). Kelebihannya, proses pengapian lebih efisien, tarikan lebih bertenaga dan diklaim tetap hemat bahan bakar.

Untuk akselerasi, tenaga mesin seperti ada jedah sedikit ketika grip gas dibetot dari awal. Tapi, saat putaran mesin sudah berada di atas 1.700 rpm, butuh tenaga seketika pun langsung didapat.

Secara keseluruhan, tampilan New Honda Blade cukup baik. Sayangnya, model "kick starter" tak beda dengan bebek-bebek lama dan tidak dilapisi dengan karet. Satu lagi, pegangan kaca spion, seharusnya lebih sporty, sehingga melengkapi kesempurnaan tampilan sportnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar