“Di Indonesia, Bentley New Continental GT Dijual Rp 6,5 Miliar” plus 2 more

Selasa, 19 Juli 2011

“Di Indonesia, Bentley New Continental GT Dijual Rp 6,5 Miliar” plus 2 more


Di Indonesia, Bentley New Continental GT Dijual Rp 6,5 Miliar

Posted: 19 Jul 2011 01:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Produsen mobil supermewah asal Inggris, Bentley, makin serius membidik pasar Indonesia. Salah satu buktinya, hari ini, melalui agen tunggal pemegang merek PT Grandauto Dinamika, Bentley memasarkan New Continental GT, supersport car dengan harga Rp 6,5 miliar (on the road).

Menurut Darwin Maspolin, CEO PT Grandauto Dinamika, pertumbuhan ekonomi di Indonesia telah memicu produsen barang mewah Inggris tersebut membidik pasar mobil di Tanah Air. New Continental GT yang dipasarkan sekarang merupakan generasi ke-2 dari Continental GT dengan karakteristik sport, tetapi tetap bisa digunakan buat keperluan sehari-hari.

"Mobil ini mengutamakan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Kendati berkarakteristik sport dengan tenaga mesin sangat besar, mobil ini juga bisa digunakan buat keperluan sehari-hari," ucap Darwin.

Ditambahkan, orang muda yang sebelumnya suka mobil sport seperti Ferrari, begitu mereka berumur 40 tahun, akan memilih Bentley ini. "Itulah target pasar kami. Memang sangat sempit, tetapi tetap ada," ungkapnya.

Mesin W12 Bentley New Continental GT adalah kupe 2-pintu dengan 4-tempat duduk. Supersport ini menggunakan mesin W12, twinturbo, berkapasitas 6.000 cc, 4-nokken as (camshaft), dan 48 katup yang menghasilkan tenaga 567 PS @6.000 rpm dan torsi 700 Nm @1.700 rpm. Diklaim, mesin ini bisa menggunakan bahan bakar etanol E85.

Selanjutnya, untuk memindahkan tenaga mesin ke semua roda (all-wheel drive), New Continental GT ini dipasangi transmisi otomatik ZF 6-percepatan dengan teknologi Quickshift plus paddle shift di setir yang memudahkan pengemudi mengontrol transmisi dengan mudah.

Pembagian tenaga antara roda depan dan belakang 40: 60. Dengan spesifikasi tersebut, mobil supermewah yang menggunakan ban 275/40ZR20 (depan dan belakang, atau pilihan lain 275/35ZR21) ini bisa dikebut 0-100 km dalam waktu 4,6 detik dengan kecepatan tertinggi 318 km/jam.

Interior Bagian dalamnya menggunakan jok dengan desain yang disebut Cobra dan semua dikerjakan dengan tangan. Jok dan bagian dalam pintu dilapisi kulit yang enak dan lembut disentuh. Adapun sistem audio dirancang khusus oleh Naim dengan 11 speaker berdaya 1.100 watt.

Di bagian tengah dipasang layar LCD sentuh  8 inci yang bisa menayangkan gambar dengan kualitas tinggi, didukung harddisk 30 GB. Sistem hiburan bisa langsung dihubungkan langsung ke iPod, 6 CD changer, pembaca kartu memori SD, atau langsung dari harddisk yang bisa menyimpan lagu sampai 15 GB.

Untuk memberikan kenyamanan dan stabilitas yang prima, Bentley memasangkan suspensi udara yang dengannya pengguna bisa mengatur ketinggian mobil secara otomatis.

Garansi 3 Tahun Kepada pemilik mobil ini, Bentley memberikan garansi 3 tahun dan servis gratis 3 tahun dari PT Grandauto Dinamika.

"Pemilik Bentley pasti punya mobil lain. Karena itu, kalau rusak, mereka mau menunggu 3 hari. Kita juga bisa mendapatkan suku cadang langsung dari Singapura untuk mempercepat perbaikan," lanjut Darwin. Adapun untuk mendapatkan unit, inden paling lama 6 bulan.

Salah satu pelanggan dan pencinta berat Bentley ternyata adalah pengacara kondang Hotma Sitompul. "Mobil ini lebih enak dikemudikan sendiri. Soalnya mobil sport," ungkap Hotma yang mengaku sudah punya mobil ini dan dipakai hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Dimensi (mm)

Panjang

4.806

Lebar (bodi ke bodi)

1.944

Lebar (dari spion ke spion)

2.227

Tinggi

1.404

Jarak sumbu roda

2.746

Kapasitas tangki

90 liter

Konsumsi bahan bakar - dalam kota

3,9 km per liter

                                        luar kota

8,7 km per liter

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

New VW Polo Diluncurkan di IIMS

Posted: 19 Jul 2011 11:05 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - VW Indonesia meluncurkan All New Polo di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, yang dibuka 22 Juli ini. Hatchback Volkswagen ini akan menjadi salah satu andalan PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek VW di Indonesia.

"Polo mulai dipasarkan dan pesanan sudah bisa dilakukan tapi masih inden. Harga fix nanti saja, tapi di bawah Rp300 juta," ujar Andrew Nasuri, Chief Executive Officer GMM di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, hari ini (19/7).

Selain Polo terbaru, GMM juga menampilkan beberapa model andalan termasuk New Touran yang baru saja diluncurkan, Golf TSI, Scirocco dan Caravelle. "Target penjualan kami di IIMS tahun ini bisa meningkat dua kali lipat dari tahun lalu, sekitar 200an unit," tambah National Sales Manager GMM, Jonas Cendana.

Bersamaan dengan peluncuran Touran baru, GMM juga memperkenalkan salah satu dealer PT Wolfsburg Auto Indonesia di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara sebagai jaringan pemasaran VW dengan konsep baru sesuai Corporate Identity and Corporate Design (CI/CD). Dealer ini dilengkapi ruang tunggu yang minimalis lengkap dengan fasilitas internet di udara (Wifi) dengan dana investasi Rp 3 miliaran.

"Secara total jumlah pemasaran kita sudah 16 di Indonesia dan pembaruan dilakukan bertahap," tutup Jonas.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Soebronto Laras: Pasar Mobil 2012 Bisa 860.000 Unit

Posted: 19 Jul 2011 10:46 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengenai pasar mobil nasional tahun ini bakal menyentuh 800.000 unit sepertinya bakal terwujud. Malah, mantan Ketua Umum Gaikindo dan juga mantan Presiden Direktur di Indomobil Group, Soebronto Laras, memprediksi bahwa pasar bisa lebih besar lagi sampai 860.000 unit setelah melihat hasil pencapaian pada semester pertama.

Bahkan, Soebronto memperkirakan bahwa penjualan lebih besar diraih pada semester kedua, khususnya Juli dan Agustus, masuk musim hari raya Idul Fitri. "Menurut saya bisa 860.000 unit kalau melihat pasar enam bulan pertama saja sudah 417.000 unit. Ini sangat mungkin tercapai," ucap Soebronto di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, hari ini (19/7).

Gejolak Indonesia sebagai potensi pasar yang besar membuat sejumlah investasi untuk otomotif juga mulai masuk. Dia mencatat, sedikitnya Rp 12 triliun komitmen investasi datang dari beberapa prinsipal Indonesia. "Saya melihat sudah ada Suzuki, Toyota, Daihatsu, Hyundai, dan Nissan yang mengatakan mau tambah investasi. Potensi Indonesia juga ASEAN menjadi daya tarik bagi prinsipal," beber Soebronto.

Dengan perkembangan ini, Soebronto yakin kalau 1 juta unit penjualan yang ditargetkan pada 2014-2015 bisa diraih lebih cepat. "Saya yakin kalau situasi tetap seperti ini (aman dan ekonomi stabil), one milion club dicapai dua tahun lagi (2013)," tutup Soebronto.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar