“Toyota Liva Mulai Dijual dengan Banderol Rp 76 Juta-Rp 114 Juta” plus 2 more

Senin, 27 Juni 2011

“Toyota Liva Mulai Dijual dengan Banderol Rp 76 Juta-Rp 114 Juta” plus 2 more


Toyota Liva Mulai Dijual dengan Banderol Rp 76 Juta-Rp 114 Juta

Posted: 27 Jun 2011 12:58 PM PDT

TOYOTA CITY, KOMPAS.com Toyota India atau Toyota Kirloskar Motor Private, Ltd (TKM), hari ini meluncurkan salah satu andalan terbaru Toyota di negara tersebut, Etios Liva. Sebelumnya, Toyota telah meluncurkan Etios sedan menjelang akhir tahun lalu. Namun karena konsumen India lebih menyukai model hatchback, Toyota pun menyusulkan model ini pada Liva. Peluncurannya sendiri sudah terlambat dari rencana awal, yaitu pada April lalu.

Menurut Toyota Motor Corporation (TMC), Etios dikembangkan khusus untuk pasar India. Nantinya model ini juga akan diekspor. Indonesia kemungkinan akan menjadi salah satu target utama Toyota untuk memasarkan Liva dan akan muncul pada Indonesia International Motor Show 2011 bulan depan.

Karena penjualan Liva sudah dimulai, produksi Toyota di India juga akan segera dinaikkan, yaitu dari 150.000 unit menjadi 210.000 unit, dari dua pabriknya di negara tersebut. Kenaikan produksi sudah bisa dicapai pada semester pertama tahun depan.

Untuk ini pula, TKM menambah investasi baru sekitar 4,9 juta yen atau Rp 520 miliar. Dijelaskan pula, kapasitas produksi didongkrak karena permintaan Etios terbilang tinggi.

Toyota Etios Liva termasuk mobil sub-kompak dengan dimensi panjang 3.775 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.510 mm. Mesin yang digunakan 1,2 liter dan di India (di Delhi) dibanderol Rp 76 juta-Rp 114 juta. Di Indonesia, nantinya, Liva berada di bawah saudaranya, Yaris, dan akan menjadi kompetitor bagi Nissan March, Chevrolet Spark, Kia Picanto, Hyundai i10, Suzuki Splash, dan juga pendatang baru, Honda Brio, serta produk asal China, seperti Geely Panda dan Chery QQ.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

"Monster" Tajima Taklukkan Pikes Peak Hill Climb

Posted: 27 Jun 2011 12:51 PM PDT

COLORADO, KOMPAS.com — Mantan pereli nasional Jepang, Nobuhiro "Monster" Tajima, berhasil melejit sebagai yang paling cepat dengan waktu 9 menit 51,278 detik dalam perhelatan Pikes Peak Hill Climb di Colorado, Minggu (26/6/2011). Ia mampu mengubur mitos "Balap ke Awan" dengan jarak 12,42 mil (setara 20 km) di bawah 10 menit.

Keberhasilan Tajima menjadi yang tercepat itu sekaligus mempertajam rekor 10 menit 1,408 detik atas namanya sendiri yang diukir pada 2007. Ketika itu ia mengendarai Suzuki Swift bermesin ganda. Adapun sekarang, Tajima yang pernah tampil mengikuti reli dunia di Medan, Sumatera Utara, itu membesut SX-4 bertenaga 910 HP.

Posisi kedua direbut pereli tuan rumah, Rhys Millen, yang mengendarai Hyundai PM580. Adik mantan pereli Rod Millen yang berasal dari Selandia baru itu mencatat waktu 10 menit 9,242 detik.

Rute Pikes Peak ini cukup bervariasi dengan campuran beraspal, jalan tanah, dan gravel yang dimulai dari ketinggian 1,78 mil (setara 2,8 km). Tajima sungguh beruntung karena ini merupakan perhelatan terakhir setelah digelar sebanyak 89 kali. Selanjutnya, lintasan tersebut akan ditutup aspal.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Uji Keterampilan Siswa SMK Otomotif Se-Indonesia

Posted: 27 Jun 2011 12:00 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Agar transfer teknologi berjalan lebih baik, PT Astra Honda Motor (AHM), menggelar uji keterampilan antar siswa SMK justrusan Otomotif se-Indonesia, khususnya di bidang teknik sepeda motor.

Kontes diselenggarakan 25 – 27 Juni di Astra Honda Training Centre (AHTC), Sunter, Jakarta Utara, diikuti 46 siswa dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta adalah siswa terbaik dari 827 sekolah yang telah menyisihkan 1.358 peserta pada babak seleksi tingkat regional yang diadakan oleh dealer utama Honda. "Kami mencanangkan program ini sebagai kegiatan tahunan," jelas GM Technical Service Division AHM, Wedijanto.

Ditambahkannya, kontes ketrampilan teknis SMK ini merupakan salah satu bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responbility (CSR)  di bidang pendidikan. "Selain meningkatkan keterampilan, kegiatan ini akan memperkaya pengetahuan siswa tentang teknologi sepeda motor," lanjut  Wedijanto

Dalam final uji keterampilan ini, peserta disyaratkan, maksimal kelas 2 SMK Otomotif jurusan teknik sepeda motor dan menjadi pemenang lomba sejenis di tingkat regional. Mereka harus mengikuti tes tulis dan praktek perbaikan sepeda motor, sesuai dengan yang dilakukan mekanik di bengkel.

"Kami menilai kompetensi mereka berdasarkan pengetahuan teknik dasar otomotif, penggunaan alat, pengukuran komponen dan pengetahuan umum terkini tentang sepeda motor," tambahnya.

Pemenang kontes, 3 peserta, akan memperoleh hadiah total  Rp 13 juta, piala tetap, bergilir dan bantuan untuk sekolah. Juga ditambah lagi hadiah dari sponsor. Semua peserta juga akan diberi medali, sertifikat dan plakat (untuk sekolah). Khhusus untuk guru pendamping , diundang  lebih awal, 22-24 Juni, diberi pelatihan  khusus tentang sepeda motor.  

Kontes SA dan Mekanik AHM juga menjelaskan, pada 21 – 24 Juli mendatang akan akan menyelenggarakan Kontes Mekanik & Service Advisor Honda tingkat Nasional. Kontes tahun ini merupakan yang ke- 18, diikuti 27 Service Advisor dan 36 Mekanik.

Finalis yang akan mengikuti kontes tersebut telah berhasil menyisihkan 866 Service Advisor (SA) dan 2.753 mekanik dari 3.719 jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Indonesia. Pemenang kontes, terdiri dari 3 mekanik dan 3 SA, akan memperoleh total hadiah uang Rp 25 juta. Sedangkan hadiah utama, 2 unit sepeda motor, masing-masing untuk SA dan mekanik.

Saat ini jaringan bengkel Honda sepeda motor di Indonesia memiliki 16.767 mekanik dan  3.036 SA yang telah mendapatkan pelatihan standard dari  AHM di Jakarta dan dealer utama. Mereka dilatih oleh 125 insruktur. Sedangkan untuk melayani konsumen, dilakukan melalui 3.719 AHASS.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.18  

0 komentar:

Poskan Komentar