“Kia All-New Picanto Dilego Rp 125 Juta” plus 2 more

Senin, 04 Juli 2011

“Kia All-New Picanto Dilego Rp 125 Juta” plus 2 more


Kia All-New Picanto Dilego Rp 125 Juta

Posted: 04 Jul 2011 11:53 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Perang di segmen sub-kompak atau city car semakin seru. Pasalnya, Kia meluncurkan All-New Picanto hari ini. Bahkan esok lusa, muncul lagi produk di segmen yang sama, juga total baru, yaitu Daihatsu All-New Sirion. 

Saat ini, di segmen mobil kota, bertarung merek seperti Chery QQ, Chevrolet Spark, Geely Panda, Hyundai i10, Kia Picanto mesin 1,1 liter, Nissan March, Proton Savvy, Suzuki Karimun, dan Suzuki Splash. Pada Januari-Mei 2011, penjualan ritel pada segmen ini sudah mencapai 11.912 unit atau 3,4 persen (348.939 unit) dari total penjualan kendaraan di Indonesia, atau 4,9 persen bila dibandingkan kendaraan penumpang yang berjumlah 239.833 unit.

Dua varian
Kia All-New Picanto atau Picanto generasi ke-2 dipasarkan dalam dua varian di Indonesia. Pertama, dengan transmisi manual 5-percepatan dan dijual Rp 125 juta (on the road, di Jakarta). Harga tersebut naik sekitar Rp 8 juta dibandingkan generasi-1 yang menggunakan mesin 1,1 liter. Kedua, All-New Picanto bertransmisi otomatik, 4-percepatan, yang dilepas seharga Rp 139 juta (juga on the road).

All-New Picanto menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar dari sebelumnya, yaitu 1.248 cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 87 PS @6.000 rpm dengan torsi 12,3 kg-m @4.000 rpm.

Dari segi penampilan, All-New Picanto lebih dinamis dan sporty dibandingkan versi sebelumnya. Untuk teknologi, perubahan lain yang dilakukan ada pada power steering yang kini digerakkan oleh motor listrik (versi lama hidraulik) yang disebut Motor Drive Power Steering (MDPS).

Dari dimensi, All-New Picanto 60 mm lebih panjang dari versi sebelumnya. Adapun jarak  kedua sumbu roda bertambah 15 mm. Mobil ini memiliki panjang 3.596 mm, lebar 1.595 mm, tinggi 1.480 mm, dan jarak sumbu roda 2.385 mm.

Untuk konsumsi bahan bakar, Kia mengklaim bahwa All-New Picanto menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak 23,3 km di luar kota dan 14,9 km per liter di dalam kota. Penjualan All-New Picanto baru dilakukan 7 Juli mendatang.

"Kami baru buka order 7 Juli mendatang saat peluncuran resmi di Gandaria City, Jakarta.  Pada saat itu, pemesan bisa memperoleh unit dengan cepat. Nantinya tergantung kondisi. Namun, paling lama satu bulan," ucap Hartanto Sukmono, Direktur Penjualan PT Kia Mobil Indonesia, tentang inden. 

Karena sudah dirakit di Indonesia, Hartanto, tak khawatir dengan pasokan. Oleh karena itu pula, Kia Mobil Indonesia memasang target dan berharap bisa menjual All-New Picanto 4.000 unit sampai akhir tahun ini. Ditambahkan, daya saing All-New Picanto dibandingkan kompetitor merek lain ada pada harga yang kompetitif. Sementara itu, untuk memastikan kualitas produknya, Kia memberi garansi 5 tahun atau jarak tempuh 150.000 km.

Ditambahkan pula bahwa masuknya model terbaru dari produk global Kia ini ke Indonesia terhitung cepat. "Peluncuran pertama di Geneve Motor Show awal Maret lalu, kini sudah dipasarkan di Indonesia. Di ASEAN, Indonesia merupakan negara pertama yang memasarkan All-New Picanto," tambah Hartanto.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Hino Siapkan Investasi Tambahan di Indonesia

Posted: 04 Jul 2011 11:46 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) tengah menyiapkan investasi tambahan di Indonesia guna membangun pabrik baru. Bocoran ini diperoleh Kompas.com dari Kementerian Perindustrian yang mengatakan produsen kendaraan komersil itu tengah melakukan studi kelayakan.

"Hino sekarang lagi menambah lahan pabrik, mereka sudah  mau investasi lagi," ujar Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin kepada Kompas.com, belum lama ini. Informasi itu diperkuat oleh sumber dari Hino bahwa sebentar lagi pihaknya  akan melaksanakannya (pembangunan pabrik barunya).

HMMI sudah menambah kapasitas produksi pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat pada 2009 dari 10.000 unit menjadi 35.000 unit dengan biaya investasi 64,8 juta dollar Amerika Serikat. Bahkan, kapasitas perakitannya tahun lalu sudah menembus 45.000 unit, sehingga mendesak adanya investasi tambahan.

Sayang, Saat ditanya berapa investasi dan total kapasitas produki yang dituju, baik sumber dari Hino maupun Budi Darmadi masih belum mau menjelaskannya. Di pabrik itu, HMMI selain memproduksi Hino dan Toyota Dyna untuk pasar lokal, juga memasok ke ekspor.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Hino Luncurkan Dua Varian di IIMS

Posted: 04 Jul 2011 11:29 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda pebisnis yang butuh kendaraan komersial, seperti truk,  bisa melihat berbagai contoh pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), di JiEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, 22-31 Juli 2011. Kebetulan PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) akan meluncurkan dua varian baru, masing-masing FM 260 JW dengan sasis panjang dan Dump Truck ZY 700.

Irwan D Susanto, Executive Officer Marketing HMSI mengatakan, secara total akan ada lima produk yang dipamerkan, terdiri dari beberapa truk dan bus. "Kami akan memperkenalkan produk baru ZY 700, walaupun sebenarnya sudah mulai dijual, tapi masih terbatas," jelas Irwan kepada wartawan di Jakarta Selatan, hari ini (4/7).

Dikatakannya, kehadiran dua varian baru ini makin memperkuat posisi Hino sebagai merek kendaraan komersial yang menawarkan produk line-up paling lengkap. Meski Hino belum mematok harga resmi, sebagai ancer-ancer untuk FM 260 JW dipasarkan dengan harga sekitar Rp700 jutaan dan Dump Truck ZY 700 155.000 dollar AS (Rp1,32 miliar) di luar PPN. Khusus untuk tipe ZY 700 harga sudah termasuk dump dengan kapasitas 33 meter kubik.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar