“Dodge Journey 2011, SUV Amrik "Nongol" di IIMS” plus 2 more

Sabtu, 23 Juli 2011

“Dodge Journey 2011, SUV Amrik "Nongol" di IIMS” plus 2 more


Dodge Journey 2011, SUV Amrik "Nongol" di IIMS

Posted: 23 Jul 2011 01:29 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — "Bunga" dari pameran otomotif di JIExpo Kemayoran adalah crossover utility vehicle (CUV) Journey 2011 dari merek Dodge. Produk Amerika yang punya tongkrongan kekar ini menjadi debut perdana di IIMS.

CUV yang ditawarkan hanya satu varian, yaitu New Dodge Journey 2.400 cc, yang dibanderol Rp 505 juta dan Rp 535 juta on the road Jakarta karena DVD monitor 8,4 inci lebih besar. "Dodge Journey 2011 memposisikan diri sebagai premium CUV, ditawarkan sebagai kendaraan multiguna dengan proporsi yang pas bagi mobil keluarga," ujar Muhammad Al Abdullah, Direktur Pelaksana PT Garasindo Inter Global, agen pemegang merek Chrysler di IIMS, Jumat (22/7/2011) kemarin.

Journey mampu menampung tujuh penumpang dewasa, tetapi juga bisa diubah konfigurasinya menjadi cuma untuk lima orang. Total, volume kabin mobil ini 784 liter (dalam keadaan kursi tegak) dan 1.461 liter (baris kedua dan ketiga terlipat). Menurut klaim mereka, ukuran ini ada di atas rata-rata crossover sekelasnya.

Dodge melengkapi kehadiran produk Chrysler lain yang juga nongkrong di IIMS, yakni Jeep dan Chrysler. Booth pameran terletak di Hall D-1 dengan kombinasi tampilan putih dan sentuhan merah.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

IIMS Bertekad Jadi Kiblat di Asia Tenggara

Posted: 23 Jul 2011 01:05 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Potensi Indonesia sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara sudah di depan mata. Seiring dengan ini, The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) tak mau ketinggalan dan bertekad menggeser Bangkok Motor Show.

Dhani Budiarto, CEO PT Dyandra Promosindo, saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (22/7/2011), mengatakan, IIMS kali ini menjadi event terbesar otomotif dari yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Dengan terus meningkatnya pasar otomotif nasional, bukan tak mungkin IIMS menjadi kiblat utama di Asia Tenggara.

"Dari segi luas area yang digunakan, IIMS sudah lebih besar ketimbang Bangkok yang dihelat Desember 2010. Kami optimistis semua bisa berjalan lancar, dari hari pertama semua terlihat oke," ujar Dhani.

Semaraknya IIMS 2011 tampak dari hari pelaksanaan press day dan VIP day (pembukaan), Jumat kemarin, dengan peluncuran produk baru dan penampilan mobil konsep dari agen pemegang merek (APM). Pabrikan yang membawa mobil konsepnya di IIMS kali ini, antara lain Peugeot SXC, Suzuki Concept-G, dan Daihatsu. Toyota membawa empat mobil konsep, yaitu FT-86 Concept, Whee, X/1, dan A-BAT. Infiniti tidak mau ketinggalan dengan membawa Infiniti Essence yang merupakan debut pertamanya di Asia Tenggara.

Terus berkembang

Secara bertahap, perhelatan IIMS dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Pada 2009, jumlah peserta yang ikut hanya 163 peserta, tahun 2010 naik jadi 203 peserta, dan tahun ini menjadi yang terbanyak, yaitu 256 peserta. Luas area pameran juga bertambah, mulai dari 40.000 meter persegi pada 2009, 57.000 meter persegi (2010), dan 63.000 meter persegi (2011).

"Kami terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi setiap tahunnya. Kami mau menjadikan IIMS setara dengan pameran otomotif lain yang menjadi rujukan di beberapa negara lain, tahap awal di Asia Tenggara," jelas Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2011.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Mazda "Sports Car" Versi Guinness Book Beraksi di Indonesia

Posted: 23 Jul 2011 12:35 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Penggemar mobil sport di Indonesia tampaknya bisa mengembangkan senyum. Pasalnya, setelah dikukuhkan sebagai "Best-Selling Two-Seater Sports Car" oleh Guinness Book of World Records, Mazda MX-5 akhirnya hadir di Indonesia. Bersama dengan Mazda 8, mobil konvertibel hard top ini diluncurkan bersamaan dengan pembukaan IIMS, Jumat kemarin.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Yoshiya Horigome mengatakan, MX-5 telah memenangkan banyak penghargaan. Ia berharap semangat "Jinbai Ittai" yang menjadi konsep di belakang pembuatan seri ini bisa memuaskan para penggunanya. "Semangat Jinbai Ittai menekankan pada hubungan intim antara mobil dan pengemudinya, seperti sinergi antara kuda dan penunggangnya yang bergerak sebagai satu kesatuan," katanya saat peluncuran.

Mazda MX-5 dilengkapi dengan mesin MZR empat silinder berkapasitas 2.0 L 16 valve. Uniknya, mobil ini dibuat dengan versi hard top yang dapat dioperasikan dalam 12 detik sehingga memungkinkan jadi penangkal hujan atau menikmati sinar matahari.

Sementara di bagian dalam (kabin), pengendara dimanjakan dengan kursi Recaro yang ultrasporty, starter tanpa kunci, dan sound system premium dengan tujuh speakers dari Bose. MX-5 hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Copper Red Mica, Crystal White Mica, dan Stormy Blue, yang dibanderol Rp 590 juta.

Selama pameran, MMI menyediakan Mazda2 versi limited yang hanya 17 unit. Di booth Mazda juga ada varian Mazda8 dengan harga Rp 498 juta.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.09  

0 komentar:

Poskan Komentar