“Sport Hibrida Concept II Toyota Makin Gaya” plus 2 more

Rabu, 22 Juni 2011

“Sport Hibrida Concept II Toyota Makin Gaya” plus 2 more


Sport Hibrida Concept II Toyota Makin Gaya

Posted: 22 Jun 2011 12:50 PM PDT

TOYOTA CITY, KOMPAS.com -  Toyota Motor Corporation (TMC) hari ini mengumumkan, akan memamerkan "GRMN (GAZOO Racing tuned by MN) SPORT HYBRID CONCEPT II" pada lomba ketahanan 24-jam Nürburgring ke-39 dekat Nürburg, Jerman dari 23 sampai 26 Juni ini. Mobil sport hibrida ini tampil makin gaya dengan model konvertibel.

Dijelaskan pula, mobil sport hibrida ini, mesin bensinnya dipasang di tengah, menggunakan dua motor listrik yang menggerakan as roda belakang dan depan. Dengan konsep itu pula,   GRMN SPORT HYBRID CONCEPT II adalah mobil All-Wheel Drive (AWD).

Versi ini merupakan pengembangan dari sport hibrida bensin-listrik yang dipamerkan Toyota pada Tokyo Auto Salon 2010.  Peningkatan kinerja dilakukan pada mesin bensin, motor listrik penggerak roda belakang dan transmisi  yang berada di bagian tengah mobil.  Dengan perbaikan tersebut,  kemampuan hibrida sport ini bermanuver lebih mantap karena makin stabil. Bahkan, saat mobil ini hanya menggunakan tenaga listrik,  diklaim  memberikan pengalaman baru bagi pengemudinya.

Pengembangan gencar terhadap mobil sport ini dan memamerkannya di Nürburgring, merupakan upaya Toyota untuk meningkatkan pamor dan kehebatan teknologi hibridanya. Terutama Prius yang saat ini masih tetap merupakan "Raja Hibrida" di dunia!

Spesifikasi GRMN SPORTS HYBRID Concept II
Kapasitas mesin 3.456 cc
Tenga maks. 183 kW (249PS)
Tenaga maksimum sistem 220 kW (299PS)
Panjang 4.350 mm
Lebar 1.890 mm
Tinggi 1.200 mm
Jarak sumbu roda 2.575 mm
Berat 1.500 kg
Tata letak mesin

Mesin di tengah, motor listrik di depan

Ban depan 225/40-R19
Ban belakang 255/35-R19

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Peserta IIMS 2011 Terus Bertambah

Posted: 22 Jun 2011 09:42 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan jumlah partisipan pameran IIMS 2011 yang berlangsung pada 22-30 Juli mendatang terus bertambah. Bila sampai April lalu baru terdaftar 22 merek (April 2011), kini sudah mencapai 32 merek. Ini menunjukkan komitmen agen pemegang merek (APM) untuk memeriahkan pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

"Saya ingin memberikan apresiasi tertinggi bagi APM yang ikut tahun ini, membuat pameran kita akan semakin meriah dari sebelum-sebelumnya," ujar Johnny Darmawan, Ketua Panitia IIMS 2011, pada Konferensi Pers IIMS 2011 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2011).

Dari total 32 merek yang turut serta terbagi menjadi 24 merek kendaraan penumpang (passanger) dan delapan merek niaga (commercial). Beberapa merek baru yang mulai debutnya di IIMS, yakni Chrysler, Dodge, Geely, MINI, Smart, Infinity, dan Astra Multi Truck.

Sementara peserta langganan, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Infinity, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan, Peugeot, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW. Untuk kendaraan komersial tercatat FAW, Hino, Isuzu, Man Truck, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

Pameran tak sekadar menampilkan jajaran mobil konsep, hibrida atau listrik, tapi juga kemeriahan lain, di antaranya Classic Car Show, IIMS Drift War, BMX JAM, Stunt Show, Touch The Car, dan Trampolin Area. Juga tersedia area test ride agar bisa mencoba mobil-mobil andalan merek yang ikut dalam pameran.

"Menariknya, kami juga mengajak mobil nasional seperti Tawon untuk bisa langsung dites di tempat ini," tambah Sudirman Maman Rusdi, Ketua Umum Gaikindo.

Dalam pameran nanti, Gaikindo menargetkan transaksi Rp 2,7 triliun, naik dari tahun lalu Rp 2,5 triliun. Jumlah pengunjung diharapkan bisa mencapai 300.000 orang (tahun lalu 282.000 orang). Bagi Anda yang mau datang ke pameran, siapkan uang Rp 20.000 untuk tiket masuk pada hari kerja dan Rp 30.000 pada akhir pekan! Pameran dimulai pukul 11.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 WIB pada akhir pekan sampai 21.00 WIB.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Nissan March Telah Terjual 6 Juta Unit

Posted: 22 Jun 2011 09:26 AM PDT

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Nissan Motor Co. mengumumkan penjualan global Nissan Micra (March) telah melampaui 6 juta unit dari empat generasi hingga akhir bulan Mei 2011. Di Indonesia sendiri, March yang baru diluncurkan Desember tahun lalu, sampai bulan kelima lalu telah terjual total 7.700 unit.

Tsuyoshi Kobayashi, Chief Vehicle Engineer Nissan Global mengatakan bahwa 6 juta unit (Micra/March) yang sudah terjual merefleksikan bahwa produknya memiliki track record yang baik. "Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun memproduksi mobil kompak, kami ingin pelanggan menikmati kelebihan New Nissan Micra/March yang tentunya berbarengan dengan implementasi teknologi terbarunya," ungkap Tsuyoshi.

Makanya, kelahiran Micra dari generasi ke generasi berlangsung dalam 10 tahun. Diawali pada 1982 yang langsung mendapat respon pasar. Generasi kedua muncul 1992 yang mengadopsi teknologi CVT (continuously variable transmissions), sedang Gen III yang dipasarkan 2002 menjadi produk pertama Nissan memakai teknologi Intelligent Key . Khusus Micra (March) Gen IV lahir dalam rentang 8 tahun (2010) yang dibekali teknologi Idling Stop dan X-Tronic CVT terbaru dengan tujuan mendapatkan efisiensi bahan bakar.

Bila Micra Gen I dam III diproduksi di Jepang dan Inggris, khusus yang terakhir (IV) mulai dialihkan ke Thailand dengan jumlah tertentu. Setelah itu diperluas ke India, China dan Meksiko.

Masaki Ishizuka, Chief Product Specialist Nissan Global mengatakan bahwa dengan mempertahankan standar tinggi kualitas Nissan, pihaknya ingin menciptakan mobil diseluruh dunia dengan fitur yang diinginkan oleh konsumen pada harga yang wajar. Hingga akhir Mei 2011, katanya lebih dari 170,000 unit New Nissan March/Micra (Gen IV) telah terjual di 56 negara di seluruh dunia.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar