“Kawasaki Ninja 250 Diluncurkan Tanpa "R"” plus 2 more

Rabu, 24 Agustus 2011

“Kawasaki Ninja 250 Diluncurkan Tanpa "R"” plus 2 more


Kawasaki Ninja 250 Diluncurkan Tanpa "R"

Posted: 24 Aug 2011 09:17 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Kawasaki Amerika membocorkan model facelift dari Ninja 250R 2012 yang belum dipastikan kapan peluncurannya. Dari bentuk, tak ada perubahan sama sekali, termasuk juga mesin dan komponennya.

Calon Ninja baru itu tetap menggunakan mesin 249 cc, dua silinder, dan transmisi 6-percepatan. Begitu juga dengan sistem asupan bahan bakar yang masih menggunakan karburator Keihin CVK30, bukan injeksi seperti yang sudah dilakukan Honda pada CBR 250R. Perubahannya hanya dengan menghilangkan huruf "R".

Kenapa "R"-nya harus dihilangkan? Untuk Ninja 250R, di beberapa negara punya nama lain, yaitu EX250, GPX-250R, dan ZZR-250. Sementara pemakaian huruf  "R" (supersport) untuk membedakan dengan model street bike. Misalnya, Kawasaki Ninja 650R dan Ninja 400R merupakan jenis supersport.

Pilihan warna Ninja 250 facelift ada tiga, yakni Passion Red, Metallic Spark Black, dan Candy Lime Green. Setiap unit dibanderol 4.199 dollar AS (Rp 35,8 juta), naik dari model lawas yang harganya 3.999 dollar AS (Rp 34,1 juta).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

VW up! Bisa Mencegah Senggolan di Kota

Posted: 24 Aug 2011 08:52 AM PDT

WOLFSBURG, KOMPAS.com – Mobil kota yang akan diluncurkan Volkswagen (VW) pada Desember mendatang ini sangat menarik dari dalam berbagai hal. Pertama namanya.  VW menulis tanpa huruf besar di depan, dan di belakang ditambahi dengan kata seru sehingga menjadi up!

Sesumbar VW tentang mobil ini, up! menggambar ulang peta mobil kecil dunia. "Mobil ini dikembangkan dengan karisma, yaitu mobil kecil dengan ruang maksimum, pijakan minimum dan menjadi mobil kecil dengan konsumsi bahan bakar paling irit!,"  tulis VW tentang up!

Dimensi up! sangat kompak. Panjang 3,54 meter dan lebar 1,64 meter! Di Indonesia sama dengan Nissan March, Geely Panda, Chevrolet Spark, Hyundai i10, Suzuki Karimun Estilo atau Splash, Kia Picanto dan nanti akan menyusul Honda Brio dan Toyota Liva.Kendati demikian dengan kotak, overhang depan dan belakang yang sangat pendek, jarak sumbu roda up! bisa dibuat 2,42 meter.

Harga Terjangkau
Bagi VW, up! dirancang agar harganya terjangkau oleh kebanyakan konsumen. Aspek lain yang dipertimbangkan, agar bisa memenuhi kebutuhan berbagai pemiliknya, mobil kecil ini dirancang dengan bentuk kotak.  

VW juga berencana menciptakan konsep finansial untuk membiayai pembelian mobil ini yang disebutnya AutoCredit2. Pembeli akan ditawarkan berbagai kebebasan finansial dengan konfigurasi yang fleksibel pula!.  

Pada peluncuran pertama, Desember mendatang -  khusus untuk pasar Eropa - ditawarkan tiga versi dengan tiga anggaran dan kebutuhan berbeda. Paling standar atau entry level, disebut  take up!, berikutnya medium disebut move up! dan yang paling top adalah high up! Nantinya juga akan ditawarkan dua model berbeda berdasarkan high up!, yaitu up! hitam dan up! putih!.

BBG dan Listrik
Pada debutnya, up! akan ditawarkan dengan mesin bensin tiga silinder generasi terbaru. Tenaga yang dihasilkan ada dua:  44kW (60 PS) dan 55kW (75PS). Dengan menggunakan teknologi BlueMotion (sistem Stop/Start), konsumsi bahan bakar kombinasi mobil ini diklaim 4,2 liter/100 km atau 23,8 km/liter (untuk 60PS). Sedangkan untuk up! bertenaga lebih besar, konsumsi bahan bakarnya 23,2 km/liter (75PS). Keduanya menghasilkan emisi karbondioksida 100 g/km.

Nantinya, juga  akan ditawarkan mesin yang bisa menggunakan bahan bakar gas (BBG), bertenaga  50 kW (68 PS). Malah pada 2013,  up! akan menjadi mobil listrik!  

City Emergency Braking
VW juga mengklaim up! sebagai mobil kecil pertama di dunia yang dilengkapi dengan City Emergency Braking (CEB), teknologi pengaman baru. Fitur ini akan mengaktifkan rem secara otomatis ketika mobil melaju di bawah 30km/jam. Untuk ini, digunakan  sensor laser buat mendeteksi risiko kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Tergantung pada kecepatan mobil dan situasi mengemudi, CEB diklaim dapat mengurangi kecelakaan berat. Caranya, CEB mengintervensi rem untuk bekerja secara otomatik.  Menurut VW,  sampai saat ini, baru up! yang menggunakan fitur ini di segmennya.

Interior
Interior up! tertata rapi dengan dashboard dirancang seusai dengan kebutuhan pengemudi sekarang. Misalnya disediakan tempat untuk gadget seperti iPad atau tablet yang disebut Dash Pad. Interior dibuat sewarna dengan bodi  (juga ditawarkan 5 warna)..

Perlengkapan lain, berbagai macam kotak, antara lain "kid box" untuk orang tua membawa anak anak kecil, termasuk kantong untuk mengumpukkan barang-barang kecil (mainan anak-anak), kotak untuk makanan dan cemilan serta city box dan travel box.

DIP
Dijelaskan pula, ini untuk pertama kali VW menawarkan peta plus berupa perangkat  jinjing yang disebut Portable Infotaiment Device (PID). Alat ini dirancang khusus untuk up! dan ditawarkan dengan harga ekonomis, terdiri dari sistem navigasi, telepon, informasi dan hiburan. Cara penggunaannya juga mudah. Tinggal menaruh DIP pada dudukan atau "docking" yang telah disediakan di atas konsol tengah.

Nah, melalui layar sentuh DIP ini, sisem navigasi, telepon dan infotainment bisa dikontrol. Dari sini juga bisa dilihat informasi tentang kendaraan, termasuk ParkPilot  yang mengontrol jarak  dengan mobil lain, baik  yang berada di di depan, belakang atau di  samping.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Bernie: Schumi bisa Jadi Bos Tim yang Hebat

Posted: 24 Aug 2011 08:37 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]

Bernie menilai Michael Schumacher bisa menjadi bos tim yang baik, jika dirinya menggentungkan helm.

Diposkan oleh iwan di 20.45  

0 komentar:

Poskan Komentar