“Dua Mobil Konsep Ramah Lingkungan Ala Suzuki” plus 2 more

Jumat, 22 Juli 2011

“Dua Mobil Konsep Ramah Lingkungan Ala Suzuki” plus 2 more


Dua Mobil Konsep Ramah Lingkungan Ala Suzuki

Posted: 22 Jul 2011 01:46 PM PDT

 JAKARTA, KOMPAS.com -  Suzuki masih mengusung konsep teknologi ramah lingkungan dalam momen "19th Indonesia International Motor Show". Setidakya, pemandangan "green" dan "eco" diwakili dua mobil konsep Swift range Extender dan Concept-G mewarnai booth Suzuki di Hall A arena JIExpo Kemayoran yang diamati Kompas.com pada hari pertama, Jumat (22/7/2011).

 Managing Officer Executive General Manager Global Marketing Suzuki Kenichi Ayukawa mengatakan, Suzuki memang berkomitmen mengusung konsep ramah lingkungan mengingat kondisi dunia belakangan ini. Oleh karena itu, Suzuki banyak terlibat dalam pengembangan konsep-konsep mobil ramah lingkungan dengan mengacu pada prinsip 3R: reduce, re-use dan recycle. "Kami bertanggung jawab terhadap konsumen soal kendaraan yang ramah lingkungan," katanya saat pembukaan booth Suzuki.

Mobil konsep pertama yang diperkenalkan adalah Swift Range Extender yang dijalankan secara elektrik. Jadi,  hatchback ini digerakkan oleh motor yang mendapat suplai dari baterai. Dengan baterai yang terisi penuh, mobil dapat berjalan sejauh 15 km. Jika kekuatan baterai berkurang, mesin 660 cc berfungsi sebagai pengisi sehingga tak perlu khawatir habis. Uji coba terhadap mobil ini sudah dilakukan sejak musim gugur tahun 2010.

Mobil ramah lingkungan kedua Concept-G yang mewakili impian Suzuki akan mobil kecil (compact car). Konsepnya mengacu pada Alto yang dipasarkan di Jepang dan telah berkembang baik dari segi ekonomis, konsumsi bahan bakar, keamanan, maupun kenyamanan. Suzuki berharap Concept-G bisa menunjukkan kepada publik bahwa Suzuki memiliki teknologi dan kemampuan dalam membuat mobil kecil dengan tetap mempetahankan unsur keceriaan kenyamanan.

 Lalu, kapan kira-kira dua mobil konsep ini siap dipasarkan dan masuk ke Indonesia? "Terus terang, teknologi baterai itu sangat mahal. Prinsip pabrikan kita enggak berani dilepas ke pasar kalau harganya tinggi. Kesadaran bahan bakar menipis kan sebenarnya baru setahun terakhir. Ini bisa menunggu 10-20 tahun," tambah Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales.

Jika dua mobil ini masih bisa dibilang di angan-angan, Suzuki tetap membawa mobil-mobil tangguhnya di booth ini, seperti Splash, New Karimun Estillo, SX4 X-over, Grand Vitara 2.4 dan APV Luxury.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Whee dan 1/X yang menggoda di Toyota

Posted: 22 Jul 2011 12:55 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia tercatat kontestan paling mewah dan menampilkan produk paling banyak di pameran yang berlangsung hingga 31 Juli nanti. Mobil-mobil konsep dan ramah lingkungan, yakni FT-86, pikap A-Bat dan 1/X tampil menyebar untuk menyedot penonton.

Tapi, khusus menyukseskan penyelenggaraan ke-19 kali, Toyota memperkenalkan Whee. Kendaraan individual masa depan ciptaan divisi robot Toyota yang dikendarai dengan cara berdiri, mirip otopet.

Bentuknya kompak dilengkali dengan baterai lithium, bisa menempuh jarak maksimal 10 km dengan pengisian baterai 10 jam. Whee menggunakan kontrol terbalik dia rida dan mekanisme sambungan pararel yang unik. Untuk maju, mundur, belok (kanan-kiri) hanya dengan membungkukkan badan ke arah yang mau dituju.

"Whee kami bawa ke Indonesia karena sesuai dengan tema yang diusung 'journey of innovation'," jelas Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT toyota Astra Motor di IIMS, hari ini.

Pada pameran kali ini, ikut dipajang Yaris, Camry, Altis, Rush, Avanza, Innova, Fortuner, Prius dan Hilux yang sudah didandani dengan aksesori bernuasan off-road.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Ford "Nyolong" Start Unjuk Ranger Baru

Posted: 22 Jul 2011 12:21 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Ford Motor Indonesia "mencuri" kesempatan di ajang bergengsi IIMS ke-19 2011 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat menampilkan All New Ranger. Kalau ada yang penasaran, harap bersabar karena pikap ini belum dipasarkan.

"Peluncuran resmi baru dilakukan kuartal pertama tahun depan" ujar Bagus Susanto, Direktur Pemasaran dan Penjualan FMI usai memperkenalkan booth Ford, hari ini (22/7). Terkait harga jual, FMI masih menutup rapat dan Ranger ini pertama kali diperkenalkan ke publik Australia, Oktober 2010.

Dalam partisipasi di IIMS kali ini, Ford memajang model yang sudah dipasarkan seperti Fiesta, Everest dan Focus. Selama pameran Ford juga menawarkan kampanye Fiesta bertajuk "Love Fiesta... Snap it Now", sebuah ajang kompetisi fotografi via situs jejaring sosial Facebook.

"Kami mengundang seluruh pengunjung pameran untuk mampir ke booth Ford dan merasakan kebahagiaan bersama," tambah Will Angove, Presiden Direktur FMI.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.04  

0 komentar:

Poskan Komentar