“Mercedes-Benz S-350 dan S-500 CGI, Rp 2,019 Miliar dan Rp 2,699 Miliar” plus 2 more

Senin, 18 Juli 2011

“Mercedes-Benz S-350 dan S-500 CGI, Rp 2,019 Miliar dan Rp 2,699 Miliar” plus 2 more


Mercedes-Benz S-350 dan S-500 CGI, Rp 2,019 Miliar dan Rp 2,699 Miliar

Posted: 18 Jul 2011 10:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Mercedes-Benz terus memperkuat posisinya di segmen mobil mewah Indonesia dengan meluncurkan flagship terbarunya, S-Class berteknologi Charged Gasoline Injection (CGI). Lebih tepatnya, mesin bensin dengan teknologi injeksi langsung plus turbocharger.

Sebenarnya, bukan kali pertama Mercedes-Benz memperkenalkan teknologi mesin CGI pada produk yang dipasarkannya di Indonesia. Sebelumnya, C-Class dan E-Class sudah menggunakan teknologi tersebut.

Mesin V6 dan V8
"Namun untuk mesin 6 dan 8 silinder, ini kali pertama Mercedes-Benz memperkenalkannya di Indonesia. Kami mengambil tema ini karena S-Class diperkenalkan ke publik di sini pada Indonesia International Motor Show (IIMS). Temanya sesuai dengan IIMS 2011, 'Sustainable Geen Technology'. S-Class baru ini lebih ramah lingkungan berstandar emisi karbon dioksida Euro 5," urai Rudi Borgenheimer. Dengan ini pula, semua Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia sekarang sudah menggunakan teknologi CGI.

Dijelaskan pula, mobil mewah yang sudah dirakit di Indonesia ini ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu S-350 CGI dan S-500 CGI. Ditambahkan oleh Yuniadi Hartono, Deputi Direktur Pemasaran PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), selain mesin, fitur di kedua mobil mewah ini juga berbeda.

Kedua tipe dijual dengan harga yang berbeda jauh. S-350 CGI yang menggunakan mesin V8 dan 3,5 liter dijual Rp 2,019 miliar (off the road), sedangkan S-500 CGI dibanderol Rp 2,699 miliar. Dikatakan pula, kedua sedan besar premium ini sudah bisa dipesan melalui jaringan penjualan remsin MBI.

Sejak kali pertama diperkenalkan di Indonesia pada 1996, S-Class telah terjual 3.000 unit. MBI mengklaim bahwa S-Class selalu berada pada posisi teratas dalam satu dasawarsa terakhir dan tahun lalu mencapai rekor penjualan 464 unit. Bahkan tahun ini, pada semester pertama 2011, S-Class diklaim menguasai 72 persen pasar mobil sedan mewah besar Indonesia.

MBI mengharapkan bisa menjual kedua tipe S-Class sekitar 200 unit sampai akhir tahun dengan komposisi 30 unit S-600. 

Kelebihan mesin baru ini, kendati bermesin dengan kapasitas lebih kecil dibandingkan S-Class terdahulu (baik S-350 maupun S-500), tenaganya lebih besar. Di samping itu, dengan teknologi CGI, konsumsi bahan bakar lebih irit dan lebih ramah terhadap lingkungan.

Tambahan lain dari mobil besar adalah sejumlah fitur yang antara lain adalah suspensi  airmatic, cross wind stabilizer, dan blind spot assist.

Spesifikasi Mesin S-350 CGI dan S-500 CGI

S-350 CGI

S-500 CGI

Konfigurasi silinder

V6

V8-biturbo

Kapasitas                  (cc)

3.498

4.663

Diameter x langkah  (mm)

92,9 x 86

92,9 x 86

Perbandingan kompresi

12,2 : 1

10,5 : 1

Tenaga maks. PS (kW) @rpm

306 (225) @6.500

435 (320) @5.200

Torsi maks.           Nm @rpm

370 @3.500-5.200

700 @1.800-3.500

Konsumsi bahan bakar

13,2 kpl

10,8 kpl

Akselerasi 0-100 kpj (detik)

-

5,0 detik

Kecepatan tertinggi

250 kpj (dibatasi)

250 kpj (dibatasi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Mobil Hibrida Rusia Diproduksi 2012

Posted: 18 Jul 2011 10:13 AM PDT

RUSIA, KOMPAS.com — Rusia menampilkan mobil hibrida Ë-Auto (Ë dibaca Yo) melalui online, hari ini (18/7/2011). Tidak kepalang tanggung, kendaraan yang diperkenalkan tiga model sekaligus, yakni sedan kupe, hatchback, dan pikap yang dilengkapi boks.

Di luar dugaan, pengunduh pada hari pertama mencapai 51.188 pengguna internet dan kurang dari satu minggu melonjak 100 persen menjadi lebih dari 100.000 pengguna internet. Memang, kebanyakan dari mereka hanya sekadar ingin tahu, ketimbang berkomitmen untuk membelinya. Meski demikian, jumlah pesanan sampai saat ini sudah mencapai 138.800.

Kendaraan ini mulai diproduksi saat masuk paruh kedua 2012 di pabrik dekat St Petersburg. Harganya mulai Rp 99,7 juta sampai Rp 114,2 juta.

Data spesifikasi teknis tidak diungkap di sini, hanya dilaporkan kalau konsumsi bahan bakarnya 3,5 liter per 100 km dengan jarak tempuh terjauh 400 km. Sementara itu, kecepatan maksimumnya 120 km per jam.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Keren! Honda C50 Beraksen Kayu

Posted: 18 Jul 2011 08:09 AM PDT

SAITAMA, KOMPAS.com — Selain cafe racer dan skuter lawas, Honda Cub atau Honda bebek lawas juga bagian dari tren motor vintage belakangan ini. Tak perlu lagi bicara tentang keunikan dan nilai vintage-nya, menjadikannya otentik pun merupakan sesuatu yang tiada duanya bagi sebagian orang.

Namun, sebuah rumah modifikasi bernama White House yang terletak di Prefektur Saitama, Jepang, mengubahnya menjadi sesuatu yang terlihat baru sekaligus elegan, tanpa menghilangkan kesan vintage. Honda C50 ini kini beraksen kayu dan punya nama julukan yang cukup panjang, yaitu "Super Accent Ogano Woody Super Cub50″.

Sekilas ia mirip Honda Scoopy. Kesan itu terlihat dari bentuk melengkung dari hidung di bawah lampu depan hingga buntut, plus tampilannya yang dwi-warna. Lampu depannya pun nangkring, cuma bukan seperti Vespa lawas yang berada di atas sepatbor, melainkan bertengger di ujung lengkungan. Selain itu, model lampu belakangnya mirip DKW.

Warna hitam yang dipadu padan dengan coklat muda dan tua pada bodi membuatnya begitu elegan ketika dipasangi jok kulit. Perubahan lain terlihat pada bentuk setang dan sebuah spidometer yang telanjang, tetapi tetap tertata dan simpel. Pengerjaan yang rapi tampak dari pemasangan badan kayu dengan pelapis yang mengilap. Alhasil, Honda yang aslinya bermesin 4-tak 49 cc ini mudah memancing mata.

Nah, mungkin sepaket gaya ini bisa jadi inspirasi modifikasi bagi para penggemar Honda C50 di Tanah Air. (Dimas)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar