“SMART Membawa Daniel Hermawan Jalan-jalan ke Maldives” plus 2 more

Sabtu, 30 Juli 2011

“SMART Membawa Daniel Hermawan Jalan-jalan ke Maldives” plus 2 more


SMART Membawa Daniel Hermawan Jalan-jalan ke Maldives

Posted: 30 Jul 2011 12:02 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Inilah salah satu cara yang dilakukan Toyota untuk mengampanyekan mobil hibridanya yang disebut "Toyota Hybrid Synergy Drive" (HSD) kepada publik. Khusus untuk kawasan Asia–Pasifik, melalui FaceBook (FB), Toyota menyelenggarakan  kontes yang disebut "Vote in Match Our Solutions Contest" yang dimulai dari 31 Mei sampai 21 Juli 2011.

Selama empat minggu – setiap minggu diajukan pertanyaan yang berbeda-beda –  akhirnya jawaban paling banyak disukai (likes) pada FB "ToyotaHybridSolustions" berasal Daniel Hermawan, seorang anak muda yang baru saja tamat SMA dari  Bandung.

Pertanyaan
Sebelum membuat pertanyaan, THS membuat uraian tentang mobil hibrida, sebagai berikut. Toyota HSD terdiri dari berbagai komponen untuk memastikan Anda bisa menikmati kelebihan mobil hibrida. Semua komponen yang digunakan mobil tersebut berbeda-beda namun bekerja dalam sebuah kesatuan. Akan sangat menarik bila semua komponen bekerja tanpa mengeluarkan suara berisik.

Pertanyaannya, Toyota HSD bisa saja  tidak berisik. Namun kebanyakan kota besar umumnya bising.  Apa solusi Anda untuk menurunkan tingkat kebisingan di kota besar tersebut? Jawaban Daniel Hermawan adalah SMART. Lengkapnya: 

S-Smooth
Memperbaiki sumber suara hingar antara lain dengan revitalisasi kondisi mesin yang rusak dan memasang peredam suara. Kebisingan kendaraan yang melaju di jalan bisa dikurangi.

M-Mesin
Komponen utama mobil adalah mesin. Di kota besar Indonesia, banyak kendaraan tidak layak pakai dan mesin yang sudah tua masih beroperasi di jalan. Kondisi ini membuat tingkat kebisingan dan pencemaran udara makin parah. Mengganti mesin dengan teknologi ramah lingkungan akan meredam suara bising dari mobil.

A-Alternatif
Saat ini banyak teknologi alternatif ditawarkan untuk meredam kebisingan. Salah satunya adalah teknologi hibrida, seperti  Toyota Hybrid Synergy Drive. Teknologi ini mampu mengurangi tingkat kebisingan di kota besar hingga 50 persen berkat kinerja mesin karena ketukan mesin rendah.

R-Reduksi
Tingkat kebisingan di kota dapat dikurangi dengan penanaman Dracaena Surculosa Lindl atau lebih dikenal dengan bambu. Pola peredaman suara secara fisikia merupakan gejala peredaman bunyi. Untuk ini, bambu memilik koefisien serap bunyi frekuensi tinggi yang baik.

Ketika gelombang pada kecepatan tertentu melalui medium udara terhalang oleh penghalang (bambu), ada tiga hal yang mungkin terjadi: gelombang tersebut diteruskan, dipantulkan dan diserap. Kalau suatu bahan memiliki impendasi baik terhadap gelombang yang datang, maka gelombang tersebut akan teredam dengan baik.

T-Tanaman
Kebisingan dapat diredam dengan menanam rumput, semak dan pepohonan. Tumbuhan yang efektif meredam suara adalah yang bertajuk tebal dan daun rindang (Grey Deneke, 1978).

"SMART diharap menurunkan kadar kebisingan di kota secara berkesinambungan!" tulis Daniel. Ia pun menjadi pemenang utama kontes ini dan memperoleh hadiah "Exclusive Eco-Trip ke Angsana Ihuru Resort, Maldives".

Mendengar jawaban anak muda ini, Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) langsung berkomentar, "Kalau ia masuk ke Toyota, kemungkinan besar  diterima!"

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Loyd dan Dominika Tamu Asing di IIMS

Posted: 30 Jul 2011 11:02 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang menarik di ajang Indonesia International Motor Show 2001 di JIExpo yang berakhir hari Minggu (31/7/2011). Terutama para peneman setia alias gadis-gadis cantik sebagai sales promotion girl (SPG) yang berdiri di samping "benda mati". Ternyata, dari sekian banyak, ada dua gadis yang dijumpai Kompas.com, yakni Loyd Krystyna dan Dominika Buzamanisz yang diimpor untuk menemani kendaraan asal Amerika.

Jelas, sosok gadis jelita itu telah menyihir perhatian pengunjung, tak sekadar melirik atau mengeluarkan ponsel untuk mengambil gambar. Ada juga pengunjung yang bawa seperangkat kamera profesional, DSLR.

Loyd saat berbincang dengan Kompas.com mengaku senang bisa ikut memeriahkan IIMS kali ini. "Ini pengalaman pertama saya menjadi autoshow babe. Saya senang bisa menjadi obyek foto pengunjung," ujar gadis asal Sao Paolo, Brasil, ini.

Tak kalah menarik, Dominika yang asal Hongaria dan baru berusia 17 tahun. Gadis berambut pirang ini mengaku masih asing hidup di Indonesia. Dengan bermodal bahasa Inggris yang belum fasih, membuatnya sulit berkomunikasi dengan warga lokal. "Agak sulit menyatakan kehendak, tetapi saya senang di sini," tambah Dominika.

Sementara itu, dari informasi yang didapat di lapangan, setiap model asing ini disewa oleh Chrysler Indonesia per tiga hari dengan biaya sekitar Rp 15 juta. Mereka terikat kontrak dengan agensi model lokal yang memang menyediakan jasa model asing.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Chrysler Dikunjungi Atika Hasiholan

Posted: 30 Jul 2011 10:26 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam debutnya di IIMS 2011, PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) bisa ternyemum lebar. Pasalnya, sampai hari kemarin (29/7) pemasar produk Amerika ini sudah melego 40 unit. Dan hari ini, stan mereka kedatangan aktris ibukota Atika Hasiholan, Marini Zumarnis, Dewi Razer, Marcelino, Surya Saputra dan Chintya Lamusu.

Muhammad Al Abdullah, Chief Operating Officer Chrysler Indonesia mengatakan, pengalaman pertama di IIMS cukup mengesankan. "Sebenarnya jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan) jauh lebih besar, tapi yang sudah kasih DP (down paymen) sekitar 40," ujar pria yang akbrab dipanggil Memed di IIMS, hari ini.

Memed melanjutkan, dari total pesanan yang masuk masih didominasi oleh Jeep Wrangler sampai 70 persen atau 28 unit. "Dodge Journey juga sudah dipesan 11 unit. Angka ini cukup baik, karena modelnya benar-benar baru," jelas Memed.

Sampai semester pertama 2011, Chrysler Indonesia mengaku sudah menjual semua alokasi sebanyak 700 unit yang ditujukan ke Indonesia. "Tapi baru 63 persen yang mulai dikirim ke konsumen," lanjut Memed.

Secara potensial, pesanan Chrysler di Indonesia jauh melebihi kuota yang diberikan prinsipal. "Tahun depan mudah-mudahan bisa menjual lebih dari 1.500," tutup Memed.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.26  

0 komentar:

Poskan Komentar