“Puluhan Mobil Mewah Ditelan Banjir di Orchard Road” plus 2 more

Selasa, 07 Juni 2011

“Puluhan Mobil Mewah Ditelan Banjir di Orchard Road” plus 2 more


Puluhan Mobil Mewah Ditelan Banjir di Orchard Road

Posted: 07 Jun 2011 12:25 PM PDT

SINGAPURA, KOMPAS.com — Kawasan Orchard Road, Singapura, bagi sebagian orang Indonesia yang kelebihan duit adalah tempat belanja yang mengasyikkan. Namun, pada 4 Juni lalu, setelah hujan deras turun, para pemilik Porsche GT3RS, Lamborghini Gallardo, Ferrari 458 Italia, Rolls-Royce Phantom, Maserati Gran Turismo, Audi, dan BMW yang tinggal di apartemen Saint Regis Residences harus menyaksikan mobil kebanggaan mereka itu terendam banjir. Hal itu bisa terjadi karena tempat mobil supermewah dan supersport tersebut diparkir di lantai bawah tanah!

Satu-satunya mobil yang lolos dari genangan air kotor tersebut adalah Mercedes-Benz G-Class karena posturnya yang cukup tinggi (termasuk SUV). Pemilik bisa mengeluarkan kendaraan ini dari garasi, sedangkan sedan sport lainnya yang sangat ceper kelelep banjir sampai setinggi setengah roda.

Melihat foto-foto mobil yang kelelep banjir tersebut, media pun mencoba menghitung kerugian yang didasarkan pada harga mobil tersebut. Harga mobil tersebut yaitu untuk Lamborghini Gallardo - 1 juta dollar Singapura (Rp 6,9 miliar), Ferrari 458 Italia - 900.000 dollar Singapura (Rp 6,2 miliar), Rolls-Royce Phantom - 1,4 juta dollar Singapura (Rp 9,7 miliar), Aston Martin DB9 - 700.000 dollar Singapura (Rp 4,8 miliar), Audi R8 - 700.000 dollar Singapura (Rp 4,8 miliar), Maserati GranTurismo - 500.000 (Rp 3,4 miliar), dan Porsche GT3 RS - 600.000 (Rp 4,1 miliar).

Diperkirakan kerugian yang dialami pemilik mobil mencapai 5,8 juta dollar Singapura (Rp 40,1 miliar). Memang bukan rekor tertinggi di dunia, tetapi bisa menjadi kandidat terbesar yang terjadi pada satu kompleks perumahan!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Mazda Hentikan Produksi Mazda6

Posted: 07 Jun 2011 11:46 AM PDT

MICHIGAN, KOMPAS.com - Mazda memastikan akan menghentikan produksi Mazda6 di pabrik Auto Alliance International (AAI) di Michigan, yang juga bersama-sama memproduksi Ford. Pengganti sedan mid-size tersebut untuk pasar Amerika Utara, menurut Mazda akan di diproduksi di Hofu Plant di prefektur Yamaguchi, Jepang.

Dipindahkannya pembuatan Mazda6 ke negeri Sakura tak lain meningkatkan mengefisienkan terhadap produk global. "Tujuan kami adalah untuk mentransfer produksi sedan mid-size berikutnya dari AAI ke Hofu. Selain itu, mengoptimalkan investasi dan bisnis," ungkap Presiden dan CEO Mazda Motor Co Takashi Yamanouchi.

Mazda mendirikan pabrik di Michigan pada 1985, kemudian menjadi perusahaan patungan bersama Ford Motor Company 1992 dengan saham 50-50 dan namapun berganti jadi AAI. Pabrik tersebut telah menghasilkan 1,7 juta unit, termasuk Mazda MX-6 dan 626. Sedang Mazda6 mulai 2002 sudah mencapai 500.000 unit. AAI juga memproduksi Ford Mustang.

Pihak Mazda menegaskan bahwa pihaknya masih tetap bekerja sama dengan Ford, hanya tidak disebutkan detailnya. "Kami berkomitmen untuk tetap kerja sama dengan Ford, terutama untuk mengidentifikasi peluang masa depan yang potensial dari pabrik," tegas Yamanouchi.

Mazda dan Ford, lanjut Yamanouchi telah menikmati hubungan eratnya lebih dari 30 tahun dan kedua perusahaan tetap melanjutkan kemitraan strategis ini. Sementara dari Ford belum memberi suara dengan keputusan Mazda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Informasi Mobil Melalui iPhone dan Android

Posted: 07 Jun 2011 11:26 AM PDT

GÖTEBORG, KOMPAS.com -  Pesatnya perkembangan teknologi hape pintar (smartphone) seperti iPhone dan Android, membuat perusahaan mobil berusaha memanfaatkan alat komunikasi tersebut agar konsumen  bisa mengetahui kondisi kendaraannya setiap saat di mana saja.

Tepatnya, untuk mengetahui data tentang mobil, pemilik tidak harus lagi   masuk ke kabin.  Informasi  tentang mobil bisa dilihat sembari  duduk manis di rumah, di kantor atau di kafe melalui iPhone atua hape Android menggunakan aplikasi khusus.

Salah satu produsen mobil yang sudah memastikan untuk membuat aplikasi "mobile" khusus tersebut  adalah Volvo Car (khusus mobil penumpang). Dengan cara ini, Volvo berharap, pemilik mobil bisa mengecek kondisi mobil dengan mudah dan nyaman. 

"Kami merancang mobil sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat masa kini. Memberikan kemudahan dan rasa nyaman," kata Satefan Jacoby, Presiden & CEO Volvo Car Corporation. Melalui aplikasi ini, pemilik Volvo nantinya bisa memperoleh informasi lengkap tentang kendaraannya.

Dijelaskan pula, sistem baru ini merupakan pengembangan dari sistem yang disebut "Volvo On Call" untuk bantuan darurat. Pemilik Volvo punya akses langsung ke pusat penanganan kondisi darurat dan saat ini diterapkan pada 12 negara di Eropda, termasuk Rusia.

Aplikasi Gratis
Dijelaskan pula, semua pemilik Volvo model terbaru - dari 2012 - bisa menggunduh aplikasi tersebut melalui Volvo On Call ke iPhone atau hape Android. Aplikasi tersebut diunduh melalui iPhone Store dan Android Market yang disertai dengan sistem keamanan untuk mencegah serangan parfa peretas (hacker). 

"Ini bukan sekadar gadjet. Aplikasi ini merupakan langkah pertama dari strategi sistem komunikasi kami dan menjadi jembatan ke masa depan. Aplikasi ini terus dikembangkan dengan  berbagai kemungkinan," tambah Stefan Jacoby.

Fitur  Menarik
Dengan aplikasi pada iPhone atau Android tersebut pemilik mobil bisa mengetahui berbagai hal, yaitu: 

Car Locator. Aplikasi ini bisa menentkan lokasi mobil (car locator). Lokasi kendaraan diperlihatkan melalui  peta. Juga ada kompas digital yang mememandu pengemudi ke arah yang benar. Jika perlu, klakson dan indikator mobil diaktifkan untuk memudahkan pencarian mobil.

Pintu dan kaca-kaca (Remote door lock). Memberi tahu status semua pintu dan kaca mobil yang ditayangkan melalui layar hape. Pemilik  juga dapat mengunci dan membuka pintu kendaraan dengan menekan layar sentuh.

Remote heater start. Jika mobil dilengkapi dengan pemanas (di negara dingin), alat tersebut bisa dihhidupkan lebih awal atau timer yang diprogram.

Dashboard. Untuk mengakses informasi  menyeluruh tentang mobil. Antara lain jumlah bahan bakar di tangki, jarak yang bisa ditempuh sampai tangki kosong, konsumsi bahan dan kecepatan rata-rata, jarak tempuh total atau sebagian perjalanan (odo dan tripmeter).

Pemeriksaan Mobil (Car check). Untuk mengetahui "kesehatan" mobil, antara lain kondisi lampu, minyak rem, pendingin, oli mesin dan tekanan oli.

Jurnal Perjalanan (Driving Journal). Data lengkap perjalanan selama 40 hari dapat diunduh dan disimpan. Data ini juga bisa dikeluarkan dalam bentuk berkas (file) Excel yang dinilai cocok untuk perusahaan.  

Informasi dasar kendaraan. Data seperti model, nomor mesin, sasis dan nomor polisi.

Pemberitahuan mobil dicolong. Jika alarm di aktifkan, pengemudi diperingatkan bahwa mobil dicolong!  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar